Lima Pemain Ini Diakui Bisa Menggantikan David Luiz, Siapa Saja
Lima Pemain Ini Diakui Bisa Menggantikan David Luiz, Siapa Saja

Usai membuat sejarah buruk bagi timnya, masa depan David Luiz di Arsenal mulai dipertanyakan. Si raja blunder ini membuat timnya berakhir kalah di pertandingan melawan Manchester City dengan skor akhir 0-3. Pada pertandingan pertama The Gunners yang lama ditunda sejak lockdown, David diposisikan di bangku cadangan pada pertandingan pertama.

Di menit ke 24 pertandingan berlangsung, David diberi aba-aba untuk masuk ke lapangan karena harus menggantikan posisi Mari yang cedera. Tetapi, di babak yang menentukan ini ia tidak mampu memberikan yang maksimal. Hal ini membuat manajer Mikel Arteta geram sehingga memosisikan David tetap sebagai cadangan.

Ia membiarkan pihak lawan berkesempatan memberikan serangan gol pertama, meski di beberapa menit babak kedua Manchester City diusir keluar oleh wasit. Layaknya Raheem Sterling membuat keunggulan, David ternyata gagal mengikuti jejak pemain unggulan tersebut. Yang lebih buruknya, David memberikan kesempatan penalti bagi The Citizens tepat pada menit ke 51.

David Diusir Keluar dari Lapangan

Setelah melakukan kesalahan fatal, David diminta untuk keluar dari lapangan pertandingan. Bek Brasil akhirnya diharuskan menjalani skorsing pada dua pertandingan karena mendapatkan kartu merah. Meski ini sudah kali kedua ia mendapatkan kartu merah, belum terlihat kemungkinan dirinya memperbaiki kesalahan untuk performa yang lebih baik.

Sebaliknya, pertandingan kali itu bisa jadi menjadi laga terakhir dimana dirinya ikut bergabung yang didukung oleh kenyataan bahwa kontraknya akan berakhir di akhir Juni. Jika tidak ada kesepakatan untuk perpanjangan kontrak di musim depan, maka benar saja perkiraan yang dibuat.

Thiago Silva, Pemain yang Mungkin Menggantikan Posisi David di Arsenal

Silva sudah menjalankan karirnya di ibu kota Prancis dan juga berhasil mempersembahkan tujuh gelar liga kepada timnya. Rekan satu tim David Luiz di internasional Brasil ini dikatakan akan meninggalkan PSG  setelah bergabung selama delapan tahun.

Meski umurnya terbilang hampir kepala 4 yang hampir mendekati akhir karir, pengalaman Silva diakui sangat dibutuhkan di antara para pemain Arsenal. Karena beberapa waktu ini Arsenal seringkali dihadapkan dengan masalah mentalitas. Meski gajinya nanti harus dipotong, Silva mengaku bersedia asalkan bisa bergabung di klub ini.

Dayot Upamecano dengan Harga Tinggi

The Gunners sudah sejak lama menjadikan bek RB Leipzig ini sebagai target pemain di klub mereka. Namun, ada satu hal yang masih dikhawatirkan yaitu ancaman Barcelona yang juga sedang mengincar pemain 21 tahun tersebut. Pemain internasional U-21 Prancis ini dihargai £45 juta yang setara dengan Rp 788 miliar.

Nilai ini ternyata membuat Arsenal mundur sebelum melakukan penawaran dengan Dayot di musim panas lalu. Dayot masih memiliki waktu selama 18 bulan tersisa di RB Leipzig dengan total waktu kerja sama selama tiga tahun.

Daniele Rugani Sempat Dipertimbangkan

Sebelum memilih David Luiz, Arsenal sempat mempertimbangkan untuk memilih Daniel yang pada saat itu dikaitkan dengan kepindahan ke Emirates Stadium di musim panas lalu. Sejak saat itu, Arsenal mulai mempertimbangkan lagi untuk memilih Daniele Rugani meski harus bersaing dengan Leicester City yang ingin merekrut pemain Juventus ini.

Lima Pemain Ini Diakui Bisa Menggantikan David Luiz, Siapa Saja
Lima Pemain Ini Diakui Bisa Menggantikan David Luiz, Siapa Saja

Jerome Boateng dengan Upah Cukup Tinggi

Ketika mendengar kabar bahwa Jerome akan keluar dari klub awal, Bayern Munchen, Arsenal langsung menyusun siasat baru. Kabar ini berhembus saat Jerome diketahui gagal mempertahankan posisinya sebagai pemain reguler. Namun, karena alasan kebugaran diri Jerome dan juga upah yang tidak murah membuat mereka belum mengonfirmasi keputusan tersebut.

Jerome menawarkan upah yang cukup tinggi terhitung £196.000 atau setara dengan Rp 3,4 miliar per pekan. Jerome masih mampu untuk tampil luar biasa yang sudah berhasil mencatatkan 31 penampilan. Meski banyak klub mengakui upah Jerome ini tinggi, tidak menutup kemungkinan bahwa The Gunners bisa mendapatkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Samuel Umtiti yang Diperebutkan

Untuk mendapatkan perhatian dan tanda tangan kontrak dari Samuel, Arsenal harus bersaing dengan Manchester United dan Tottenham. Pemain usia 26 tahun ini mencetak sejarah performanya yang sudah tampil sebanyak 17 kali. Namun, posisinya tergeser oleh Clement Lenglet yang merupakan rekan senegara dengan alasan kebugaran Samuel yang menurun.

Arsenal masih melakukan upaya terbaiknya untuk mempertimbangkan keberadaan David Luiz dengan terus melihat performa yang mampu ia berikan. Mereka juga sedang mempertimbangkan besaran upah yang ditawarkan oleh setiap pemain baru yang mungkin akan direkrut.