Liga Champions: Ketika Dua Raja Menjadi Pecundang Setelah Mereka Bercerai!
nonleaguezone.com – Semua penggemar sepakbola di seluruh dunia dipastikan mengakui bahwa raksasa Spanyol, yakni Real Madrid adalah rajanya Liga Champions. Sepanjang sejarah keikut sertaan di kompetisi tertinggi sepakbola Eropa ini, Los Blancos (julukan untuk Real Madrid) telah memenangkannya sebanyak 13 kali Gelar Liga Champions. Hanya raksasa Italia, yakni AC Milan, dan raksasa Inggris, yakni Liverpool yang sedikit mendekati pencapaian tim Ibu Kota Spanyol ini, dengan koleksi 7 tropi dan 6 tropi Liga Champions, seperti yang dilansir dari situs goal,com (01/03/20).
Selain Real Madrid di level klub sebagai Rajanya Liga Champions, untuk level individu dikenal Cristiano Ronaldo sebagai Raja Liga Champions. Selain sudah memenangkan tropi Liga Champions sebanyak 5 kali (4 bersama Real Madrid dan 1 bersama Manchester United), Cristiano Ronaldo juga memegang 6 rekor Liga Champions lainnya, diantaranya: Top Skor sepanjang masa Liga Champions dengan mencetak sebanyak 128 gol dan pencetak gol terbanyak dalam laga final.
Tampilnya Real Madrid dan Cristiano Ronaldo sebagai Raja Liga Champions, 4 tropi terakhir diraih Real Madrid bersama Cristiano Ronaldo. Tetapi sejak kedua raja ini berpisah dua musim yang lalu, keduanya hancur lebur di Liga Champions. Bahkan kedua rajanya ini tidak mampu menembus babak semifinal di musim kemarin, suatu hal yang sangat mudah mereka dapatkan saat masih bersatu.
Messi & Ronaldo
Messi & Ronaldo
Di musim ini, tanda-tanda kegagalan Real Madrid dan Cristiano Ronaldo bersama Juventus sudah mulai terlihat sejak leg pertama babak 16 besar. Bermain di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu Real Madrid secara mengejutkan dikalahkan oleh Manchester City 1-2 di kandang sendiri di Santiago Bernabeu, seperti yang dilansir dari situs bbc,com.
Walaupun Manchester City sempat tertinggal 1-0 melalui gol Isco di menit ke 60′. Akan tetapi pasukan Manchester City langsung membalas dengan mencetak Dua gol kemenangan untuk pasukan Josep Guardiola ini, gol pertama Manchester City diciptakan oleh Gabriel Jesus pada menit 78 dan penalti Kevin de Bruyne pada menit 83. Sedangkan satu-satunya gol tim tuan rumah diciptakan oleh Isco pada menit 60, seperti  yang dilansir dari situs livescore,com.
Walaupun bermain di kandang lawan dengan tekanan puluhan ribu suporter Real Madrid, tetapi Kevin de Bruyne dan kawan-kawan mampu lebih menguasai permainan dengan penguasaan bola hingga 54%. The Citizen bahkan mampu membuat sebanyak 14 kali percobaan tendangan ke gawang lawan, dimana 8 diantaranya on-target. Hal ini berbanding terbalik dengan pencapaian El Real, yang hanya mampu menciptakan 3 tendangan on-target.
Sementara itu, nasib serupa dialami Cristiano Ronaldo, dimana Juventus harus takluk kepada Lyon dengan skor 1-0. Tidak ada satu orang pun di planet ini yang memperkirakan Real Madrid dan Juventus harus mengalami kekalahan dari Manchester City dan Lyon. Dengan kekalahan di leg pertama tengah pekan kemarin, diyakini akan sangat sulit bagi Los Blancos dan La Vecchia Signora untuk bangkit.
Pada gambar kartun lucu diatas mengilustrasikan Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos duduk berdua sambil menyesali kekalahan yang baru saja mereka alami. Pada latar belakang keduanya, terlihat foto-foto mereka saat jaya-jayanya memenangkan 4 tropi Liga Champions.
Melihat hasil buruk di dua musim terakhir, sepertinya dua raja Liga Champions ini (Real Madrid dan Cristiano Ronaldo) harus rujuk kembali, dan menghentikan hasil buruk yang mereka alami atau menjadi pecundang semenjak mereka bercerai.