Kebahagiaan Minamino Meski Masih Perlu Adaptasi di Liverpool
Kebahagiaan Minamino Meski Masih Perlu Adaptasi di Liverpool

nonleaguezone.com Takumi Minamino, pemain sepak bola muda asal Jepang itu memang dinilai belum bermain apik di Liverpool. Sejak resmi bergabung pada Januari lalu belum ada satu gol pun yang dia cetak, padahal Ia sudah 8 kali tampil bersama Liverpool.

Minamino pemain yang hebat, hal ini dibuktikan saat dirinya berlaga membela Red Bull Salzburg  dengan 199 kali bertanding, mencetak 64 gol dan 44 assist. Sejarah yang cukup baik untuk pemain seusia Minamino. Namun ada baiknya Liverpool harus lebih bersabar lagi.

Pasalnya setiap pemain yang baru pindah butuh adaptasi baik itu secara fisik, mental, maupun lingkungan. Terlebih lagi Minamino masih muda, karirnya di dunia sepak bola masih panjang. Didukung dengan masa kontrak yang masih 4 tahun kedepan banyak orang yakin bahwa Minamino akan bersinar di Liverpool.

Sebuah Impian yang Terwujud di Tahun 2020

Keyakinan itu juga datang dari dalam diri Minamino pasalnya begabung di Liverpool merupakan salah satu mimpinya yang menjadi kenyataan di tahun 2020 ini. Ia mengungkapkan keinginannya untuk segera bermain di Anfield dan bertemu dengan fans Liverpool.

Tak hanya itu Ia juga sangat bersemangat untuk segera memberikan kontribusinya kepada tim dengan mencetak gold dan assist. Semangat inilah yang membuatnya merasa bahagia meski belum sempat menunjukkan kualitasnya pada 8 pertandingan sebelumnya.

Sayang pembuktiannya harus ditunda sementara pasalnya semua kompetisi sepak bola harus ditunda karena pandemic virus corona. Satu-satunya yang bisa Minamino lakukan adalah terus berlatih selama masa penangguhan kompetisi. Terutama dalam hal penguasaan Bahasa Inggris.

Bantuan Adaptasi dari Teman Setim itu Penting

Pemain muda itu mengalami sedikit kesulitan dalam hal bahasa. Minamino memang belum terlalu lancar berbahasa Inggris, berbeda dengan Bahasa Jerman lebih Ia kuasai. Namun sebagai pemain profesional hal ini tentu tidak bisa dijadikan alasan.

Selain meningkatkan kemampuan sepakbola, mau tidak mau Ia harus belajar Bahasa Inggris. Pasalnya bahasa merupakan satu-satunya cara manusia berkomunikasi dengan baik. Meski Liverpool memiliki pemain dari seluruh dunia, namun Bahasa Inggris menjadi bahasa komunikasi utama disana.

Hal ini tentu disadarinya sejak lama, namun semua memang butuh proses. Untungnya ada pemain satu tim yang kerap membantunya dalam berbahasa, Ia adalah Xherdan Shaqiri. Shaqiri asal Swiss yang notabene juga berbahasa Jerman ini kerap membantu proses adaptasi Minamino di Inggris.

Sebenarnya Shaqiri tidak pilih-pilih, Dia memang bersikap baik kepada semua orang. Shaqiri bukan tipe orang yang bersikap dekat hanya pada satu orang saja, semua sama dimatanya.  Dia senang membantu, bersikap baik, dan kerap bercanda dengan orang lain, ungkapnya yang dikutip dari situs resmi Liverpool.

Tinggal Tunggu Waktu Hingga Minamino Jadi Bintang Liverpool

Kesulitan Minamino dalam berbahasa tentunya disadari oleh semua pemain lama Liverpool. Semoga tidak hanya Shaqiri saja yang membantu namun semua tim termasuk pelatih juga membantu proses adaptasi Minamino. Dengan dukungan lebih banyak orang maka proses adaptasi akan menjadi lebih cepat.

Jesse Marsch mantan pelatih Minamino di klub sebelumnya mengungkapkan bahwa dirinya masih sering berkomunikasi dengan Minamino meski telah lama berpisah. Dia berkata bahwa Minamino termasuk dalam pemain muda berbakat, punya fisik yang bagus dan memiliki kemampuan taktik hebat.

Mungkin belum terlihat namun setelah 3 tahun melatih Minamino, Ia yakin akan kualitas pemain penyerang dan gelandang muda itu. Minamino hanya perlu lebih lama beradaptasi untuk membuktikan kualitasnya. Bahkan Marsch sempat menyesal karena melepas Minamino ke Liverpool dengan harga yang sangat murah.

7,5 juta paun merupakan suatu kesalahan terbesar karena melepas pemain muda yang berbakat seperti Minamino. Sayang nasi sudah menjadi bubur namun tidak masalah apabila memang inilah yang digariskan dari Tuhan.

Selain itu yang terpenting adalah karir dan kehidupan Minamino di Liverpool. Dalam pesannya beberapa hari lalu Minamino mengatakan kepada Marsch bahwa Ia merasa bahagia di Liverpool. Latihan dan rekan-rekan setim yang baik ungkap Minamino.

Dalam setiap obrolan yang Ia lakukan dengan Minamino, Marsch kerap bertukar kabar dalam banyak hal. Melalui pesan itu juga Marsch selalu memaksa Minamino untuk berlatih Bahasa Inggris dengan benar. Apabila semuanya telah berjalan baik maka hanya butuh waktu singkat lagi untuk Minamino menjadi bintang di Liverpool.