Liverpool Adakan Parade Juara Liga Inggris, Legenda Akui Tak Sabar Jadi Juara
Liverpool Adakan Parade Juara Liga Inggris, Legenda Akui Tak Sabar Jadi Juara

Liverpool adalah klub sepak bola kenamaan dunia yang tengah berbahagia atas prestasinya beberapa tahun ini. Tak tanggung-tanggung, Liverpool telah menyabet gelar juara mulai dari Liga Champions, Piala Eropa, hingga yang paling baru siap merebut gelar juara Liga Inggris. Tak heran jika euforia kebahagiaan tengah menyelimuti klub asal Inggris ini.

Menyambut hasil kemenangan di liga inggris 2019-2020, liverpool mengaku telah memiliki cara selebrasi istimewa. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini justru berbeda karena dilakukan di tengah pandemi. Mengingat penyebaran virus corona yang masih massif terjadi, Liverpool memutuskan untuk menunda parade juara mereka.

Klopp Konfirmasi Liverpool Adakan Parade Juara

Seperti yang disampaikan oleh sang manajer Jurgen Klopp, Liverpool akan mengadakan parade juara Liga Inggris 2019-2020. Namun, acara tersebut tak akan dilakukan di tengah pandemi virus corona. Klopp mengaku pihkanya tengah menunggu pemberian izin melakukan kerumunan seperti kemenangan Liverpool tempo dulu.

Meski belum dapat dipastikan menang, namun atmosfer kemenangan rasanya sudah di tengah klub dengan julukan The Reds ini. Pasalnya, Liverpool masih memiliki sembilan buah pertandingan yang belum dimainkan. Sementara itu, Liverpool hanya membutuhkan tambahan enam poin saja untuk bisa membawa pulang gelar juara.

Berdasarkan perhitungan data statistik sementara, tentunya Liverpool sudah begitu dekat dengan gelar juara. Liga Inggris ini akan mulai dimainkan pada 17 juni 2020 mendatang. Trofi Liga Inggris memiliki arti yang begitu besar bagi Liverpool. Tak heran jika antusiasme penonton dan pemain pun sudah digelorakan sejak jauh-jauh dari pertandingan.

Inilah Alasan Kuat Liverpool Harus Juara Liga Inggris Tahun Ini

Liverpool memiliki alasan kuat mengapa harus membawa pulang trofi kemenangan tahun ini. Pasalnya, klub yang biasa bermain di Stadion Anfield tersebut belum merasakan menjadi klub terbaik di Liga Inggris selama 30 tahun terakhir. Tak heran jika Klopp bersama punggawa Liverpool lainnya memastikan akan menggelar pesta kemenangan saat kondisi sudah aman.

Hal tersebut disampaikan oleh Klopp yang mengatakan akan menggelar parade kemenangan. Ia bahkan tak peduli kapan parade tersebut dapat diselesaikan. Mengingat kondisi pandemi corona yang membatasi orang berkumpul. Namun, Klopp mengatakan pihaknya akan menggelar pesta saat telah diizinkan untuk berkumpul dan berpesta.

Liverpool sendiri akan melakukan laga comeback di Liga Inggris menghadapi lawan tangguh Everton pada sabtu 20 Juni 2020 mendatang. Jika Liverpool dapat menang atas Everton, maka sudah dipastikan gelar juara Liga Inggris akan bisa mereka bawa pulang tahun ini. Tentunya atmosfer kemenangan semakin dekat dirasakan.

Selain harus menang atas Everton, Liverpool juga harus memastikan lawannya Manchester City mengalami kekalahan saat bertemu dengan Burnley atau pun Arsenal. Jika nantinya Liverpool dapat menang atas Everton dan Man City tumbang dari Burnley atau Arsenal, maka Liverpool akan mengoleksi sebanyak 85 poin dan tak bisa dikejar oleh tim lain.

Liverpool Adakan Parade Juara Liga Inggris, Legenda Akui Tak Sabar Jadi Juara
Liverpool Adakan Parade Juara Liga Inggris, Legenda Akui Tak Sabar Jadi Juara

Legenda Liverpool Tak Sabar Akan Gelar Juara Liga Inggris Tahun Ini

Euforia kemenangan yang sangat dekat dengan Liverpool juga tak hanya menjadi kabar gembira bagi pemainnya saja. Hal tersebut juga dirasakan langsung oleh para legenda Liverpool. Sebut saja Emile Heskey yang sangat meyakini kemenangan Liverpool tahun ini di Liga Inggris akan menjadi satu hal yang sangat istimewa.

Emile Heskey mengatakan jika kemenangan ini dapat dijadikan sebagai titik balik bagi The Reds untuk menjadi klub yang disegani layaknya di era 1970an silam. Mengingat sudah 30 tahun lamanya Liverpool belum membawa trofi kemenangan di Liga Inggris. Sehingga kemenangan Liverpool tahun ini dapat dijadikan sebagai pemantik kebangkitan klub The Reds.

Saat ini Liverpool telah mengantongi sebanyak 82 poin kemenangan. Data tersebut menyebutkan jika Liverpool hanya membutuhkan 2 buah permainan untuk merebut gelar kejuaraan. Liverpool dipastikan tak akan terkejar oleh lawannya Man City karena selisih angka yang cukup jauh yakni 25 poin.

Liverpool saat ini tengah berada di puncak kejayaannya kembali di bawah asuhan Jurgen Klopp Liverpool mampu menjadi tim raksasa yang disegani bukan hanya karena baju yang dikenakan. Namun, dilihat dari bagaimana mereka memainkan permainan. Tak heran jika ada semakin banyak fans yang tergila-gila akan tim raksasa satu ini.