Kembalinya Beberapa Pemain Pilar Liverpool ke Latihan Tim

Dipertengahan musim 2020/2021 memang menjadi salah satu kesulitan tim juara bertahan Barclays Premier League 2019/2020 lalu yaitu Liverpool. Bagaimana tidak, satu per satu pemain andalan mereka mulai tumbang karena terkena cidera yang mengharuskan absen pada berbagai pertandingan penting. Puncaknya ketika derbi Marseyside melawan Everton pada putaran pertama Liga Inggris tahun 2020 lalu. 

Pemain lini bertahan andalan mereka mengalami cidera yang mengharuskan tidak tampil dalam beberapa laga penting dan krusial di liga Champions, Domestik dan piala liga. Dampak tersebut sangat terlihat jelas dalam permainan tim. Statistik menunjukkan ketika ditinggalkan oleh Virgil Van Dijk Liverpool sulit sekali membendung garis penyerangan lawan.

Berbeda dari musim lalu, yang mana disetiap laganya mereka mampu meraih kemenangan dengan beberapa cleansheet pentingnya, namun musim ini sepertinya Liverpool sudah kehilangan tajinya sebagai tim juara bertahan BPL. Selain pemain bertahan andalan mereka yaitu Virgil Van Dijk, ada juga pemain baru mereka yaitu Diogo Jota yang merupakan pemecah kebuntuan penting.

Diawal musim ketika Jota masih bermain dan belum cidera, kemenangan penting meskipun tipis mampu diraih oleh Liverpool melalui gol yang dicetak oleh pemain baru mereka ini yang didatangkan dari Wolves. Namun nasib sial kembali menghampiri. Jota harus absen panjang karena cidera yang ia alami juga. Dengan begitu pincanglah performa Liverpool sampai pada pekan 26 BPL kemarin.

Kembalinya Van Dijk di Latihan Tim

Meskipun telah lama ditinggal oleh palang pintu andalan mereka yaitu Virgil Van Dijk yang mampu menjadi bagian dari Marseyside merah ini menembus final UCL dua kali berturut-turut serta mampu membawa satu piala Liga Champions serta juara Liga Inggris tahun lalu, sebenarnya Liverpool telah menemukan beberapa palang pintu andalan.

Namun perlu diketahui memang secara kualitas masih belum bisa menandingi stabilnya performa tim ini ketika kehadiran Van Dijk di lini pertahanan mereka. Namun akhir-akhir ini ada kabar sangat menggembirakan serta melegakan bagi seluruh fans juara Liga Champions enam kali asal Marseyside ini. Sang bek andalan sudah bisa kembali berlatih ringan bersama tim.

Itu menandakan bahwa tidak lama lagi kehadirannya dalam pertandingan Liverpool menghadapi lawan-lawannya juga akan segera bisa disaksikan oleh penggemar klub ini diseluruh dunia. Dengan begitu diharapkan hadirnya kembali sang palang pintu andalan membuat Liverpool mampu berjalan di jalur kemenangan lagi dan bisa bersaing pada papan atas tabel klasemen liga.

Kembalinya salah satu bek terbaik dunia ini terjadi pada 25 Februari waktu setempat. Banyak media meliput kembalinya bek tangguh tersebut. Sedangkan bagi beberapa pemain Liverpool lain, kembalinya sang defender andalan ini disambut dengan antusias yang sangat tinggi serta kegembiraan sangat luar biasa.

Diogo Jota Kembali Dalam Latihan Skuad Penuh

Selain nama Van Dijk yang telah kembali dalam latihan skuad penuh, ada pemain baru dan juga andalan mereka yaitu Diogo Jota. Tampilnya kembali pemain andalan Portugal ini juga menjadi daya lecut semangat Liverpool dalam menghabiskan sisa pertandingan BPL.

Bisa dilihat kebelakang, kehadiran Jota sangatlah penting sebelum ia mengalami cidera panjang lalu. Saat dipasang sebagai pemain inti maupun pengganti, ia mampu sebagai pemecah kebuntuan dilini depan The Reds. Gol pentingnya mampu membuat Liverpool sempat memimpin klasemen BPL pada awal sampi pertengahan musim ini.

Dengan kembalinya ke latihan dua pemain penting Liverpool ini menambah kembali kepercayaan diri sang juara bertahan. Sehingga mereka mampu merangsak naik kembali ke jalur kemenangan serta bisa menembus zona liga Champions kembali atau masuk ke empat besar klasemen liga.