Kriteria Khusus Rangnick untuk Gelandang, Harus Tinggi

Manajer Manchester United, Ralf Rangnick membutuhkan calon gelandang baru untuk mengisi kekosongan lini tengah klub. Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut mempunyai kriteria khusus, yakni postur tubuh tinggi.

Di bawah era Ole Gunnar Solskjaer, lini tengah memang sering menjadi masalah Manchester United. Scott McTominay hingga Fred nampaknya tidak mampu membendung serangan, akibatnya lini belakang sering kewalahan.

Celah di sektor tengah ini sebenarnya sudah diketahui oleh Manchester United, namun klub tidak mampu mendatangkan beberapa nama incaran. Mulai Leon Goretzka hingga Saul Niguez, pada bursa transfer terakhir.

Hal ini disebabkan anggaran belanja yang terkuras setelah perekrutan Jadon Sancho, asal Borussia Dortmund. Dalam 19 laga terakhir, Sancho ternyata tidak mampu memberikan penampilan terbaiknya.

Kriteria Gelandang Ideal Menurut Rangnick

Usaha mendatangkan gelandang baru akan tetap dilanjutkan setelah pembukaan bursa transfer pada Januari tahun depan. Rangnick mempunyai kriteria khusus untuk bisa dibawa ke Old Trafford Stadium.

Berdasarkan laporan The Atletic, Rangnick ingin mendatangkan seorang gelandang dengan postur tubuh tinggi. Sehingga kehadirannya di rumput hijau semakin membawa hawa intimidatif bagi pemain lawan.

Ketika muncul pertanyaan mengenai siapa nama tersebut, The Atletic enggan memberikan jawaban sama sekali. Namun satu hal pasti, Tyler Adams yang digadang-dagang tidak akan masuk dalam pertimbangan tersebut.

Manchester United selama ini sering dikaitkan dengan nama Jude Bellingham dan Declan Rice cukup sering, karena mempunyai kualifikasi di atas. Namun tampaknya kedua pemain tersebut akan sulit direkrut tahun depan.

Departemen perekrutan pemain Manchester United sepertinya akan kesulitan karena kriteria spesifik yang diinginkan Rangnick tersebut.  Ditambah lagi bursa transfer musim dingin biasanya lebih sulit mendapatkan sesuai harapan.

Sudah lumayan lama berkarir sebagai pelatih, seorang Rangnick sebenarnya sudah mengetahui fakta tersebut. Menurutnya, musim dingin bukanlah waktu paling pas untuk transfer pemain, karena sebagian besar klub tidak menghendakinya.

Secara teori, akan masuk akal jika nanti mendapatkan pemain berkualitas yang mampu meningkatkan kualitas bermain klub di level sekarang. Berdasarkan pengalaman Rangnick, musim dingin kali ini akan menyulitkan.

Inter Milan Soal Persaingan Mendapatkan Alvarez

Javier Zanetti, Wakil Presiden Inter Milan, mengatakan bahwa Nerrazurri tidak tergoda untuk bersaing dengan Juventus dan Manchester United dalam pencarian striker baru. Nama River Plate dan Julian Alvarez sering disebutkan.

Saat ini lini striker Inter Milan sedang penuh, karena sudah diisi oleh Joaquin Correa, Lautaro Martinez, serta Edin Dzeko. Namun beredar kabar bahwa ternyata Inter menaruh perhatian untuk menambah anggota.

Nerrazuri juga sering dikaitkan dengan Julian, pemain asal Argentina yang tampil cantik bersama River Plate, musim kali ini. Secara kebetulan, kontrak dengan klub Argentina akan berakhir Desember 2022.

Julian Alvarez kabarnya sudah diincar oleh beberapa klub Eropa karena skill mumpuni dan kontraknya segera berakhir. Bagi klub-klub Eropa, seorang Julian Alvarez mempunyai klausul rilis murah, yaitu 25 juta euro.

Ada Juventus dari Italia, Manchester United Premier League, hingga Inter Milan, sangat menaruh harapan besar terhadap nama Julian Alvarez. Bahkan Inter Milan sudah mengirim scout ke Argentina.

Javier Zanetti sempat diwawancarai oleh Libero, melansir FCInterNews, dirinya menyatakan bahwa kabar tersebut hanya gosip saja. Inter Milan tidak punya rencana merekrut Julian Alvarez sebagai striker.

Hal tersebut karena klub sedang tidak membutuhkan tambahan pemain sama sekali, terutama di sektor serang. Ada banyak klub lain mengincarnya karena sudah melihat performa selama berada di lapangan.

Saat ini berita tersebut hanya rumor tidak berdasar, meskipun tidak mudah bermain untuk River Plate dan menjalaninya. Namun saat ini formasi Inter Milan sedang penuh di semua sektor.