Liga Inggris dan Liga Italia Comeback - Beginilah Tanggapan Mourinho dan Ramsey
Liga Inggris dan Liga Italia Comeback - Beginilah Tanggapan Mourinho dan Ramsey

Pandemic virus corona memberikan dampak yang nyata pada semua sektor industri dunia. Tak terkecuali untuk sektor sepak bola. Perekonomian dunia yang kacau serta penyebaran virus yang tak terbendung telah membuat penangguhan jadwal pertandingan sepak bola. Alhasil keputusan ini menuai pro dan kontra dari para pemain hingga pecinta bola.

Virus corona yang muncul di awal tahun 2020 ini memang telah menghentikan beberapa pertandingan liga besar. Sebut saja liga Inggris, liga Italia, bahkan hingga piala Euro yang digadang-gadang akan tampil berbeda di tahun ini. Semuanya mengalami dampak akibat penyebaran virus yang tak tahu kapan ujungnya.

Mulai Maret 2020 lalu, dunia olahraga khususnya sepak bola terkena pukulan paling menyesakkan yaitu penyebaran virus corona yang menunda semua jadwal apik dan ditunggu sejak lama. Beberapa liga top kemudian memutuskan untuk menunda perhelatan akbar yang ditunggu oleh warga dunia ini.

Angin Segar Kepastian Jadwal Liga Dunia

Meski sempat ditunda beberapa waktu lalu, kini mulai terdapat titik terang perhelatan liga dunia. Hal ini diawali oleh bundesliga yang memutuskan memulai pertandingan pada awal Mei 2020 lalu. Meskipun pertandingan digelar tanpa penonton, namun jadwal ini membuat banyak jadwal liga dunia terinspirasi dan ingin mengikuti jejaknya.

Kabar terbaru mengabarkan jika liga Italia dan inggris kini mulai menyusul pertandingan bundesliga dalam memulai sisa kompetisi yang sempat tertunda. Liga tersebut dijadwalkan akan dimulai pada pertengahan juni 2020. Meskipun digelar selama pandemic berlangsung namun sejumlah tokoh yakin jika pageleran jadwal ini akan menjadi hal yang menarik.

Dukungan Ramsey Atas Keputusan Dimulainya Liga Inggris dan Italia

Pembukaan jadwal pertandingan sejumlah laga merupakan kabar gembira pada semua pecinta sepak bola. Tak terkecuali Ramsey sebagai salah satu pemain yang terkena dampaknya. Dia berpendapat jika pembukaan jadwal ini adalah satu hal yang benar untuk memulai segala sesuatunya kembali normal.

Hal tersebut ia ungkapkan sebagai satu harapan nyata bagi semua pemain sepak bola. Ia mengaku sangat merindukan lapangan hijau setelah sekian lama tak bertemu sepak bola. Tercatat, sejak maret 2020 semua aktivitas sepak bola dunia dihentikan. Tak heran jika kemudian beberapa pemain mengaku merindukan dan sangat bersemangat untuk memulainya kembali.

Liga Inggris dan Liga Italia Comeback - Beginilah Tanggapan Mourinho dan Ramsey
Liga Inggris dan Liga Italia Comeback – Beginilah Tanggapan Mourinho dan Ramsey

Sempat Mengalami Keraguan Melanjutkan Pertandingan, Ini Dukungan yang Diberikan Mourinho

Berbeda dengan Ramsey yang sangat semangat dalam menanti jadwal permainan ternyata Mourinho menuai reaksi yang berbeda. Mourinho sendiri masih memiliki keraguan dalam hatinya untuk kembali memulai laga dunia seperti liga inggris tahun ini. Dia bahkan merasa adanya covid-19 akan menghancurkan liga inggris yang terhitung terhenti sejak Maret 2020 lalu.

Sebagai pelatih tentunya ia sangat merindukan bermain dan berkompetisi dalam dunia sepak bola. Terlebih tahun ini dihadapkan oleh banyak pertandingan akbar yang membutuhkan energi ekstra. Namun, saat melihat situasi dan kondisi saat ini rasanya sangat sulit untuk kembali memulai jadwal pertandingan.

Dia bahkan berpikir jika liga musim ini akan berakhir tanpa kejelasan. Mourinho bahkan sempat mengatakan akan ketakutannya dalam memulai pertandingan. Jika dimulai pun rasanya musim telah berakhir. Pasalnya, musim bisa saja dimulai pada bulan September, Oktober, November, atau bahkan bulan-bulan berikutnya tanpa ada satu pun yang tahu.

Dia juga mengaku sempat memiliki keraguan, keraguan yang terus bertambah, keraguan, hingga akhirnya hilang dengan rasa ingin bermain yang terus melonjak. Namun, di sisi lain Mourinho juga memiliki harapan nyata saat beberapa laga Eropa mulai dibuka. Dengan pembukaan tersebut berarti ada sedikit kekuatan untuk bangkit dari pandemic ini.

Bundesliga menjadi salah satu laga Eropa yang memulai aksinya di tengah pandemic corona ini. Hal tersebut memancing semangat dari beberapa liga dunia lainnya. Bisa dilihat dari Jerman yang mulai memainkan pertandingan, Portugal dan spanyol segera dimulai akhir pekan depan hingga inggris yang memutuskan untuk tidak terhenti.

Seperti yang kita ketahui jika liga inggris adalah liga yang tak pernah terhentikan. Hal ini bisa dilihat rekam jejak permainannya. Terbukti pada saat hari natal saja mereka tetap melangsungkan permainan. Sehingga rasanya akan aneh jika liga inggris tak dilanjutkan di situasi seperti saat ini.