Manchester United Menang 9-0, Kalahkan 9 Pemain The Saints

Manchester United membabat habis skor dalam pertandingan melawan Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris. The Red Devils menang dengan skor 9-0 tanpa ada balasan dari The Saint yang hanya bermain dengan 9 pemain. Dua pemain tim tamu diusir oleh wasit sehingga menyisakan 9 pemain.

Pertandingan Man Utd vs Southampton ini berlangsung pada pekan ke-22 Lingga Inggris musim ini. Old Trafford menjadi lokasi diadakannya pertandingan tersebut. Sejak menit kedua, Southampton sudah kehilangan satu pemain karena Alexandre Jankewitz mendapat kartu merah. Tim tamu harus bermain dengan 10 pemain sejak awal.

MU memiliki peluang dan berhasil memanfaatkannya dengan maksimal karena lebih unggul dari jumlah pemain. Di babak pertama, Man Utd berhasil mencetak empat gol. Aaron Wan-Bissaka, Marcus Rashford, Jan Bednarek melalui gol bunuh dirinya, dan Edinson Cavani merupakan eksekutor untuk menciptakan gol-gol sepanjang babak pertama.

Manchester United Sudah Memimpin Empat Angka di Babak Pertama

Pertandingan dibuka oleh tragedi kartu merah untuk Alexandre Jankewitz. Keputusan ini diambil karena dia telah menerjang paha Scott McTominay. MU yang unggul jumlah pemain mulai melakukan serangan menuju lini pertahanan. Setelah pertandingan berjalan selama 15 menit, belum ada gol dari kedua tim.

Hal ini disebabkan karena pertahanan barisan belakang Southempton sangat rapat. Gol pertama baru tercipta di menit ke-17 dari Aaron Wan-Bissaka. Dengan sepakan jarak dekat, Aaron berhasil membobol gawang lawan. Dia berhasil memaksimalkan umpan crossing dari Luke Shaw.

Selang tujuh menit kemudian, MU menggandakan keunggulan. Umpan dari Mason Greenwood diterima dengan baik oleh Marcus Rashford dan langsung menembakkan bola ke gawang Southampton. Skor menjauh 2-0 untuk Setan Merah. Shouthampton nyaris membalas satu gol.

Tendangan bebas dari James Ward-Prowse di menit ke-27 berhasil ditepis David de Gea. Bola keluar dan membuahkan tendangan sudut untuk mereka. Bruno Fernandes sempat melepas bola mengarah ke gawang The Saints di menit ke-31. Hanya saja, Alex McCarthy masih bisa mengamankan gawangnya.

Di menit ke-33, MU makin menjauh 3-0 setelah Jan Bednarek mencetak gol bunuh diri. Bednarek telah salah mengantisipasi umpan silang dari Rashford. Sebelum babak pertama berakhir, Man Utd masih menambah skor jadi 4-0 tepat di menit ke-39. Edinson Cavani menanduk bola dan lolos ke gawang lawan.

The Saints Sempat Membalas Satu Gol, Namun Dianulir VAR

Anthony Martial dan Donny van de Beek bergabung dengan timnya di lapangan pada menit kedua. Meski sudah unggul 4 angka, tuan rumah tidak mengendurkan serangan. Southampton mengawali gol di menit ke-53. Che Adams menembus gawang Man United dari sisi kanan kotak penalti.

Akan tetapi, gol dari Adams ini dianulir VAR karena dirinya terjebak offside sebelum membobol gawang MU. Akibatnya, kedudukan masih bertahan 4-0 untuk Man Utd. Di menit ke-69, Martial menerima bola dari Fernandes di kotak penalti dan menembakkannya hingga tercipta gol kelima untuk Man United.

Hanya berselang satu menit, mereka berhasil mencetak gol keenam. Tendangan jarak jauh Scott McTominay tidak dapat diatasi McCarthy. Kini, Setan Merah unggul dengan skor 6-0. Martial sempat dilanggar Bednarek ketika berada di kotak terlarang. MU menerima hadiah penalti.

Setelah menimbang tayangan VAR, wasit menghadiahi Bednarek dengan kartu merah. Akibatnya, Southampton menjalani sisa pertandingan dengan sembilan pemain. Dari hadiah penalti tadi, Fernandes sang eksekutor berhasil menambah satu angka lagi untuk tim tuan rumah.

Martial memaksimalkan crossing dari Wan-Bissaka dan menciptakan gol. Martial berhasil membuat brace di menit ke-89. Daniel James masih sempat membobol pertahanan gawang Southampton menjelang akhir pertandingan. Gol ini menutup pertandingan secara tuntas dan MU menang telak 9-0 atas Southampton.