Luka Modric Ingin Menghabiskan Masa Akhirnya Bersama Real Madrid
Luka Modric Ingin Menghabiskan Masa Akhirnya Bersama Real Madrid

Luka Modric adalah salah satu pemain yang kemampuannya di lapangan hijau sudah tidak perlu diragukan lagi. Pemain berusaha 34 tahun ini memang sudah memiliki prestasi yang begitu gemilang dalam sejarah permainannya selama menjadi seorang pesepak bola.

Hal ini tentunya menjadi kontribusi besar untuk tim-tim yang pernah didukungnya. Mengingat usianya yang sudah menginjak 34 tahun, tentu saja juga sudah mendekati masa pensiunnya. Ada berbagai harapan yang dimiliki oleh Luka Modric dalam beberapa masa akhir dia bisa bermain untuk timnya sebelum masa pensiun.

Perjalanan kariernya yang begitu panjang memberikan kenangan yang luar biasa baik untuk dirinya sendiri maupun para penggemarnya. Hingga saat ini, Modric masih menjadi salah satu pemain andalan di tim Madrid sehingga performanya memang masih diandalkan untuk bisa memberikan kontribusi yang besar untuk timnya.

Tentu ada banyak pihak yang juga memiliki harapan besar kepada Modric agar permainannya bisa tetap bertahan bagus seperti apa yang terjadi selama karier sepak bolanya. Level dari permainan Modric ini tentunya sudah tinggi dan semua pihak berharap bahwa performanya tidak menurun seiring dengan pertambahan usia.

Pengalamannya di lapangan hijau yang sudah begitu banyak tentu saja diharapkan menjadi pendukung untuk bisa mempertahankan kualitas permainannya di lapangan sampai masa pensiunnya datang. Selain berbagai harapan dari banyak pihak, ternyata Luka Modric sendiri juga memiliki harapan menjelang masa pensiunnya.

Harapan Luka Modric Pensiun di Madrid

Modric sendiri mengungkapkan bahwa dirinya ingin sekali tetap bertahan di Madrid sampai masa pensiunnya. Ini sudah masuk musim ke delapan, dirinya bersama dengan Madrid. Sebagai gelandang, Modric sudah bermain sebanyak lebih dari 300 pertandingan.

Ia membantu timnya itu untuk bisa mendapatkan empat kali juara Liga Champions, satu kali gelar juara Copa del Rey dan LaLiga. Sebenarnya kontrak yang dimiliki Modric masih ada sampai musim panas tahun depan.

Namun mengingat usianya yang sudah menginjak 34 tahun, tentunya ada kemungkinan pihak klub ingin melakukan peremajaan tim sehingga memilih untuk melepas Modric kemudian hari sehingga Modric kemudian menyerahkan segalanya pada keputusan klubnya.

Di musim ini, Modric sudah bermain sebanyak 31 kali di berbagai ajang yang diikuti Madrid dan memberikan 5 gol, 5 assist untuk timnya itu. Tentunya ini adalah kontribusi yang begitu besar untuk timnya sehingga membawa ke kemenangan di Liga Spanyol dan bertahan melanjutkan perjuangan di kompetisi Eropa.

Modric menyampaikan bahwa dirinya masih sanggup memberikan permainan yang bagus dan tidak kalah lincah dengan para pemain muda. Tentunya hal ini sejalan dengan harapannya untuk bisa tetap bertahan di Madrid setidaknya sampai kontraknya selesai. Meskipun begitu, Modric tetap menyerahkan seluruh keputusan pada pihak klub untuk mempertimbangkan hal tersebut dengan baik.

Luka Modric Ingin Menghabiskan Masa Akhirnya Bersama Real Madrid
Luka Modric Ingin Menghabiskan Masa Akhirnya Bersama Real Madrid

Karier Gemilang Luka Modric

Pencapaian terbesar Luka Modric adalah ketika mendapatkan gelar pemain terbaik di dunia atau Ballon d’Or di tahun 2018. Dia bergabung dengan Madrid pada tahun 2012 dari tim Tottenham Hotspur. Bersama dengan Real Madrid dia menjuarai LaLiga dan beberapa kali juara Liga Champions.

Tentu ini adalah pencapaian yang luar biasa untuk seorang pemain seperti Modric. Setelah perjuangan awal kariernya yang sangat berliku, akhirnya Modric berhasil untuk menjadi generasi emas Kroasie dan bahkan berhasil mendapatkan gelar penghargaan di Kroasia.

Ini adalah sebuah perjalanan panjang yang harus dilalui oleh Modric dan tentu saja itu adalah perjalanan yang tidak mudah untuk dilakukan dan penuh dengan perjuangan keras. Bersama Tottenham Hotspur diri Modric mulai berkembang hingga matang di lapangan hijau.

Kemampuannya terus berkembang meskipun awalnya berjalan dengan lambat. Bahkan dia sempat menjadi pemain kunci bersama dengan Rafael van de Vaart. Dia bertahan dengan permainan yang baik di Hotspur sampai akhirnya pindah ke Real Madrid hingga saat ini.

Di Real Madrid, Modric seakan menjadi raja Eropa karena bisa mendapatkan gelar juara hingga empat musim. Ini adalah hal yang sangat luar biasa dan kemampuannya memang perlu diacungi jempol.

Tidak heran akhirnya dia mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik dunia dan menjadi pemain yang diandalkan hingga saat ini di timnya Real Madrid setelah perjalanan karier yang begitu berat dan berliku.