Manchester City Berhasil Melaju Ke Semifinal Liga Champions

Anak asuh Pep Guardiola berhasil melaju ke semifinal setelah menang dengan agregat 4-2 melawan Borussia Dortmund. Manchester City berhasil mengamankan kemenangan pada leg kedua 8 besar Liga Champions yang berlangsung di Signal Iduna Park dengan skor 1-2.

Sempat tertinggal terlebih dahulu pada pupuk pertama, Sergio Aguero dan teman-teman berhasil memberikan keunggulan pada babak kedua. Pasukan Pep Guardiola cukup mendominasi permainan walaupun bermain di kandang lawan pada babak kedua.

Hasil ini tentunya sangat menyenangkan bagi penggemar The Citizens, karena pada edisi sebelum-sebelumnya Manchester City sangat kesulitan untuk menembus semifinal Liga Champions.

Dua gol Manchester City dicetak oleh Riyad mahrez melalui titik putih dan juga satu gol lagi oleh Phil foden. Sementara itu satu gol Borussia Dortmund diciptakan oleh Jude Bellingham pada menit 15. Namun sayangnya gol tersebut tidak bisa membawa Borussia Dortmund ke babak selanjutnya.

Sepertinya laga pada hari Kamis (15/4/2021) dini hari WIB,tidak berjalan mulus bagi Borussia Dortmund. Karena tidak berhasil membalas kekalahan saat bertandang ke Etihad Stadium. Hal ini menyebabkan mereka harus mengakhiri perjalanan di Liga Champions musim ini.

Jalannya Pertandingan antara Borussia Dortmund dan Manchester City

Borussia Dortmund tampil menggebrak sejak awal laga, sementara itu Manchester City lebih berhati-hati saat memulai pertandingan. Pada menit ke-6 Mahmoud Dahoud membuka peluang Borussia Dortmund. Akan tetapi sepakan kerasnya masih bisa ditahan oleh penjaga gawang.

Usaha Borussia Dortmund membuahkan hasil pada menit 15. Berawal dari umpan yang diberikan Erling Haaland, yang kemudian disambar oleh Dahoud. Akan tetapi sepakan Dahoud mampu diblok oleh bek Manchester City. Bola liar menuju Jude Bellingham, yang kemudian berhasil dikonversi menjadi sebuah gol.

Setelah unggul 1-0 Borussia Dortmund mengendurkan serangannya. Sementara itu Manchester City yang tertinggal mengubah gaya permainannya menjadi sangat menyerang. Hal tersebut membuat permainan cenderung dikuasai oleh Manchester City.

Usaha Manchester City membuahkan hasil melalui sepakan penalti Riyad mahrez. Skor menjadi sama kuat 1-1. Hal ini membuat pertandingan berjalan semakin menarik. Borussia Dortmund dan juga Manchester City saling berbalas serangan.

Tampaknya pengalaman dan juga kualitas pemain dari Manchester City lebih baik. Sampai akhirnya pada menit ke-73 Phil foden berhasil mencetak gol kemenangan bagi Manchester City. Skor 1-2 untuk kemenangan Manchester City Bertahan hingga akhir pertandingan.

Pep Guardiola Membawa Manchester City ke Semifinal Liga Champions

Sejak ditangani oleh Guardiola Manchester City sama sekali tidak pernah menyentuh babak semifinal di Liga Champions. Padahal sang pemilik klub sangat bernafsu untuk bisa mendapatkan gelar juara pada Liga Champion.

Setelah mendatangkan banyak sekali jumlah pemain bintang, City hanya berhasil beberapa kali menjuarai kejuaraan pada domestik. Namun di level Eropa pasukan Pep Guardiola belum mampu berbuat dalam hal yang banyak. Langkah mereka sering terhenti ketika berhadapan dengan tim yang memiliki pengalaman lebih baik di level Eropa.

Sangat menarik untuk Melihat perjalanan Pep Guardiola di musim ini bersama Manchester City di Liga Champion. Manchester City sedang tampil sangat baik pada musim ini. Hal tersebut bisa terlihat pada posisi mereka di klasemen Liga Inggris.

Hampir pasti bahwa trofi juara liga premier Inggris akan mereka dapatkan. Hingga saat ini, Manchester City masih unggul 11 poin dari pesaing terdekat mereka yaitu Manchester United. Manchester United belum mampu tampil secara konsisten musim ini. Jadi kemungkinan sangat sulit untuk mengejar ketertinggalan 11 poin dari Manchester City.