Non League Zone - ManCity Bukan Pilihan Pogba, Meskipun Tertarik untuk Bergabung
Non League Zone - ManCity Bukan Pilihan Pogba, Meskipun Tertarik untuk Bergabung

ManCity Bukan Pilihan Pogba meski dikabarkan tertarik untuk bergabung dengan rival sekota Man United, tetapi dia tegas menolak untuk pindah ke klub tersebut. Kini, PSG, Real Madrid, dan Juventus berada di daftar tim terdepan dan favorit untuk mendapatkan pemain bintang asal Prancis itu.

Mundo Deportivo telah melaporkan kalau Pogba memberi tahu ke orang dekatnya kalau dia akan pergi dari Manchester setelah kontraknya habis. Pogba juga dikabarkan telah menolak tawaran dari Man City, dan memilih untuk meninggalkan Inggris pada akhir musim nanti.

Pemain asal Prancis ini akan habis kontrak dengan Man United, serta dia menolak proposal perpanjangan kontrak musim panas lalu. Pogba telah menerima banyak tawaran, tetapi sang pemain belum memutuskan ke mana dia akan berlabuh, ke Prancis, Inggris, atau Spanyol.

Namun, menurut sumber media Athletic, David Ornstein, Pogba telah menolak untuk pergi ke Etihad dengan memberi tahu klub kalau dia berencana bermain di tempat lain. Di MU, Erik Ten Hag dikabarkan juga tidak butuh sang pemain di Theatre of Dreams musim depan.

ManCity Bukan Pilihan Pogba Sebagai Destinasinya

NonLeagueZone - ManCity Bukan Pilihan Pogba Sebagai Destinasinya
NonLeagueZone – ManCity Bukan Pilihan Pogba Sebagai Destinasinya

Kepergian Pogba dari Old Trafford menjadi satu berita signifikan. Sang pemain memiliki gaji di angka 230 ribu pounds per pekan, sehingga tidak semua klub mau memenuhi ekspektasi dari sang pemain. Hanya sejumlah klub kaya yang bersedia mengeluarkan uang sebesar itu.

Manchester City sebagai salah satu klub kaya Inggris jelas mampu memberikan gaji besar ke Pogba. Proposal penawaran juga sudah klub Manchester itu berikan, tetapi perwakilan Paul Pogba mengabarkan ke City kalau sang pemain tidak akan pindah ke Etihad Stadium.

Pemain tengah asal prancis ini menolak untuk pindah ke rival satu kota timnya tersebut untuk gratis. Banyak yang mengatakan kalau Pogba tidak ingin merusak hubungannya dengan fans Man United jika dia pilih untuk pindah ke City musim depan, apalagi di era baru United.

Di sisi lain, bos Manchester City mengaku sangat butuh jasa sang pemain. City butuh pemain tengah, terlebih Fernandinho yang akan keluar dari klub musim depan. Bintang 29 tahun itu dianggap sesuai dengan skema main Pep Guardiola, dan ingin membawanya ke Etihad.

Menurut mantan kapten Liverpool, ketertarikan Man City kepada Pogba itu tidak masuk akal. City selalu menjadi tim pemenang, dan Jamie Redknapp dan Jamie Carragher merasa kalau Pogba bukan tipikal pemain yang pekerja keras, sehingga tidak cocok dengan Man City.

PSG, Real Madrid, dan Juventus Menjadi Klub Lain yang Mengincarnya

Non League Zone || PSG, Real Madrid, dan Juventus Menjadi Klub Lain yang Mengincarnya
Non League Zone || PSG, Real Madrid, dan Juventus Menjadi Klub Lain yang Mengincarnya

Jika kabar ini menjadi kabar buruk untuk fans Man City, justru penggemar PSG, Madrid, dan Juventus sangat antusias menyambut pemenang Piala Dunia itu. Pemain internasional Prancis ini berhasil mencatatkan 39 gol dan 51 assist dari 233 match yang ia jalani di United.

Banyak yang mengatakan kalau Pogba akan memilih Prancis sebagai destinasinya, dan PSG menjadi tim yang berniat menampungnya. Tetapi Pogba juga ingin bermain di tim yang sering memenangkan UCL, dan Real Madrid adalah jawaban jika sang pemain butuh gelar UCL.

Pogba juga memilih ketertarikan untuk kembali ke Italia, di mana Pogba menjadi bintang seperti sekarang, dan Juventus tertarik untuk membawanya juga. Tetapi tampaknya Juventus tidak lagi bisa membawa Pogba kembali, karena gaji yang diminta sang pemain tinggi.

Paul Pogba menjadi salah satu incaran di era transfer musim depan. Pogba telah habis kontrak dan akan menjadi pemain dengan status free transfer. Tetapi Pogba telah tegas menolak tawaran dai Man City, dan kini menyisakan PSG, Madrid, dan juga Juventus.