Kegagalan Kevin dan Marcus Melawan Tim Taiwan Lee dan Wang

Pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 cabang Badminton, membawa kekalahan bagi Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon pada 27 Juli 2021. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh tim lawan asal Taiwan yaitu Lee Yang dan Wang Chi Lin.

Dalam laga terakhir babak penyisihan, tim Indonesia berhasil dikalahkan dengan perolehan poin 18-21, 21-15, 17-21. Melalui rubber game yang terjadi saat pertandingan berjalan, nyatanya kemampuan kevin dan Marcus harus dikalahkan oleh tim Taiwan.

Meskipun harus menerima kekalahan, mereka mengakui bahwa tim Taiwan merupakan lawan yang tangguh. Dan menurut pelatih the Minions, yaitu Herry Iman Pierngadi kekalahan mereka disebabkan karena terlalu terbawa oleh pola permainan lawan.

Tetapi karena pada pertandingan-pertandingan sebelumnya the Minions telah mengantongi dua kemenangan, maka mereka berhak lanjut ke babak perempat final. Tentunya perempat final tersebut, akan sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

Sejak Awal Pertandingan, Kevin/Marcus Tertinggal

Permulaan permainan yang dibawa oleh the Minions terbilang lambat sejak menit pertama, inilah yang membuat mereka tertinggal skor 1-7 dengan Lee/Wang. Mencoba untuk bangkit, dan mengejar ketertinggalan ternyata sulit dilakukan oleh Marcus dan Kevin.

Sehingga pada interval gim pertama, teh Minions hanya dapat mengejar skor 5-11. Performa tim Taiwan pada pertandingan hari itu, memang patut diapresiasi karena serangan beruntun yang diberikan kepada tim Indonesia.

Namun performa the Minions dalam mengejar ketertinggalan juga tidak kalah cepat, mereka sempat membuat selisih skor menjadi tipis dengan mengubah poin menjadi 16-17. Namun kekuatan tim lawan juga tidak kalah kuat, dan berhasil mengubah skor 21-18.

Saat gim kedua dimulai, Kevin dan Marcus tentunya sudah menyiapkan performa terbaik mereka untuk kembali menyerang tim lawan, agar tidak tertinggal seperti di gim sebelumnya.

Terbukti mereka sempat membuat skor imbang yaitu 5-5, dengan serangan cepat dan juga sempat melakukan jump smash. Bisa dibilang performa the Minions pada gim kedua ini, memang lebih baik dibandingkan dengan gim pertama.

Hingga pada interval gim kedua, the Minions dapat membuat skor menjadi unggul yaitu 11-9. Tim Taiwan sempat sulit untuk mengembalikan keadaan, dan tertinggal cukup jauh. Hingga pada akhirnya skor pada gim kedua berakhir dengan 21-15.

Gim kedua memang menjadi babak kemenangan bagi Indonesia, segala kemampuan terbaik the Minions mereka keluarkan dan akhirnya berbuah manis. Karena poin masih seri, dimana tim Taiwan menang di gim pertama, dan tim Indonesia menang di gim kedua.

Maka berlanjut di gim ketiga, Taiwan mulai mengejar ketertinggalan meraka dan berhasil lebih unggul dari the Minions dengan merubah skor menjadi 2-4. Saling mengejar skor antar kedua tim terus terjadi, namun pada interval gim ketiga tim Taiwan lebih unggul.

Skor sempat imbang menjadi 12-12, namun Taiwan terus melaju agar tidak tersusul oleh tim lawan. Alhasil pada akhir gim ketiga, Taiwan tetap unggul dengan perolehan skor 21-17.

The Minions Tetap Melaju ke Perempat Final

Meski kemenangan pada saat melawan tim Taiwan tidak dipegang oleh the Minions, mereka masih berkesempatan untuk lanjut ke babak perempat final. Dua kemenangan yang sebelumnya mereka dapatkan, membuat mereka lanjut ke babak selanjutnya.

Jadwal babak perempat final pada tanggal 29 Juli 2021 sudah rilis, mereka akan bertanding dengan tim asal Malaysia yaitu Aaron Chia dan Soh Wooi Yik. Ini bukanlah pertama kalinya mereka bertemu di lapangan.

Pada pertandingan All England 2020, mereka pernah bertanding dan pada saat itu Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi menang dalam dua gim langsung. Meskipun begitu, mereka harus tetap menyiapkan performa terbaik untuk kembali melawan mereka.

Jika the Minions bisa bermain dengan baik, dan menang melawan tim Malaysia, maka mereka berkesempatan untuk bertanding pada babak semi final.

Dan jika keberuntungan berpihak pada mereka, maka kemenangan bagi Indonesia bisa didapatkan dalam cabang badminton ganda putra.