Mantap, Inilah Deretan Hadiah Euro 2021 Bagi Timnas!

Saat piala eropa akan dilaksanakan, semua orang lebih cenderung memikirkan siapa kandidat yang akan menjadi juara. Namun pernahkah anda berpikir berapa hadiah EURO 2021 Bagi Timnas yang berhasil masuk atau bahkan bersaing di dalamnya? Berapa hadiah tim yang menjadi juara? Atau mungkin mereka yang hanya masuk semifinal?

Perlu diketahui, pada tahun 2016 lalu saja, juara utama dari Piala Eropa ini mendapatkan hadiah utama sebesar 2,7 trilyun rupiah. Hadiah mutlak dari UEFA Ini sudah tentu berhasil dibawa pulang oleh Portugal. Berbeda dengan tahun lalu, piala Eropa kali ini memang harus diundur karena dampak dari wabah corona.

Namun bisa dipastikan kalau hadiah yang akan diterima oleh timnas partisipan akan jauh lebih besar pada tahun ini. Namun kira-kira, berapa kisaran hadiah yang akan diberikan oleh UEFA tersebut? Sudahkah anda memiliki gambaran yang tepat? Pernahkah anda penasaran dengan hadiahnya seperti ini?
Langsung saja kita bahas sederetan hadiah EURO 2021 bagi timnas yang berhasil lolos ke putaran final, dan berapa bonus yang mereka dapatkan di setiap putaran tersebut hingga final. Simak paparannya di bawah ini!

Mantap, Inilah Deretan Hadiah Euro 2021 Bagi Timnas!

Total Hadiah Dari UEFA Untuk Para Partisipan
Hadiah EURO 2020 biasanya diakumulasikan menjadi sejumlah uang. Beberapa waktu lalu UEFA pernah merilis informasi resmi. Tepatnya pada tahun 2018 bulan Februari lalu. Dalam informasi tersebut, dikabarkan setiap timnas yang berhasil lolos ke putaran final memiliki peluang untuk mendapatkan hadiah total sebesar €34 juta. Kalau dirupiahkan, angka tersebut mungkin senilai denga 539 Miliar Rupiah.

Angka ini bukan angka maksimal bagi para partisipan. Angka tersebut diberikan kepada mereka setelah berhasil masuk ke putaran final EURO 2021. Jadi nantinya setiap tim akan mendapatkan bonus khusus setiap kali mereka berhasil memenangkan pertandingan di dalamnya. Misalkan pada saat mereka menjadi pemimpin klasemen grup, atau berhasil lolos ke fase gugur, ada hadiah lain yang menanti.
Kalau hadiah hadiah EURO 2021 Bagi Timnas tahun lalu mencapai angkat 2,7 trilyun rupiah, diperkirakan pada tahun 2021 mendatang, UEFA akan memberikan hadiah total sebesar 5,3 trilyun rupiah bagi seluruh negara yang berhasil lolos dan menjadi juara. Menurut situs UEFA sendiri, hadiah yang akan diberikan berkisar antara 330 juta Euro.

Tak heran jika kemudian setiap negara memiliki intensi yang sangat kuat untuk terus bertempur di dalamnya. Tak ada negara yang ingin kalah dalam helatan piala eropa ini. Selain karena bisa meningkatkan rangking negara mereka, ternyata hadiah EURO 2021 Bagi Timnas ini juga sangat fantastis.
Ini Rincian Hadiah Lengkap Untuk Partisipan EURO 2021
Setelah kami mengikuti informasi dari berbagai sumber, ternyata ada banyak sekali informasi menarik menganai hadiah yang bisa anda kumpulkan dari EURO 2021 kali ini. Untuk lebih detailnya, kita bahas saja tim nasional yang berhasil masuk ke dalam putaran final EURO 2021 ini. Mereka yang berhasil masuk ke putaran final memiliki hak untuk mendapatkan hadiah sebesar 9,4 juta euro.

Angka ini setara dengan146 miliar rupiah.
Selain hadiah tersebut, ada juga hadiah lain yang mungkin di dapat. Salah satunya adalah ketika masing-masing timnas tersebut memasuki fase grup. Pada fase ini setiap timnas memiliki hak untuk mendapatkan hadiah sebesar 1,5 juta Euro kalau berhasil meraih kemenangan. Angka ini setara dengan uang 23,7 miliar rupiah. Mantapnya hadiah ini diberikan pada setiap pertandingan.
Untuk timnas yang mengalami imbang, tak perlu khawatir juga karena hadiah tetap akan diberikan. hadiah EURO 2021 Bagi Timnas yang mengalami seri adalah sekitar 750 ribu euro. Kalau dirupiahkan, angka ini sesuai dengan 12,85 miliar rupiah. Sedangkan kalau mereka berhasil masuk ke dalam daftar 16 besar pada helatan Euro 2021 kali ini, mereka berhak mendapatkan hadian 2 juta euro.

Pada fase perempat final atau 8 besar, setiap timnas berhak mendaptkan hadiah sebesar 3,25 juta euro. Kalau dirupiahkah mungkin setara dengan 51 miliar. Angka ini akan bertambah besar pada saat mereka berhasil memasuki semifinal. Hadiah semifinal berkisar di angka 5 juta euro yang setara dengan 79 miliar rupiah.
Untuk para finalis yakni juara satu dan dua, tentu saja ada keistimewaan. Bagi juara kedua, UEFA akan memberikan hadiah sebesar 110 miliar rupiah. Sedankan untuk juara, UEFA akan memberikan hadia sebesar 150 miliar rupiah. Kita semua tentu tak sabar untuk melihat negara mana yang akan mendapatkan hadiah EURO 2021 Bagi Timnas pada helatan kali ini.