Man City vs Newcastle, Kualitas David Silva Dipuji Guardiola
Man City vs Newcastle, Kualitas David Silva Dipuji Guardiola

Popularitas yang dimiliki oleh David Silva di dalam permainan bola memang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan kemenangan yang didapatkan oleh Manchester City atas Newcastle, membuat David Silva memperoleh pujian dari Pelatih Mancheser United yakni Josep Guardiola. Guardiola sendiri memang tidak meragukan lagi kualitas yang dimiliki oleh pemainnya tersebut.

Guardiola bahkan mengaku belum pernah menyaksikan pemain sehebat David Silva di sepanjang kariernya menjadi seorang pemain sepak bola. Ketika bermain mlawan Newcastle, David Silva sendiri terlihat bermain dengan berbagi tugas secara bagus dengan para gelandang Manchester City yang lainnya seperti Kevin De Bruyne.

Mempunyai peran sebagai otak dari serangkaian serangan Man City, Pergerakan yang dimiliki oleh Silva pun ternyata mampu membuat pertahanan yang dimiliki oleh pihak Newcastle menjadi kewalahan. Silva sendiri berhasil mencetak assist atas gol pertama timnya di mana dikemas oleh sosok Gabriel Jesus tepatnya pada menit ke 10.

Kemudian, pada menit ke 65, David Silva pun berhasil untuk mencetak golnya kembali yang keempat the Citizens. Selanjutnya, mantan player Valencia itu sendiri juga mengemas assist terhadap gol pamungkas Man City di mana gol tersebut dicetak oleh Raheem Sterling tepatnya pada menit 90+1.

2020 Musim Terakhir David Silva Bersama Man City

Walaupun david silva menunjukkan performa yang sangat bagus pada pertandingan tersebut, tetapi tahun 2019-2020 merupakan musim terakhir di mana Silva bersama dengan City. Setelah itu, ternyata ia sendiri tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Manchester City. Seperti yang sudah kita ketahui, Silva sendiri ternyata sudah bergabung dengan klub Manchester City sejak 2010 hingga 2011 di mana klub ini belum setanggung sekarang.

Sejak bergabung dengan klub Manchester Biru itulah, Sosok David Silva ternyata sudah berhasil mencetak 76 gol dengan 139 assist dari total pertandingan sebesar 430 pertandingan pada semua kompetisi yang diikuti. Berkat adanya bantuan gol maupun assist yang didapatkan oleh Silva, maka membuat Manchester City mampu mengoleksi 15 trofi.

Ternyata jumlah diatas sendiri ternyata masih terus bertambah. Hal ini bukan tanpa alasan mengingat Man City sendiri menjadi klub yang masih eksis di dalam Liga Champions maupun Piala Fa tahun 2019-2020. Manchester city sendiri juga harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Arsenal pada semifinal piala Fad an juga akan menghadapi Real Madrid pada leg ii untuk babak 16 besar untuk pertandingan liga champions tahun ini.

Perlu Anda ketahui, apabila persiapan yang harus dihadapi oleh para pemain memang berat. Mengingat kedua klub tersebut mempunyai prestasi yang cukup memukai. Untuk informasi Anda, sejak dilatih oleh sosok Guardiola, Manchester City sendiri menjadi tim yang cukup kuat ketika menghadapi Arsenan. Sedangkan untuk melawan real Madrid, Man City mempunyai modal juga untuk mengalahkan tim tersebut.

Inilah yang menjadi PR bagi Man City untuk mempersiapkan juga pertandingan untuk liga champions. Mengingat Liga Champions ini sendiri menjadi sebuah trofi yang sangat prestius di mana belum didapatkan lagi oleh Silva sejak tahun 2010 lalu. Selain itu, Liga tersebut juga sangat penting bagi Man City.

Man City vs Newcastle, Kualitas David Silva Dipuji Guardiola
Man City vs Newcastle, Kualitas David Silva Dipuji Guardiola

Manchester City Mencatat 93,7 % Umpan Komplet dari 840

Pada pertandingan tersebut, ternyata merupakan rekor kedua untuk Manchester City. Pasalnya Man City akhirnya berhasil mencatatkan 93,7 % umpan komplet dari 840 dari total yang sduah pernah dilakukan. Presentasi umpan itu sendiri merupakan yang tertinggi sejak data untuk kategori ini mulai digunakan pada tahun 2003.

Lagi-lagi david silva untuk memimpin di dalam daftar umpan komplet tersebut. Di mana melakukannya sebanyak 104 kali umpan dan Silva sendiri ternyata mampu menyelesaikan hingga 94% diantaranya.

Dilansir dari  BBC sport, Guardiola juga menyebutkan apabila kemenangan yang dilakukan oleh Guardiola bersama dengan timnya tersebut adalah sebagai bentuk penghormatan terhadap kompetisi maupun lawan main tersebut. Ia juga mengatakan apabila ia hanya perlu meraih 1 poin saja agar bisa lolos ke Liga Champions.

Saat ini, David Silva sendiri mempunyai posisi ke dua pada klasemen. Sedangkan liga inggris dengan perolehan raihan 69 poin dari total laga 34 laga. Ini tentu unggul 9 angka dari Chelsea. Berhasil memenangkan  Manchester City, David Silva dapat pujian dari Guardiola.