Masa Depan Coutinho di Bayern yang Belum Jelas, Hingga Klub yang Akan Dipilih

nonleaguezone.com – Masa depan pemain sepak bola sangat ditentukan dari performa mereka di lapangan. Tak heran jika status pemain sangat beragam mulai dari pemain transferan yang menjadi pemain utama hingga pemain pinjaman. Salah satu yang terkadang menjadi masalah besar adalah pemain pinjaman.

Status sebagai pemain pinjaman tentunya sangat tidak enak dirasakan bagi para pemain. Pasalnya, biasanya hingga kontrak peminjaman usai mereka belum juga diputuskan untuk berlanjut atau dikembalikan. Hal inilah yang juga sedang dialami oleh Philippe Coutinho, pemain pinjaman asal Barcelona yang kini berada di Bayern Munich.

Nasib Masa Depan Coutinho di Bayern Munich

Sampai saat ini belum ada kejelasan terkait bagaimana nasib Coutinho di Bayern Munich. Hal tersebut juga disampaikan oleh Hansi Flick, yang merupakan pelatih Bayern Munich. Flick mengaku senang dapat bekerja sama dengan pemain muda ini. Namun, ia enggan berbicara masalah masa depan yang memiliki paspor Brasil tersebut.

Seperti yang diketahui Coutinho adalah pemain paling mahal dalam sejarah transfer pemain Barcelona. Tercatat, Barcelona membeli Coutinho dengan harga 145 juta Euro atau setara dengan 2,3 Triliun dari Liverpool. Perpindahan Coutinho ke Barcelona terjadi pada bursa transfer musim dingin tahun 2018.

Harga pembelian yang mahal tersebut ternyata belum mampu memberikan kepuasan kepada Barcelona. Pasalnya, Coutinho gagal berkembang dan bersinar dalam setengah musim bersama Barcelona. Tercatat, pemain muda ini belum mampu memberikan sumbangan trofi kemenangan pada Barcelona. Sehingga Barcelona memutuskan untuk meminjamkan Coutinho ke Bayern Munich selama satu musim.

Opsi peminjaman tersebut juga disertai dengan kontrak pembelian permanen di akhir musim 2019-2020. Namun, hal tersebut justru dibantah oleh Flick. Flick tak mau membicarakan lebih detail terkait kontrak dan masa depan Coutinho di Bayern pada musim depan. Sehingga, bisa dipastikan jika masa depan Coutinho masih diambang ketidakpastian.

Menurut Flick yang disampaikan di Sprortsmole pada Selasa 9 Juni 2020, Flick sangat menikmati dan menyukai bekerja sama dengan Coutinho. Namun, ia masih belum bisa menjelaskan terkait apa yang akan terjadi pada Coutinho pada musim depan. Menurutnya, Coutinho merupakan pria baik dan juga pemain sepak bola yang hebat.

Harapan Flick pada Coutinho

Flick yang enggan membicarakan masa depan Coutinho ini justru memberikan harapan besar pada Coutinho. Ia sangat berharap agar Coutinho bisa segera pulih dari cedera pergelangan kaki. Ia juga berharap agar Coutinho dapat segera bermain untuk Bayern sebelum musim ini berakhir. Mengingat sisa musim ini adalah detik-detik terakhir Coutinho membela Bayern.

Terhitung selama musim 2019-2020 Coutinho telah memainkan 32 pertandingan. Pemain yang kini berusia 27 tahun ini justru telah tercatat menyumbang sembilan gol dengan 8 buah assist. Flick juga mengakui jika performa Coutinho cukup bagus. Namun, Coutinho harus terus berlatih dan berkembang untuk bisa membuat Bayern kembali yakin memperpanjang kontraknya.

Dilema Coutinho dalam Memilih Klub

Tak hanya memecahkan rekor pertukaran di Barcelona saja. Pasalnya, Coutinho juga memiliki gaji yang terbilang sangat besar. Hal tersebut membuat banyak klub kemudian ragu untuk mendatangkan Coutinho atau tidak. Sebut saja Tottenham Hotspur yang kemarin sunter terdengar ingin menggunakan Coutinho.

Gaji besar Coutinho membuat Tottenham Hotspur memiliki keraguan untuk mendatangkan pemain ini. Terlebih ditambah dengan situasi pandemi yang membuat klub memangkas besar-besaran anggaran transfer pemain. Sehingga hal tersebut kembali membuat Josesang pelatih  berpikir ulang akan penggunaan Coutinho di musim ini.

Tercatat semenjak meninggalkan Liverpool, nasib Coutinho tak menentu. Ia yang gagal berkembang di Barcelona membuat Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munich pada awal musim ini. Namun, di sisi lain Bayern juga tak memiliki ketertarikan untuk merekrut dan memperpanjang kontrak Coutinho di musim depan.

Di sisi lain, Coutinho dikabarkan memiliki ketertarikan kembali ke Liga Inggris. Seperti yang diketahui Liga Inggris adalah kompetisi yang melahirkan namanya menjadi sebesar sekarang. Sehingga banyak kabar bermunculan jika pemain muda ini akan kembali mendarat di Tottenham Hotspur sebagai gelandang.

Ketertarikan Coutinho terhadap Tottenham ternyata belum mendapat lampu hijau. Mengingat situasi pandemi seperti saat ini membuat Tottenham kembali berpikir ulang untuk mendatangkan mantan pemain Espanyol atau tidak. Ke manapun tujuan Coutinho, tentunya akan sangat ditunggu oleh para pecinta bola karena permainan luar biasanya yang selalu dimainkan dalam setiap laga.