Klarifikasi Saul Niguez Perihal Klub Baru, Tidak Bermaksud Menyinggung MU
Klarifikasi Saul Niguez Perihal Klub Baru, Tidak Bermaksud Menyinggung MU

Kehebohan kembali datang di dunia sepak bola Spanyol, tepatnya yang dilakukan oleh gelandang tengah Atletico Madrid. Saul Niguez, pemain berusia 25 tahun itu dikabarkan akan hengkang dari Madrid dalam waktu dekat. Padahal kontraknya dengan Alentico Madrid masih berlangsung hingga tahun 2026 mendatang.

Meski begitu tim manapun bisa menebus Saul dengan memanfaatkan klausul rilisnya dengan harga 150 juta euro. Banyak tim yang digadang-gadang meminati Saul untuk bergabung bersama mereka. Salah satunya yang paling memperlihatkan minatnya adalah Manchester United.

Si Setan Merah itu memang dikabarkan telah lama jatuh hati kepada Saul dan ingin segera memboyongnya ke markas mereka. Terlebih lagi mengingat bahwa Saul adalah pemain yang cocok untuk mengantikan posisi Paul Pogba yang dikabarkan akan hengkang segera dari MU.

Heboh Saul Niguez Umumkan Klub Baru 3 Hari Lagi

Kabar tersebut lantas semakin memanas sejak Saul memposting akan segera mengumumkan tim baru miliknya dalam waktu 3 hari kedepan. Cuitan tersebut sontak membuat semua orang bertanya-tanya, siapakah klub yang dimaksud. Akankah MU atau klub lainnya.

Tepatnya pada tanggal 31 Mei 2020 kabar tersebut meruak ketika Saul Memposting foto berlatar belakang hitam dengan dominasi tulisan berwarna hijau dengan caption yang menyatakan bahwa dirinya (Saul Niguez) akan mengumumkan klub barunya dalam waktu 3 hari kedepan.

Tak main-main foto tersebut diunggahnya dalam dua bahasa, yang pertama menggunakan Bahasa Spanyol dan yang kedua berbahasa Inggris. Kabar baik ini tentu disambut meriah oleh semua orang termasuk para fans MU. Mereka sangat berharap gelandang tengah profesional itu memperkuat Setan Merah dalam laga musim depan.

Klub Baru Saul Ternyata Bukan MU

Penantian kian memanas, terlebih mendekati hari-hari di mana Saul akan mengumumkan siapa klub baru yang dimaksudnya selama ini. Sayang, harapan MU dan seluruh fans mereka harus pupus ditengah jalan lantaran klub baru yang Saul Niguez maksud dalam postingannya 3 hari lalu ternyata bukanlah Manchester United.

Tepatnya pada Hari Rabu, 3 Juni 2020 malam, melalui tayangan media sosial pribadinya IGTV, Saul mengungkapkan bahwa klub baru yang dirinya maksud adalah Costa City Club. Pada video berdurasi sekitar 25 menit tersebut Saul memperkenalkan klub sepak bola barunya yang dia dirikan bersama dengan kakaknya, Aaron Niguez.

Costa City Club merupakan klub sepak bola untuk anak-anak yang berusia 4-18 tahun yang berada di kampung halaman Saul, Elche Alicante. Klub tersebut berhasil berdiri setelah Saul mengumpulkan lebih dari 30 tim dan 500 pemain di seluruh Spanyol untuk diajak bergabung.

Tak hanya itu, berdirinya Costa City Club juga tak lepas dari dukungan klubnya Atlentico Madrid dan sponsor apparel Saul, Nike. Dilansir dari ESPN, Saul mengatakan bahwa proyeknya ini telah Ia kembangkan selama beberapa tahun belakang dan dirinya sangat senang bisa mengumumkan serta meresmikan berdirinya Costa City Club.

Klarifikasi Saul Niguez Perihal Klub Baru, Tidak Bermaksud Menyinggung MU
Klarifikasi Saul Niguez Perihal Klub Baru, Tidak Bermaksud Menyinggung MU

Saul Tak Bermaksud Kecewakan Fans MU

Pengumuman Saul yang menyatakan berdirinya klub barunya itu ternyata membuat banyak hati hancur terutama dari sisi fans MU. Merasa ditipu lantaran harapan yang pupus, kini kemarahan fans MU membanjiri sosial media Saul Niguez tepatnya pada postingan pengumuman klub baru Saul.

Berbagai komentar terus bergulir mulai dari komentar ringan hingga makian keras dengan kata-kata yang kurang sopan. Ada yang mengatakan bahwa itu semua terjadi karena kesepakatan dengan sponsor, ada yang mengungkit masa lalu ketika Antoine Griezmann sempat dikabarkan akan pindah ke MU nyatanya malah ke Barcelona.

Bahkan ada yang tak sungkan-sungkan memaki dengan mengatakan “WTF! Bukan transfer! Kamu pikir ini lelucon Saul?!?!” Kemudian diikuti dengan komentar salah satu fans yang mengatakan bahwa Saul mungkin menjadi sosok yang paling dibenci di MU saat ini, dan masih banyak komentar kemarahan lainnya yang ditujukan kepada Saul Niguez.

Dilansir dari surat kabar AS, Saul mengaku kaget dengan kehebohan yang terjadi. Saul mengatakan bahwa dirinya sedikit asing dengan sosial media dan tidak bermaksud memberikan harapan palsu kepada fans MU ditengah dua kompetisi besar LaLiga dan Liga Champions.

Dia benar-benar tidak bermaksud mengecewakan siapapun, bahkan di postingan pertamanya (31 Mei 2020 lalu), Ia menunjukkan warna perusahaan klub baru yang menjadi proyek besarnya selama ini dengan target pesepak bola anak-anak putra dan putri.