Klub yang Menjadi Tim Undangan di Dalam Piala Dunia Antarklub

Untuk tahun 2022 akan diadakan acara piala dunia antarklub. Apalagi federasi sepak bola internasional sudah mengumumkan mengenai acara ini. Apalagi pihak FIFA juga menyebutkan informasi mengenai dua klub yang akan diundang.

Tentunya piala dunia antarklub ini banyak ditunggu oleh berbagai pihak terutama penggemar tim tim sepakbola. Jadi tidak heran jika para fans sangat menunggu jagoan mereka bertanding dalam mendapatkan piala.

Namun terdapat beberapa tim yang diundang langsung oleh pihak FIFA dengan berbagai macam pertimbangan. Salah satunya adalah karena tracker yang mereka miliki sehingga layak mendapatkan posisi tersebut.

Wajib untuk Anda mengetahui tim mana yang diundang serta track record yang mereka miliki. Apalagi tuan rumah untuk piala dunia antarklub ini sudah ditetapkan yaitu jatuh di tangan UEA. Sudah pasti persiapan mulai dilakukan.

Apalagi di dalam piala dunia antarklub ini juga akan diisi oleh klub terkenal seperti Chelsea. Tidak heran jika selain piala dunia 2022 maka piala dunia antarklub ini tidak kalah dinanti oleh banyak pihak. Berikut beberapa informasi mengenai tim yang diundang langsung.

Tim yang Diundang Langsung Oleh Pihak FIFA

Tentunya banyak yang penasaran di mana yang diundang langsung oleh pihak FIFA, apalagi yang diundang adalah 2 tim. Kedua klub itu adalah Al Jazira dan Auckland city. Al Jazeera sendiri merupakan tim sepak bola yang berbasis di abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Untuk track record dari tim ini tidak perlu Anda ragukan karena mereka menjadi penghuni liga pro Uni Emirat Arab. Tim sepak bola ini menjadikan stadion Muhammad bin Zaid sebagai kandang mereka.

Untuk kostum yang digunakan oleh tim ini adalah merah hitam vertikal pada musim 2020-2021. Sedangkan untuk tim Auckland city Anda sudah tahu dari mana asal mereka yaitu dari Sandringham, kota Auckland, Selandia baru.

Untuk track record dari tim yang satu ini juga tidak kalah menarik karena menjadi pemenang di liga nasional Selandia baru musim 2020-2021. Tim ini juga dijuluki sebagai The Navy Blues, tidak heran karena kualitas yang mereka miliki membuat pihak FIFA terjun langsung untuk mengundang mereka.

Apalagi saat ini Uni Emirat Arab telah ditetapkan sebagai tuan rumah untuk piala dunia antarklub yang diselenggarakan pada tanggal 3 sampai 12 Februari 2022. Dengan kehadiran berbagai tim dengan kualitas menarik maka membuat persaingan semakin ketat.

Hal ini menuntut setiap tim untuk memberikan penampilan yang terbaik serta persiapan yang matang. Dengan langkah seperti ini maka kesempatan menjadi pemenang bisa mereka dapatkan.

Tim-Tim yang Akan Bermain Di Dalam Piala Dunia Antarklub

Di dalam piala dunia antarklub akan mempertemukan enam juara benua dan dua tim klub undangan. Sudah pasti 2 tim klub undangan adalah Al Jazira dan Auckland city. Namun untuk 6 tim lain terdiri dari Chelsea, Palmeiras, Monterrey, dan Al Hilal.

Tentunya untuk Chelsea merupakan juara liga champion Eropa, sedangkan untuk Palmeras adalah juara Libertadores. Sedangkan untuk Monterrey merupakan pemenang liga Mexico. Sedangkan Al Hilal adalah pemenang liga champion Asia.

Sudah pasti mereka memiliki kualitas yang sangat baik sehingga bisa menjadi juara. Sebenarnya Uni Emirat Arab awalnya bukan menjadi tuan rumah tetapi adalah Jepang. Namun karena adanya covid-19 membuat Jepang membatasi penyelenggaraan turnamen.

Sampai pada akhirnya dilakukan pengundian ulang sehingga terpilihlah Uni Emirat Arab. Oleh sebab itu karena ada banyak tim berkualitas dan populer di dalam piala dunia antarklub maka banyak orang yang tidak sabar menunggunya.

Apalagi penggemar dari setiap klub juga setia memberikan dukungan agar para pemain bisa memberikan penampilan terbaik. Oleh sebab itu inilah beberapa informasi mengenai dua tim yang diundang langsung oleh pihak FIFA.