Liverpool Menolak Tawaran 170 Miliar Untuk Neco Williams!
Liverpool Menolak Tawaran 170 Miliar Untuk Neco Williams!

Nottingham Forest memiliki tawaran pembukaan senilai hingga £ 11 juta atau 170 miliar rupiah untuk bek Neco Williams, tetapi Liverpool menolak tawaran tersebut.

Pemain asal Wales itu menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman bersama Fulham setelah tidak mendapatkan menit bermain yang cukup besar di tim asuhan Jurgen Klopp, dan digunakan sebagai isyarat niat baik bagi The Reds untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Fabio Carvalho.

Negosiasi yang Alot

Neco Williams saat berseragam timnas Wales
berseragam timnas Wales

Biaya sebesar £ 15m sedang dibahas oleh kedua klub dengan kesediaan untuk menyelesaikan kesepakatan, karena Liverpool telah menggantikan Williams dengan Calvin Ramsay dan Forest mencari untuk menggantikan Djed Spence yang terikat Spurs.

Williams juga berharap mendapat waktu bermain reguler dalam persiapan untuk Piala Dunia pertama Wales dalam 58 tahun, saat mereka melakukan perjalanan ke Qatar pada November.

Berbicara pada bulan November, Klopp memuji Williams atas sikapnya meskipun bermain biola kedua dari Trent Alexander-Arnold.

Potensi Williams

Neco Williams saat bermain untuk Fulham
Neco Williams saat bermain untuk Fulham

Williams dikatakan sebagai pemain muda yang sangat inisitatif. Tentu tidak mudah untuk sembarangan orang bisa masuk ke tim Liverpool.

“Saya bisa mengerti Robert Page mengatakan masuk akal dia harus bermain tetapi mereka bisa lolos ke Piala Dunia dengan banyak pemain yang bukan pilihan pertama. Masuk akal Neco di sini bertarung. Neco berkembang dan meningkat.”

Williams juga akan memberikan keserbagunaan, karena ia dikenal bermain lebih jauh ke depan dan di sisi kiri untuk negaranya.

Fulham juga tertarik untuk membawa Williams kembali ke Craven Cottage setelah masa pinjamannya yang sukses, tetapi Forest tampaknya lebih unggul.

Forest sangat membutuhkan bala bantuan bek kanan dengan bintang pinjaman Djed Spence dari musim promosi mereka tidak mungkin kembali ke klub.

Spence adalah subjek yang menarik dari Tottenham Hotspur dan diperkirakan akan pindah ke London Utara musim panas ini.

Target Incaran

Steve Cooper
Steve Cooper

Pelatih Kepala Steve Cooper telah mengidentifikasi Williams sebagai target utamanya untuk mengisi posisi ini dan tim yang baru dipromosikan itu seharusnya mulai meningkatkan pengejaran mereka terhadap pemain Wales itu.

Tawaran awal mereka sebesar £11 juta dengan potensi tambahan £4 juta telah ditolak oleh The Reds, menurut jurnalis Alan Nixon.

Liverpool dikatakan menuntut biaya langsung sebesar £ 15 juta, tanpa struktur pembayaran angsuran atau tambahan potensial. Fulham, tempat ia menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman, juga dikabarkan tertarik dengan pemain berusia 21 tahun itu.

Meskipun minat Fulham terbukti bermasalah dalam mengejar pemain Forest, Cooper tahu Williams pernah bekerja dengannya sebelumnya di akademi Liverpool.

Ketertarikan Neco Williams

Steve Cooper dan Neco Williams
Steve Cooper dan Neco Williams

Bek kanan itu juga dikatakan tertarik untuk bergabung dengan mantan bos Swansea itu lagi.

Pemain internasional Wales membuat 15 penampilan untuk Cottagers dan mencetak dua gol saat mereka mengamankan promosi kembali ke Liga Premier musim lalu.

Dia melakukan debut seniornya di bawah Jurgen Klopp pada tahun 2019 dan telah tampil 33 kali untuk klub induknya.

Meskipun menunjukkan tanda-tanda janji ketika ditempatkan di bawah Klopp, bos Jerman musim panas ini membawa bek kanan Aberdeen Calvin Ramsay seharga £ 6,5 juta.

Penandatanganan baru diharapkan untuk memberikan perlindungan dan persaingan untuk Trent Alexander-Arnold, yang pada dasarnya membuat surplus Williams menjadi persyaratan.

Dengan Piala Dunia yang semakin dekat, sang bek akan bersemangat untuk mendapatkan waktu bermain yang cukup untuk memperkuat tempatnya di skuat Rob Page untuk Qatar.

Saga transfer Neco Williams baru saja dimulai.