Baru 2 Minggu, Liverpool Berencana Mengembalikan Arthur Melo
Baru 2 Minggu, Liverpool Berencana Mengembalikan Arthur Melo

Salah satu raksasa klub Premier League, Liverpool dikabarkan akan mengembalikan Arthur Melo ke Allianz Stadium. Padahal ia baru datang ke Anfield 2 minggu lalu.

Sebelumnya sang gelandang datang sebagai pinjaman karena The Reds sedang mengalami krisis pada lini tengah mereka. Mereka bisa dibilang tampil kurang meyakinkan awal musim ini.

Dalam 3 laga terakhir, anak-anak asuh Jurgen Klopp mash tidak mampu memetik satu pun kemenangan.

Di laga pembuka melawan Fuham, Liverpool harus berbagi angka setelah bermain imbang 2-2. Hal sama juga terjadi saat tim merah bertemu dengan Crystal Palace, lagi-lagi Nunez cs bermain seri dengan skor 2-2.

Terakhir, Manchester United berhasil menambah luka karena memenangi pertandingan dengan skor 2-1 kala menjamu Liverpool di Old Trafford.

Mengerti apabila timnya sedang dalam keadaan buruk plus badai cedera yang melanda anak asuhnya, mau tak mau Klopp meminjam gelandang baru jelang penutupan bursa transfer.

Melo sejatinya merupakan jawaban atas melemahnya lini tengah The Reds yang kekurangan pemain akibat cedera. Namun, baru 2 minggu berjalan, kini mereka berencana untuk mengembalikan Arthur Melo ke Juventus. Mengapa demikian?

Peforma Arthur Melo Dianggap Tidak Memuaskan

 

Dilaporkan oleh Mirror, Liverpool akan mengembalikan Arthur Melo meski sang pemain baru saja datang 2 minggu lalu.

Seperti diketahui, sejumlah pemain tengah tim yang bermarkas di Anfield itu diterpa cedera. Pemain-pemain tersebut adalah Alcantara, Chamberlain, Curtis Jones, Jordan Henderson dan Naby Kieta.

Jurgen Klopp mengaku dengan keadaan tersebut, mereka perlu mendatangkan gelandang tengah di akhir bursa transfer, tetapi ia menginginkan pemain yang tepat.

Sebelumnya Arthur Melo datang sebagai solusi sementara dan diperkirakan mereka baru akan mendatangkan pemain baru di musim panas mendatang untuk jangka panjang. Namun, sepertinya tim asuhan Klopp itu akan mencoba mengganti pengganti lebih cepat dari yang direncakan sebelumnya.

Padahal, sebelumnya pelatih asal Jerman itu memuji Melo setelah dipinjamkan ke Liverpool untuk satu musim.

Jurgen Klopp mengungkapkan apabila sang pemain adalah pesepakbola yang bagus, memiliki kecepatan, dan sangat menguasai bola. Dirinya juga mengaku apabila sangat menyukai kemampuan sang pemain.

Sang pelatih diklaim sudah cukup menyaksikan aksi Arthur Melo dan percaya apabila sang pemain bukan orang yang tepat untuk mengisi kekosongan di lini tengah.

Saat The Reds menang 2-1 melawan Ajax Amsterdam, Melo berada di bangku cadangan setelah sebelumnya hanya bermain 13 menit saat tim merah dibantai Napoli dengan skor 4-1.

Sementara itu Massimiliano Allegri dikabarkan tidak tertarik untuk kembali memasukkan Melo kedalam skuad Juventus. Eks pemain Gremio itu hijrah ke Juventus di Juni 2020, tetapi gagal membuat kesan impresif selama 2 tahun di Turin.

Bila benar pengembalian itu terjadi, dipastikan masa depan Melo akan memunculkan tanda tanya besar karena Klopp dan Allegri sama-sama tidak membutuhkan sang pemain.