Menang di Camp Nou, Barcelona dan Athletic Bilbao Melakukan Hal ini

Dalam pertandingan menghadapi Athletic Bilbao, Barcelona berharap nasibnya bisa berubah. Mengingat Athletic Bilbao sendiri merupakan klub yang berhasil mengalahkan Barcelona sebanyak dua kali pada musim ini. Pertandingan yang dilakukan Barcelona dengan Athletic Bilbao akan diselenggarakan di Camp Nou dini hari tadi.

Dua pertandingan yang dilakukan Barcelona dengan Athletic Bilbao musim ini semuanya berakhir cukup buruk bagi Bacelona. Dalam pertandingan pembukaan musim yang diselenggarakan di San Memes, pertandingannya berjalan dengan skor imbang yakni 0-0. Akan tetapi di menit ke-89, Athletic Bilbao berhasil mencetak gol.

Gol yang diraih Athletic Bilbao dari penyerang veteran, Aritz Aduriz dan sekarang sudah pensiun mencetak gol akrobat dengan sangat apik. Gol yang didapatkan tersebut juga menjadi gol terakhir dari Aduriz dalam La liga. Kemudian pertemuan terbaru antara dua klub tersebut juga terjadi di bulan Februari.

Dalam ajang Copa del Rey, Barcelona dan Athletic Bilbao kembali bertemu. Pertandingan yang terjadi juga berakhir imbang dengan skor 0-0 sampai pada babak perpanjangan waktu. Inaki Williams akhirnya berhasil mencetak poin dan menyingkirkan Barcelona. Pasalnya kedua tim ini selalu berhasil masuk final dalam setiap kompetisi.

Membiarkan Barcelona Menguasai Bola

Di enam musim terakhir Barcelona dan Athletic Bilbao berhasil mencapai final. Barcelona sendiri dengan status unggulan di dua pertandingan lawan Athlethic di musim ini, namun harus menerima kekalahan dari gol yang berhasil dicetak pada menit akhir permainan dan menjadi terakhir kali Barcelona dikalahkan oleh Athletic.

Bahkan agar Bilbao bisa kembali menang dalam pertandingan melawan Barcelona di Camp Nou dilakukan dengan beberapa hal. Bilbao tidak perlu menguasai bola dalam jumlah besar jika ingin mengalahkan Barcelona dan membiarkan Barcelona menguasai bola selama pertandingan berlangsung. Bahkan hanya menguasai bola sekitar 28 persen cukup.

Pada pertandingan di Copa del Rey, penguasaan bola yang dilakukan oleh Athletic Bilbao sedikit meningkat sekitar 32 persen. Dalam laga tersebut memang Athletic Bilbao bertujuan untuk sedikit memberi batasan pada pergerakan Messi dan timnya. Hal ini dilakukan sambil mencari peluang agar bisa melancarkan serangan balik.

Athletic Bilbao sejak awal memainkan Unai Nunez. Tentu saja hal ini dilakukan bukan tanpa alasan mengingat Unai Nunez sendiri merupakan pemain pilihan urutan ketiga untuk bek dalam Athletic Bilbao. Nunez sendiri hanya menjadi starter dua kali dari 16 pertandingan yang dilakukan di musim ini.

Akan tetapi dari dua dari 16 laga yang dilakukan tersebut membuat Athletic Bilbao berhasil meraih kemenangan bertanding dengan Barcelona. Dalam dua laga yang dilakukan Nunez melakukan pertandingan full selama 90 menit. Bahkan Nunez sendiri bisa tampil baik di belakang dan bisa beradaptasi dengan baik.

Menang di Camp Nou, Barcelona dan Athletic Bilbao Melakukan Hal ini

Mematikan Pergerakan dari Lionel Messi

Memang untuk mematikan pergerakan dari Lionel Messi merupakan hal yang paling mudah dikatakan, bukan dilakukan. Namun jika Messi bisa mencetak gol dalam pertandingan dengan Athletic Bilbao, maka pernyataan tersebut memang tidak terbantah. Bahkan peluang lawan agar bisa mendapat tiga poin sangat besar.

Sebesar 81 persen persentase dari kemenangan Barcelona melawan Bilbao apabila Messi bisa mencetak gol. Apabila Messi bisa bermain lebih bagus, maka pertandingan yang berlangsung tentu saja akan semakin berat untuk Bilbao. Pasalnya Messi sudah mencatat sebanyak 24 gol dari pertandingan 36 kali dengan Bilbao.

Salah satu hal yang menguntungkan untuk Barcelona ialah pertandingan melawan Athletic Bilbao dilakukan di Camp Nou. Sebab rekor Blaugrana sendiri masih cukup kuat di Camp Nou, dimana Barcelona sendiri belum pernah kalah di kandang sendiri selama musim ini dan hanya kalah dalam dua pertandingan saja.

Dua laga yang dimainkan tersebut melawan Real Madrid dan Slavia Praha di Liga Champion. Keduanya juga berhasil mendapatkan poin karena strateginya merusak permainan dari barcelona yakni dengan berkali-kali melakukan pelanggaran. Cara lain agar Athletic Bilbao memenangkan pertandingan dalam Camp Nou dengan mencetak gol di akhir.

Apabila Athletic Bilbao punya peluang mencetak poin, maka bisa dilakukan dengan usaha yang keras. Bilbao bisa mengambil pelajaran dalam pertandingan dua sebelumnya dengan Barcelona. Di menit terakhir pertandingan, klub asuhan Wuique Setien ini rawan kecolongan. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh Bilbao jika ingin mencetak gol.