Liga Champion Merupakan Habitat Asli Arsenal

Mikel Arteta selaku manajer Arsenal menyatakan bahwa timnya harus berlaga di liga champion. Sang manajer mengatakan ini karena beranggapan kompetisi tersebut merupakan habitat asli dari Arsenal.

Terbukti sejak dulu Arsenal sudah rutin bermain di pertandingan ini, terutama ketika Arsene Wenger masih berjaya. Namun sangat disayangkan di tahun terakhir Arsene di tim ini, performanya mengalami kemunduran.

Efeknya Arsenal tidak bermain lagi di liga Champions sejak musim 2016-2017. Namun sekarang telah berganti pelatih di tim ini. Bahkan Arsenal menunjukkan berbagai macam perkembangan ke arah positif terutama di bawah asuhan Mikel Arteta.

Bahkan tidak menutup kemungkinan jika di musim depan Arsenal akan bermain di liga Champions. Tentunya informasi ini disambut baik oleh semua pihak terutama fans dari tim ini. Karena mereka tidak sabar untuk melihat penampilan setiap pemain.

Tentunya hal ini menuntut pemain di tim Arsenal harus berusaha keras agar mempersiapkan penampilan mereka di liga champion. Pastinya dibutuhkan persiapan matang agar layak menjadi pemenang.

Karena persaingan untuk mendapatkan gelar juara tidak kalah sengit di dalam liga champion. Ditambah lagi akan ada banyak tim besar bertanding untuk mendapatkan posisi juara.

Arsenal Wajib Menjadi Bagian dari Liga Champion

Sampai sekarang posisi Arsenal di premier league 2021-2022 masih berada di peringkat keempat. Sampai sekarang tim ini mengoleksi 51 poin dari 26 laga yang telah dihadapi. Namun Arsenal hanya unggul satu angka dari Manchester united.

Mu sendiri sekarang untuk sementara berada di peringkat kelima tetapi mereka sudah bertanding sebanyak 29 kali. Dengan kondisi seperti ini maka tidak heran jika mikel Arteta memiliki harapan besar terhadap anak asuhnya.

Iya berharap sang anak asuh mau memanfaatkan kesempatan ini sehingga membuat Arsenal bisa kembali ke habitat aslinya yaitu liga Champions di musim depan. Apalagi hal ini sesuai dengan sejarah yang telah terjadi sebelumnya.

Ditambah lagi sang manajer percaya diri di mana mereka memiliki sekelompok orang yang luar biasa sehingga bisa melakukan apa saja yang diinginkan. Ditambah lagi Arsenal juga lebih konsisten Jika dilihat beberapa bulan terakhir.

Tidak heran sang manajer percaya diri dalam performa Arsenal di liga Champions nanti. Apalagi jika anak asuhnya berlatih dengan keras sehingga memberikan hasil yang menguntungkan tim tersebut.

Tidak Mau Bersikap Jemawa

Jika dibandingkan dengan Manchester united maka posisi Arsenal jauh lebih bagus bahkan berpotensi besar untuk mendapatkan tiket ke liga Champions musim depan. Namun kondisi seperti ini membuat sang manajer tidak ingin bersikap jemawa.

Apalagi sama manajer menyatakan ia akan melihat performa anak asuhnya di sisa pertandingan yang akan dihadapi. Apalagi sama manager tahu diri di mana posisinya berada. Ditambah lagi ia akan melihat apa yang anak asuhnya akan lakukan.

Sama ini juga menambahkan ia akan fokus dengan persiapan untuk pertandingan selanjutnya. Karena dari sisa pertandingan yang ada hasilnya masih tebak-tebakan sehingga tidak bisa diprediksikan.

Apalagi untuk posisi sementara di klasemen liga Inggris masih dipimpin oleh man city. Sedangkan untuk posisi kedua sudah ada Liverpool. Sampai sekarang mancity telah mengoleksi 69 poin sedangkan Liverpool 66.

Tidak heran jika Arsenal harus berusaha keras untuk mengejar poin dari pesaingnya. Dengan cara ini maka tidak menutup kemungkinan jika tim ini bisa mendapatkan posisi pertama asal mau berusaha keras.

Oleh sebab itu inilah beberapa informasi mengenai keinginan Arsenal untuk menjadi bagian dari liga champion. Apalagi sejak dulu Arsenal telah bermain di kompetisi tersebut sehingga ingin menjadi bagian kembali.