Liverpool vs Aston Villa, Dean Smith Frustasi Gagal Menang
Liverpool vs Aston Villa, Dean Smith Frustasi Gagal Menang

Selama ini Aston Villa memang kerap menunjukkan performa terbaik yang dimilikinya di dalam dunia sepak bola. Tetapi sayangnya, tim ini harus kecewa karena mendapatkan kekalahan dari Liverpool pada liga yang digelar di Stadion Anfield di mana melanjutkan pekan ke-33 liga inggris pada tahun 2019-2020 tersebut.

Pelatih Liverpoll, Dean Smith pun akhirnya merasa stres dan frustrasi karena tim asuhannya tersebut harus kalah dari Aston Villa. Padahal jika Anda lihat  melalui penguasaan bola, ternyata Ashton justru dipaksa untuk bisa tetap bertahan oleh Liverpool. Anda juga bisa melihat apabila selama pertandingan, tim Villa hanya bisa menguasai sebanyak 29% secara penguasaan bola. Tentu ini lebih sedikit dari Liverpool.

Kendati sangat minim terhadap penguasaan bola, tetapi Ashton Villa memang sangat piawai ketika menciptakan berbagai macam peluang. Hal ini pun bisa dilihat dari Keinginan Davis serta Koleganya yang mencatatkan tiga shot on target di mana hanya berbanding satu peluang yang dibuat oleh pihak liverpoll.

Walaupun demikian, tiga peluang yang sudah dibuat oleh Grealish dan kawan-kawan tersebut dipatahkan oleh kiper dari liverpoll yakni Alisson Becker di mana mempunyai penampilan yang sangat luar biasa. Yang membedakan tim smith dan tim lawan hanyalah penyelesaian dari akhir pertandingannya saja.

Dean Smith: Kualitas Liverpool dan Aston Villa Tidak Jauh Berbeda

Untuk memberikan penjelasan kepada khalayak umum, Dean smith sendiri menjelaskan apabila kualitas yang dimiliki oleh tim Liverpool dan aston Villa ternyata tidak jauh beda. Ini juga bisa dilihat dari beberapa hasil pertandingan yang dimiliki oleh masing-masing tim tersebut di dalam setiap liga yang ada.

Dilansir dari sportskeeda pada senin 6 juli 2020 dini hari, Dean menjelaskan apabila ia tidak ingin menjadi seorang pecundang ayng gagal berani. Terlebih lagi mereka juga mencari poin. Berupaya untuk  untuk mengalahkan Liverpool di Anfield menjadi salah satu hal yang sangat luar biasa.

Ia juga jujur apabila ia tidak pernah mengetahui kualitas yang sangat maksimal ketika berada di sepertiga akhir. Sedangkan untuk disisi lain, Liverpool justru mampu untuk menjadikan peluang yang didapatkan untuk menjadi sebuah gol yang sangat mengesankan dan berarti bagi tim kali. Lanjut dean Smith menjelaskan.

Liverpool sendiri sudah menyelesaikan pertandingan dengan memperoleh kemenangan 2-9. Walaupun demikian, kemenangan yang diperoleh tersebut tidaklah menang. Mengingat Aston Villa menerapkan pertahanan rapat yang cukup merepotkan Mohammed Salah dan kawan-kawan guna untuk menembus gawang yang dimiliki oleh the Villans di mana di kawal oleh sosok Pepe Reina.

Setelah akhirnya melewati berbagai macam perjuangan di dalam permainan bahkan dengan memasukkan Roberto Firmino, Wijnaldum dan Henderson ke dalamnya, Liverpool akhirnya juga bisa membuka keunggulan tepatnya pada menit ke 71. Di mana keunggulan tersebut dilakukan oleh assist Naby Keita.

Liverpool vs Aston Villa, Dean Smith Frustasi Gagal Menang
Liverpool vs Aston Villa, Dean Smith Frustasi Gagal Menang

Liverpool Menggandakan Keunggulan Lewat Sepakan First Time Curtin Jones

Ketika waktu sudah menyisakan 2 menit, Liverpool sendiri akhirnya menggandakan keunggulan lewat sepakan first time oleh Curtin Jones. Gol tersebut ternyata tercipta sesuai Jones menerima umpan sundulan yang berasal dari Mohamed Salah. Ini tentu menjadi momen yang sudah ditunggu oleh pemain bahkan penggemarnya.

Kemenangan yang didapatkan oleh Liverpool inilah membuat tim yang satu ini bisa membuat jarak dengan Manchester City. Hal ini setelah melalui 33 pertandingan, Liverpool akhirnya bisa mengoleksi 89 angka. Di mana angka tersebut mampu menjadi bukti apabila ia lebih unggul 23 angka dari pihak Manchester City ke dua.

Liverpool dan bersama dengan pelatih Dean sendiri ternyata juga masih memiliki peluang untuk bisa lebih jauh lagi dari  Manchester City yang mempunyai  100 poin. Untuk bisa berhasil melewati rekor 100 pon yang dimiliki oleh pihak Manchester City, maka pihak Liverpool sendiri juga butuh untuk merebut kemenangan dari empat dari lima pertandingan yang masih tersisa di liga Inggris tahun ini.

Perjuangan Liverpool memang belum selesai untuk bisa mendapatkan kemenangan. Tim ini masih mempunyai kesempatan untuk memperbaiki poin yang mereka miliki untuk bisa merebut kemenangan. Ini juga bisa menjadi momen untuk melatih strategi tim dalam bermain untuk pertandingan yang selanjutnya. Liverpool vs Aston Villa, dean Smith harus frustasi karena gagal untuk menang.