Kiper Manchester United David De Gea Jadi Pemain Terbaik EPL

Manchester United patut berbangga, pasalnya sang kiper David De Gea berhasil mendapatkan penghargaan pemain terbaik EPL edisi Januari 2022. Operator Premier League resmi mengumumkan kiper MU ini sebagai pemain terbaik EPL.

EPL merupakan perhelatan yang dilakukan oleh Premier League untuk memberikan penghargaan pada pemain terbaik bulanan. Setiap bulannya Premier League memilih pemain terbaik untuk diberikan penghargaan.

Penghargaan tersebut diberikan kepada pemain-pemain yang tampil menonjol selama satu bulan terakhir. Selain David De Gea, ada beberapa nama lain yang masuk dalam nominasi pemain terbaik EPL edisi Januari.

Total ada 6 pemain yang namanya masuk kedalam nominasi tersebut, diantaranya adalah Jarrod Bowen, Kevin De Bruyne, Jack Harrison, Joso Moutinho, James Ward-Prowse, serta David De Gea.

Beberapa pemain tersebut bukan tanpa alasan dimasukkan sebagai nominasi, melainkan sudah tampil menonjol selama satu bulan terakhir.

Dibandingkan dengan nominasi lainnya, De Gea memailiki penampilan yang sangat baik dan dapat menyelamatkan gawangnya dari gempuran lawan.

Kiper Manchester United ini berhasil mengamankan gawang bahkan mengamankan satu clean sheet saat Manchester United berhasil menang 1-0 atas West Ham sebelum jeda internasional kemarin.

Terpilihnya kiper setan merah sebagai pemain terbaik ini tentu mengisahkan beberapa fakta menarik dibaliknya. Salah satunya adalah penantian selama enam tahun lamanya.

Kiper Terbaik EPL Setelah Enam Tahun Lamanya

Untuk mendapatkan penghargaan EPL bukan hal yang mudah, khususnya bagi penjaga gawang. Tidak semua pemain bisa mendapatkan penghargaan ini. Untuk mendapatkannya, para pesepakbola harus bermain apik dan tentunya menonjol.

Beberapa saat yang lalu, operator Liga resmi mengumumkan bahwa kiper andalan Manchester United David De Gea terpilih sebagai pemain terbaik EPL pada edisi Januari 2022. Untuk mendapatkan penghargaan ini, kiper MU ini harus berusaha semaksimal mungkin.

Dengan mendapatkan penghargaan ini, penjaga gawang Old Traffod memecahkan rekor setelah enam tahun lamanya seorang kiper terpilih menjadi pemain terbaik EPL. Sebelumnya, kiper terakhir yang mendapatkannya adalah Fraser Forster di tahun 2016.

Pada saat ini, Forster masih membela tim Southampton. Forster mendapatkannya di edisi Februari 2016, setelah Fraser Forster tidak ada penjaga gawang yang mendapatkan penghargaan ini.

Dengan mendapatkan penghargaan ini, De Gea berhasil memecah rekor panjang selama bertahun-tahun. Untuk memperolehnya, kiper andalan MU tersebut tentu melakukan berbagai upaya serta menampilkan banyak penampilan memukau saat menjaga gawang setan merah.

Sang kiper tampil dengan apik dan memukau didepan mister gawang Manchester United. Tidak hanya sekedar menjaga gawang saja, De Gea juga berhasil menunjukkan peforma yang sangat luar biasa saat bermain di lapangan hijau.

David De Gea Siap Di Laga Berikutnya

Penjaga gawang Old Traffod ini dinobatkan sebagai pemain terbaik EPL edisi Januari 2022 bekat peformanya di lapangan hijau, ia berhasil membuat total 22 penyelamatan. Angka ini tentunya jumlah yang sangat tinggi bagi seorang kiper.

Selain berhasil membuat total penyelamatan, ia juga berhasil mengamankan satu clean sheet saat setan merah meraih kemenangan melawan West Ham sebelum jeda internasional kemarin.

Saat ini Davide De Gea dan timnya Manchester United sedang mempersiapkan diri untuk laga berikutnya. Kiper berusia 31 tahun ini berhasil membantu MU naik ke empat besar dalam Premier League.

Bagi sang kiper, ini merupakan penghargaan terbaik Premier League dalam 11 tahun masa kejayaannya di Manchester United. Selain itu, ia juga berhasil merebut kembali gelar untuk kiper setelah 6 tahun lamanya.