Lolos ke Final, Chelsea Kalahkan Madrid 2-0

Pertandingan Liga Champions antara Chelsea Vs Real Madrid sudah digelar pada Kamis (6/5/2021) dini hari di stadion Stamford Bridge.

Pertandingan untuk memperebutkan tiket final Liga Champions ini berjalan sengit sejak kick off babak pertama berlangsung. Pertemuan keduanya dimenangkan oleh Chelsea dengan skor 2-0.

Dengan memperoleh hasil ini Chelsea dapat dipastikan akan melaju ke babak final dan bertemu dengan Manchester City untuk memperebutkan piala Liga Champions 2021.

Pertandingan di Stamford Bridge merupakan pertemuan kedua dari Chelsea Vs Madrid setelah sebelumnya bermain imbang di Estadio Alfredo pada pekan lalu.

Sejak kick off babak pertama hingga berakhirnya babak kedua, permainan berjalan sengit. Kedua tim saling melancarkan serangan dan membuat sejumlah peluang emas.

Jalannya Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, penguasaan bola lebih didominasi oleh Real Madrid, anak asuh dari Zenidine Zidane ini mampu mengambil alih kendali dan mengontrol jalannya pertandingan.

Meski penguasaan bola lebih cenderung di kaki Benzema dkk, namun Chelsea mamu membuat berbagai peluang emas.

Hingga menit ke- 18, Timo Werne mampu memasukkan bola ke gawang Los Merengues, namun gol tersebut terjadi dalam posisi offside, sehingga skor masih imbang 0-0.

10 menit kemudian, anak asuh Thomas Tuchel ini mampu mencetak gol melalui Werner. N’Golo  Kante yang berhasil menerobos pertahanan Madrid mengoper bola ke Harvetz.

Harvetz mampu menerima bola dengan baik dan segera melesatkan tembakan melengkung melewati kepala Thibaut Courtouis. Namun sayangnya bola membentur mistar gawang.

Bola bebas tersebut kemudian mampu disambut apik oleh Warner yang tiba tepat waktu. Dengan  satu sontekan, Warner mampu mencetak gol di gawang Real Madrid, skor menjadi 1-0.

Kebobolan satu angka, membuat anak asug Zenidine Zidane ini bangkit dan menggencarkan serangan untuk segera menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-35 Karim Benzema mampu menciptakan peluang emas. Namun peluang tersebut berhasil diamankan oleh Edouard Mendy. Hingga babak pertama berakhir skor masih 1-0.

Jalannya Babak Kedua

Untuk menjadi pemenang, Real Madrid membutuhkan gol untuk menyamakan kedudukan terlebih dahulu.

Sama halnya di babak pertama, di babak kedua penguasaan bola masih didominasi oleh Madrid. Meski demikian tidak banyak peluang emas yang mereka hasilkan.

Di babak kedua peluang emas banyak terjadi di kubu Chelsea. Sejumlah peluang emas berbahaya terjadi sejak awal babak kedua.

Peluang emas Chelsea dibuka oleh umpan silang Cesar Azpilicueta yang menyasar tepat di kepala Havertz. Havertz kemudian membidik gawang Madrid.

Namun sundulan Harvertz tersebut masih membentur tiang. Setelah kesempatan emas ini, kemudian disusul 3 peluang emas lainnya.

Salah satunya di menit ke-59, saat itu Harvertz hanya berhadapan satu lawan satu dengan Courtois, namun sayangnya kesempatan ini gagal dimanfaatkan dengan apik oleh Chelsea.

Di sisi lain, Benzema dkk masih kesulitan untuk menembus pertahanan anak asuh Thomas Tuchel ini, pertahanan yang disusun Tuchel sangat rapid an susah untuk ditembus oleh lawan.

Meski sempat beberapa kali mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan, namun bola masih tertahan di pengawalan Edouard Mendy.

Di menit ke-64 Eden Hazard mampu melepaskan tembakan ked ala kotak penalti Chelsea, namun bola masih bisa dihadang oleh Mendy.

Memasuki menit ke-70 permainan Madrid mulai menurun, penguasaan bola lebih didominasi oleh The Blues.

Peluang yang tercipta di kub Chelsea semakin banyak. Cristian Pulisic yang kemudian masuk membuat serangan Chelsea semakin menjadi-jadi.

Hingga pada menit ke-85, Mason Mount mampu memanfaatkan assist dari Pulisic dan gol terjadi, skor menjadi 2-0 untuk kemenangan The Blues.

Skor 2-0 bertahan hingga babak kedua selesai. Dengan berakhirnya permainan ini, memastikan Chelsea untuk melaju di Final Liga Champions dan akan segera bertemu dengan Manchester City.