Manchester United akan Lepas Tiga Pemain Tahun Depan

Manchester United berencana untuk meminjamkan tiga pemain muda ke klub lain pada tahun 2021. Kabar terbaru menjelaskan bahwa The Red Devils akan melepas ketiga pemain tersebut pada klub yang bisa membuat mereka berkembang dan memiliki pengalaman baru.

Dilansir dari laporan Manchester Evening News, The Red Devils berencana meminjamkan gelandangnya, yaitu Ethan Galbraith dan Arnau Puigmal. Kemudian ada juga pemain bek mereka, yaitu Ethan Laird yang nantinya akan bergabung dengan skuad lain.

Ketiga pesepakbola muda tersebut saat ini masih menginjak usia 19 tahun. Sejak bursa transfer musim panas kemarin, ketiga pemain tersebut sudah direncanakan untuk dipinjamkan. Akan tetapi, rencana tersebut gagal karena permasalahan cedera. Oleh karena itu, Arnau Puigmal masih berstatus sebagai personel tim U-23 MU.

Talenta Dua Pemain Gelandang Manchester United

Nama Galbraith dan Puigmal akhir-akhir ini menjadi sorotan karena rencana MU untuk melepas mereka. Baik Galbraith atau Puigmal, keduanya sama-sama jadi gelandang andalan dalam tim U-23 MU. Keduanya berada di posisi vital ketika berada pada dua laga kemenangan terakhir melawan Everton dan Brighton.

Arnau Puigmal bergabung bersama klub Setan Merah sejak tahun 2017 lalu. Di sini, Puigmal diletakan pada posisi box to box. Sebelum bergabung dengan MU, Puigmal berada di bawah asuhan Espanyol sejak tahun 2010. Dia juga tergabung dalam tim Sant Cugat.

Performa gelandang muda asal Spanyol ini berhasil menghipnotis pencari bakat MU sehingga mereka terpikat dengan penampilannya di Mediterranean International Cup. Saat itu, dia merupakan pemain terbaik yang dapat mencetak gol di laga final melawan Barcelona.

Puigmal resmi bergabung dengan skuad MU pada awal September, meskipun sebenarnya dia sudah dibidik dan diamankan sejak bursa transfer musim panas 2017. Barulah gelandang muda tersebut bergabung setelah berhasil mendapat international clearance.

Pamain gelandang ini dikenal mampu memainkan sejumlah posisi di lapangan tengah, tetapi tetap saja dia lebih andal ketika bermain sebagai gelandang sentral. Dia memiliki fisik kuat dan andal dalam penguasaan bola. Bagian terbaiknya adalah karena dia juga dikenal andal dalam mencetak gol, terlebih di saat detik-detik krusial.

Pesona Ethan Galbraith Bagaikan Legenda

Pemain lain milik MU yang direncanakan akan dilepas adalah Ethan Galbraith. Pemain gelandang muda tersebut akhir-akhir ini menuai pujian besar, bahkan dianggap sebagai gelandang dengan perpaduan antara Xavi dan Andres Iniesta.

Gelandang di tim junior ini memang belum diberi kesempatan bersama tim senior United. Penampilan Galbraith beberapa bulan terakhir dianggap sudah cukup memperlihatkan bahwa dia semakin matang. Baik dari segi permainannya dan juga cara kerjanya di dalam lapangan.

Galbraith memiliki bakat istimewa sehingga Baraclough merasa sayang jika bakat tersebut disia-siakan begitu saja. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk merekrut gelandang muda ini. Dia dikenal memiliki gaya bermain berbeda dari pemain lain di tim senior.

Karena prestasi yang dimilikinya ini, tidak mengherankan jika Galbraith dianggap perpaduan dua gelandang legendaris Spanyol, yaitu Xavi dan Iniesta. Dia mampu merebut dan memanipulasi bola hingga kemudian mengolahnya jadi umpan-umpan berharga.

Terakhir, yang masuk dalam daftar peminjaman pemain adalah Ethan Laird. Laird mendiami posisi bek kanan, namun dia juga bisa memainkan posisi bek tengah dalam kondisi tertentu. Bek multitalent ini memudahkan pelatih jika akan melakukan rotasi pemain.

Ethan Laird memiliki bentuk tubuh kokoh seperti Axel Tuanzebe atau Aaron Wan-Bissaka. Hal ini memudahkannya ketika akan melindungi bola. Ethan juga memiliki keunggulan pada segi kemampuan menyerang. Dia sering menunjukkan aksi sebagai inverted full back hanya dengan mengubah posisi badannya, kemudian menendang bola menggunakan kaki kiri.

Suatu Upaya untuk Meningkatkan Kemampuan Pemain U-23

MU memiliki strategi khusus dalam memberi pengalaman pada pemain mudanya, salah satunya dengan sering meminjamkan pemain U-23. Hal ini dilakukan untuk membantu mereka agar mampu menembus tim utama MU jika mereka tidak memiliki keistimewaan atau keunggulan yang sangat tinggi.

Namun, bukan berarti Manchester United tidak bisa merekrut pemain muda secara langsung karena saat ini mereka telah mempromosikan dua pemain belianya ke tim utama. Mereka adalah Greenwood dan Brandon Williams. Namun, beberapa pemain lain harus dipinjamkan untuk bisa menembus tim utama MU, misalnya Axel Tuanzebe dan Timoty Fosu-Mensah.