Klopp Puas Bisa Kalahkan Southampton dengan Pemain Cadangan
Klopp Puas Bisa Kalahkan Southampton dengan Pemain Cadangan

Setelah tim nya meraih kemenangan dari Southampton, Jurgen Klopp merasa senang. Pelatih asal Jerman tersebut mengaku puas dengan kinerja tim lapis keduanya pada laga tersebut.

Southampton menjamu Liverpool Rabu kemarin. Meski sempat tertinggal 1-0 oleh dari Nathan Redmond di menit ke 14, namun Liverpool sukses membalas dan membalikkan keadaan menjadi 1-2 berkat gol dari Takumi Minamino pada menit ke 27, setelah itu Joel Matip menambah gol untuk Liverpool pada menit ke 67.

LIVERPOOL WAJIB MENANG APABILA INGIN MENJADI JUARA LIGA INGGRIS

Takumi Minamino
Takumi Minamino

Pertandingan melawan Southampton tersebut penting untuk Liverpool apabila mereka ingin menjuarai Liga Inggris musim ini, sebagaimana yang kita ketahui, Liverpool masih menempel ketat Manchester City di urutan pertama klasemen.

Hal yang menarik adalah Klopp tidak menggunakan pemain inti yang biasanya dia mainkan, dirinya mengganti 9 pemain dari skuad inti Liverpool dengan pemain lapis dua yang biasanya duduk di bangku cadangan.

Hal tersebut terlihat dari tidak adanya Sadio Mane dan Mohammed Salah yang biasanya berada pada line up Liverpool. Setelah pertandingan berakhir, Klopp mengakui dirinya sangat puas dengan penampilan dari anak asuhnya karena dianggap mampu menjalankan strategi dengan baik.

Klopp memuji mentalitas anak asuhnya yang sudah melakukan pertunjukan luar biasa meski pada awalnya mereka tertinggal poin.

Diawal babak kedua, Klopp menilai permainan Liverpool mengalami sedikit kemunduran karena tidak mampu menguasai bola. Meski begitu, Liverpool akhirnya bisa bangkit dan mencetak gol sehingga memimpin jalannya pertandingan. Skor 1-2 tetap tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Perubahan skuad yang dilakukannya berhasil karena para pemain menunjukkan penampilan terbaik. Lebih lanjut dirinya mengatakan siap bertanggung jawab apabila perubahan tersebut tidak berhasil, karena bisa jadi perubahan tersebut malah akan memperburuk keadaan.

Dengan kemenangan yang mereka raih atas Southampton, Liverpool sudah mengantongi 89 poin, terpaut 1 angka dari Manchester City yang menduduki posisi puncak dengan 90 poin.

Hal ini menyebabkan laga terakhir pada Minggu tanggal 22 Mei 2022 nanti akan menjadi penentu siapa juara Liga Inggris musim ini. Pada tanggal tersebut Manchester City akan berjumpa dengan Aston Villa dan Liverpool akan menghadapi Wolverhampton Wanderers.