Klarifikasi Bruno Fernandes Setelah Gagal Jebol Gawang Penalti
Klarifikasi Bruno Fernandes Setelah Gagal Jebol Gawang Penalti

Manchester United sempat mengalami ketertinggalan pada pertandingan pekan kelima Liga Inggris sebelum Harry Maguire, Kaptennya membawa klub menyamakan kedudukan. Si Setan Merah akhirnya berhasil menang telak 4-1 dalam pertandingan Minggu (18/10) di Stadion St. James’ Park kemarin.

Banyak sorotan menemui Bruno Fernandes pasca kegagalannya menjalani eksekusi saat penalti. Eksekusi Bruno Fernandes ini berlaku pada menit ke-57 dari arah kanan gawang New Castle setelah adanya pelanggaran dalam kotak terlarang oleh Jamal Lewish pada Marcus Rashford.

Sayangnya, kesempatan ini tidak sanggup diatasi dengan baik oleh Bruno Fernandes. Rekor sempurna justru bisa didapati New Castle sampai bonus penalti ini berakhir. Banyak pro kontra yang menyelimuti Fernandes akibat melesetnya tembakan kaki kanannya sehingga mampu ditepis Karl Darrow, kiper New Castle.

Kali Pertama Gagal Eksekusi

Semenjak bergabung bersama Setan Merah dari Januari 2020, Ia tidak pernah mengecewakan dalam mengatasi penalti. Kesempatan 10 tendangan sebelumnya selalu mampu diubah menjadi angka untuk membobol gawang lawan dengan sempurna. Siasatnya juga tidak pernah melenceng untuk meloloskan titik kemenangan pada klub kebanggaannya.

Namun, pada pertandingan yang digelar dalam Stadion St. James’ Park pada Minggu (18/10) ada sedikit pergeseran situasi. Titik penalti yang diciptakan dalam pertandingan tidak berjalan seperti bagaimana dugaannya. Ini membuatnya terpaksa menciptakan solusi baru demi memecah gawang New Castle, meski pada akhirnya gagal.

Tidak seperti biasanya, Bruno Fernandes melewatkan teknik kebanggaan sebelum melepaskan bola pada lawan. Biasa ditemui dengan lincah melakukan lompatan demi lompatan untuk melakukan rileks pada tubuh dan strateginya, Ia justru melupakan hal itu saat pertandingan kemarin.

Penalti dalam kotak terlarang tersebut kemudian berakhir mengecewakan untuk Manchester United. Bagaimana tidak, si personil andalan justru membuat kejutan tidak terduga untuk pertama kalinya. Bruno Fernandes dengan gamang tidak mampu memecah suasana berkat golnya dalam gawang New Castle.

Saat diminta penjelasan dalam kegagalan pertamanya menaklukkan kesempatan penalti ini, Fernandes mengaku trik-trik seperti lompatan memang tidak selamanya dikenakan. Dalam beberapa kesempatan Ia melepaskan tembakan dengan sempurna meski tidak melibatkan hal tersebut. Namun, tidak disangka akan gagal di kesempatan ini.

Ucapan Selamat untuk Lawan

Mengingat ini adalah momen pertamanya tidak berhasil menaklukkan gawang lawan, Bruno Fernandes justru meluapkan apresiasinya untuk New Castle. Tidak disangka lawannya inikah yang mampu mencetak sejarah pertama di Liga Inggris untuk menorehkan kegagalan dalam kesempatan penalti.

Bruno Fernandes masih tidak menyangka siasat jitunya bisa dibaca dengan mudah oleh klub lawan. Bola yang diniatkan ditorehkan ke pojok gawang menemui upaya di luar ekspektasi. Bisa dibilang tembakannya berjalan bagus sebelum bisa teratasi dengan penuh ketegangan oleh Karl Darrow.

Dengan bangga Bruno Fernandes bisa mematahkan opini publik untuk tidak menaruh banyak harapan padanya. Sebagaimana syarat menjadi manusia adalah menemui kegagalan, Ia merasa puas bisa merasakan titik ini selama menjadi bagian dari sorotan setiap penalti di Liga Inggris.

Kegagalan dalam membobol pertahanan New Castle saat penalti memicunya untuk berlatih dengan lebih giat. Setelah menyadari tidak semua situasi sanggup membuatnya sukses, Fernandes mengaku akan menekuni latihan lebih keras demi menutupi kekurangannya serta menyiapkan performa lebih prima pada pertandingan selanjutnya.

Klarifikasi Bruno Fernandes Setelah Gagal Jebol Gawang Penalti
Klarifikasi Bruno Fernandes Setelah Gagal Jebol Gawang Penalti

Menyumbang Gol di Menit Akhir

Kegagalannya yang pertama dalam menaklukkan penalti memang sanggup menjadi buah bibir. Namun, tidak cukup berhenti di sana. Bruno Fernandes secara mengejutkan membalas perlakuan New Castle di menit ke-85 dengan membobol gawang melalui hantaman kaki kanannya dari kotak penalti.

Ia puas tetap bisa memberikan kontribusi secara baik demi pertahanan Manchester United. Namun, dengan tidak disangka Fernandes juga terkesima atas performa yang disumbang rekan satu klubnya saat menambah poin demi mengalahkan New Castle secara telak.

Harry Maguire, Marcus Rashford, dan Wan Bissaka dengan percaya diri menciptakan 3 gol andalan yang sempurna untuk keunggulan Setan Merah tanpa khawatir dikejar poin oleh lawannya. Sementara satu kesempatan dalam New Castle hanya mampu diamankan oleh tembakan Luke Shaw saat menit awal pertandingan.

Terlibat dalam 18 kali laga untuk Liga Inggris dengan 20 hasil cetakan gol di mana 11 golnya dan 9 assist tidak menyurutkan semangat Bruno Fernandes untuk menemui kesempatan baik selanjutnya. Baginya angka kemenangan selalu penting didapatkan. Untuk itu ia bersiap menggempur latihan selanjutnya demi pertahanan klub kebanggaan ini.