Mengejutkan! Arsenal Menang 4-2 Lawan Chelsea

Seperti yang kita tahu, kemenangan Arsenal atas Chelsea di liga inggris 2021/2022 memang membuat masyarakat terkejut. Hebatnya, The Gunner, julukan Arsenal mampu mengalahkan Chelsea, yang mana pada laga terakhirnya berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-2.

Bisa dilihat, ambisi Arsenal untuk menempati posisi di empat besar membuatnya menggila pada laga yang digelar di Stamford Bridge tersebut. Tidak heran bila ada fakta-fakta menarik yang dihadirkan dari permainan Arsenal vs Chelsea tersebut.

Fakta Menarik Seputar Kemenangan Arsenal Atas Chelsea di Liga Inggris 2021/2022

Eddie Nketiah

Penggemar bola pasti tahu, ada beberapa fakta menarik terkait kemenangan Arsenal di Liga Inggris. Berikut diantaranya:

  1. 3 Pemain Inggris Milik Arsenal

Pada pertandingan Liga Inggris 2021/2022, Arsenal mampu mencetak gol di menit ke 13 dan 57 oleh Eddie Nketiah. Lalu Emile Smith Rowe (27′) dan Bukayo Saka (90+1). Ya, ketiga pemain tersebut memang berasal dari Inggris.

Diliput dari berbagai sumber, sejak September 1996 untuk untuk pertama kalinya ketiga pemain tersebut mampu mencetak gol secara bersamaan. Adapun trio terakhir yang melakukannya adalah Paul Merson, Martin Keown dan Ian Wright dengan skor 3-3.

  1. Kebobolan 3 Gol di Stamford Bridge

Seperti yang kita tahu, sejak Thomas Tuchel memimpin The Blues pada Januari 2021 lalu, Chelsea telah kebobolan tiga gol dalam pertandingan di Liga Inggris. Arsenal adalah klub ketiga yang berhasil melakukannya.

Sebelumnya ada WBA yang mengalahkan Chelsea dengan skor 2-5 pada April 2021. Lalu di awal bulan ini, ada Brentford yang mengalahkan The Blues 1-4.

  1. Bikin Fans Manchester United Panik

Tidak bisa dipungkiri, kemenangan Arsenal atas Chelsea membuat poin Arsenal sama dengan Manchester United yang menduduki posisi ke 4 dengan skor 57 poin. Kedua klub London Utara tersebut unggul tiga poin dari MU, yang mana berada di peringkat 6.

Namun, Arsenal dan Tottenham Hotspur berada di posisi yang lebih menguntungkan untuk masuk ke 4 besar. Sebab, mereka memiliki beberapa pemain yang belum dimainkan.

Jika mengambil kesempatan laga tunda untuk menang, Arsenal dan Tottenham Hotspur unggul enam poin dari MU. Tentu saja fakta ini membuat fans Manchester United resah dengan pemain andalannya, apakah akan mampu tampil di Liga Champions 2022-2023 atau justru sebaliknya.

  1. Rekor Sama dengan Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney

Pemain Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe ternyata menyamai prestasi Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney di Liga Inggris tahun 2006-2007. Faktanya, mereka adalah pemain dari U-21 yang mampu mencetak gol lebih dari 10 dalam satu musim.

Sekadar informasi, Bukayo Saka maupun Emile Smith Rowe juga terbukti mencetak 10 gol di Liga Inggris 2021-2022. Selain dua pemain ini, ada Harry Kawell dan Michael Bridges pernah menempati posisi sama pada Leeds United di tahun 1999-2000.

  1. Jejaki Robin Van Persie

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Eddie Nketiah menjadi pemain Arsenal terakhir yang membobol dua gol ke gawang Chelsea, terhitung sejak Oktober 2011 lalu. Sedangkan pemain sebelumnya adalah Robin van Persie.

Tidak hanya 2 gol saja, Kala itu Robin van Persie bahkan mencetak 3 gol atau yang disebut hattrick. Berkat bola yang masuk tersebut, dimasanya Arsenal mampu meraih kemenangan dengan skor 5-3 atas Chelsea.

Dalam beberapa laga terakhir, Chelsea memang menjadi sorotan setelah gagal menunjukan kemampuan terbaiknya di lapangan. Meski begitu, kini The Blues masih berada di peringkat 3 klasemen sementara (Liga Inggris) dengan total 62 poin.