Lionel Messi Makin Kaya Setelah Bergabung Dengan PSG
Lionel Messi Makin Kaya Setelah Bergabung Dengan PSG

Semenjak hengkang dari Barcelona dan bergabung dengan Paris Saint-Germain, pemain bintang Argentina, Lionel Messi makin kaya karena mendapatkan gaji yang besar.

Kepindahan Messi ke PSG menggemparkan dunia pada bursa transfer 2021. Tak cuma gaji besar, Les Parisiens pun memberikan bonus untuk hak marketing dan biaya pertandingan bagi sang pemain. Dari bonus tersebut, pemain asal Argentina ini mampu meraup gaji yang lebih besar daripada saat bermain untuk Barcelona. Kabarnya bonus Lionel Messi di Paris Saint-Germain mencapai 700 juta Euro.

Selain bonus tersebut, Messi juga mendapatkan 10 kontrak sponsor dan membuat rekor untuk penjualan kostum PSG. Kostum PSG Messi mampu terjual sebanyak 1 juta lembar dan menjadi rekor pertama kali di klub asal Perancis tersebut.

Tak cuma Lionel Messi, Paris Saint-Germain pun juga diuntungkan dengan kepindahan sang pemain. Dilaporkan pengikut PSG bertambah 15 juta di hari pertama kepindahan Messi. Hal tersebut menyebabkan penjualan tiket pertandingan PSG juga meningkat.

Namun dibalik semua peningkatan tersebut, ternyata Messi mengalami kesulitan pada musim pertamanya bersama PSG.

Musim Perdana yang Buruk

Lionel Messi Gagal Mengeksekusi Penalty di Liga Champions 2021/2022 Kala PSG Melawan Real Madrid
Lionel Messi Gagal Mengeksekusi Penalty di Liga Champions 2021/2022 Kala PSG Melawan Real Madrid

Setelah keluar dari Barcelona, Messi sepertinya kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya bersama PSG di musim perdananya. Kabarnya Messi akan kembali ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Kegagalan Messi yang paling terlihat adalah saat PSG harus tersingkir dari babak 16 besar di Liga Champions 2021/2022 karena kalah dari Real Madrid.

Tendangan penalti yang dilakukannya tak mampu menjebol gawang Thibaut Courtois. Akibat dari kegagalan tersebut, Messi mendapatkan cemoohan dari fans Paris Saint-Germain pada laga melawan Bordeaux.

Dalam beberapa wawancara, Joan Laporta, Presiden Barcelona sempat menyebutkan nama Lionel Messi setelah penampilan sang pemain dianggap gagal total. Dari 34 permainan, Messi hanya sanggup membukukan 11 gol.

Muncul laporan apabila bintang Argentina itu merasa tidak bahagia di PSG karena sulit beradaptasi dengan kehidupan di Paris.

Respon Messi terhadap wawancara presiden Barcelona itu menyebutkan apabila Joan Laporta terganggun dengan kesepakatan kontrak yang telah dibuatnya dengan PSG.

Dirinya menegaskan tidak akan kembali ke Barcelona hanya karena Laporta, terlebih hubungan mereka sudah tidak baik.

Messi sadar apabila musim perdananya bersama PSG sangat buruk dan ia pun berharap agar penampilannya di musim kedua akan meningkat.