Tidak Suka dengan Declan Rice, Ten Hag Minta Pemain Lazio Ini

Pelatih baru Man United, Erik Ten Hag, tampak ingin memaksimalkan dana 200 juta yang manajemen klub beri untuk mendatangkan pemain musim panas nanti. Dengan harga Declan Rice yang terlalu mahal, Ten Hag langsung mendapatkan nama baru.

Sergej Milinkovic-Savic dikabarkan telah masuk ke radar Manchester United dan akan segera melakukan pertemuan. Pemain Lazio ini memang sudah pernah dikaitkan dengan MU di era Jose Mourinho, tetapi the Red Devils belum mendapat kesepakatan.

Kali ini ketertarikan timbul lagi di era baru Manchester United. Kebutuhan akan sosok gelandang membuat Erik Ten Hag harus mencari pemain yang memiliki gaya main yang sang pelatih butuhkan. Apalagi Pogba dikabarkan sudah pasti tinggalkan klub.

Kini di sektor gelandang, ada 3 nama yang dikaitkan dengan the Red Devils. Declan Rice dari West Ham, Tchouameni dari AS Monaco, dan nama baru yang langsung diminta oleh Ten Hag adalah Milinkovic-Savic. Jadi, siapa yang pengganti Pogba di Old Trafford?

Sergej Milinkovic Savic Menjadi Incaran Untuk Gantikan Pogba

Sergej Milinkovic Savic
Sergej Milinkovic Savic

The Red Devils harus segera mencari pengisi sektor gelandang agar skuad semakin maksimal. Di tengah performa Paul Pogba yang tidak baik, MU menjadi tidak bisa mengontrol lapangan tengah. Faktor utamanya adalah karena kontraknya yang sudah habis.

Ten Hag sendiri juga khawatir jika MU bernasib sama seperti musim kemarin, tanpa DMF yang kompeten. Scott McTominay dan Fred belum memenuhi ekspektasi para fans. Sehingga kali ini, fokus utama pelatih ada di sektor itu, agar pertahanan lebih baik.

Erik Ten Hag mengincar Milinkovic Savic untuk berseragam the Red Devils di musim depan. United yang sebelumnya dikaitkan dengan banyak midfielder seperti de Jong, Tchouameni, dan Declan Rice, kini harus sepakat dengan apa yang pelatih incar.

Menurut salah satu media Italia, tim Scouting Man United telah menghubungi agen pemain asal Serbia tersebut. Harga yang dipasang oleh Lazio ada di angka 55 juta Pounds. Fans juga mendukung penuh permintaan dari pelatih yang saat ini melatih Ajax itu.

Miliknovic-Savic sendiri sudah berusia 27 tahun dan telah bergabung ke Lazio sejak 2015. Pemain internasional Swedia ini telah mencatatkan 290 penampilan dan berhasil mencetak 56 gol dan 51 assist. Padahal Sergej memiliki posisi utama gelandang bertahan.

Meskipun Declan Rice Tertarik ke Old Trafford, Harga yang West Ham Pasang Terlalu Tinggi

Declan Rice
Declan Rice

Jika pemain Lazio ini memiliki nilai kontrak 55 juta Pounds, maka nama Declan Rice tampak akan dihapus dari incaran. Declan Rice dianggap bukan pemain versatile seperti Sergej, karena pemain Serbia tersebut bisa bermain dengan baik di 2 posisi, CMF dan DMF.

Declan Rice jelas merupakan seorang pemain muda terbaik di posisinya. Ini juga yang membuat West Ham tidak ragu untuk mempertahankannya dan baru akan melepas ke tim yang berminat di harga 100-150 juta pounds.

Sang pemain sendiri memiliki durasi kontak 2,5 tahun lagi lamanya. Bintang 23 tahun ini sudah mencatatkan 189 pertandingan di the Irons dan selalu menjadi pemain yang konsisten. Dari agen sang pemain, dua klub Manchester telah menghubunginya.

Declan Rice sendiri memang tertarik untuk bermain di Old Trafford musim depan. Apalagi ada kabar kalau bintang ini telah menolak tawaran kontrak baru dengan gaji sebesar 200 ribu pounds per pekan. Declan Rice terbuka untuk pindah musim panas ini.

Erik Ten Hag telah sepakat untuk mengganti target MU di posisi gelandang bertahan. Ten Hag memilih Milinkovic-Savic untuk mengisi posisi yang dibutuhkan the Red Devils mulai musim depan. Tetapi Declan Rice masih ingin mendapat kontrak dari MU.