Tuan rumah Piala Euro 2021 memang disajikan dengan konsep berbeda tak seperti tahun-tahun sebelumnya. Meskipun ajang sepak bola terbesar di Benua Eropa ini sempat ditunda karena penyebaran virus corona, tapi tetap tak mengurangi semangat para pecintanya. Pegelaran tetap digelar tahun 2021 untuk bisa dinikmati bagi semua kalangan pecinta sepak bola.

Meski harusnya diselenggarakan di tahun 2020, namun Piala Euro 2020 ini ditunda hingga akhirnya diselenggarakan di tahun 2021. Uniknya pada pagelaran akbar ini UEFA mengajukan konsep baru yakni sajian tuan rumah yang dibedakan dari tahun-tahun sebelumnya. Pertama kalinya dalam sejarah pagelaran piala eropa diselenggarakan di 12 kota yang berbeda.

Pagelaran akbar euro 2020 ini tak hanya menyajikan konsep tuan rumah Piala Euro yang berbeda saja. Pasalnya, selain ditunda karena penyebaran virus corona pagelaran ini juga menyajikan konsep berupa dimulainya sistem asisten wasit dengan video kyang akan digunakan. Tentunya akan menambah keseruan dalam permainan karena begitu ketat saat dijalankan.

Mengintip Tuan Rumah Piala Euro 2021 yang Ditunda

Daftar Nama Kota Pagelaran Piala Euro 2021

Pecinta sepak bola pastinya telah dibuat menunggu terlalu lama untuk pagelaran akbar di Benua Eropa ini. Meski sempat ditunda satu tahun lamanya namun tetap tak mengurangi antusias para pemain hingga penggemarnya. Terbukti nantinya Piala Euro akan digelar di Inggris untuk babak semifinal dan final.
Inggris sendiri telah menjadi tuan rumah beberapa kali sejak tahun 1996. Tak heran menjadi salah satu negara yang ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Euro. Tak hanya inggris, karena masih terdapat 11 kota penyelenggaraan Piala Euro 2021. Hal ini mengingat terjadinya krisis finansial yang melanda dunia sebagai akibat virus corona.

Kota Istimewa Sebagai Tuan Rumah Piala Euro 2021 Yang Sempat Ditunda
Selain inggris, masih terdapat deretan nama kota istimewa lainnya. Salah satunya adalah Jerman. Pagelaran ini akan diselenggarakan di stadion ternama jerman yakni Allianz Arena, Munich. Jerman sendiri menjadi kota pagelaran Piala Euro 2021 pada babak perempat final. Tentunya merupakan keistimewaan tersendiri untuk pagelaran sepak bola di benua eropa.

Tak hanya jerman saja yang ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Euro 2021 pada babak perempat final. Pasalnya, masih terdapat sederetan kota istimewa lain seperti Baku Azerbaijan yang diselenggarakan di Olympic Stadium, Rusia berada di stadion Arena Nationala, Serta Italia di Stadion Olimpico, Roma yang siap memeriahkan pagelaran akbar benua eropa.

Sajian tuan rumah berbeda ini akan membuat pagelaran Piala Euro semakin istimewa. Pasalnya, penonton tak hanya akan melihat atmosfer dan keindahan satu kota saja di eropa. Namun, tak tanggung-tanggung dapat melihat secara langsung 12 kota besar dengan stadion termegahnya untuk pegelaran tahun 2021.

Daftar Kota Tuan Rumah Piala Euro 2021 Untuk Babak 16 Besar

Selain Jerman, Inggris, Roma dan Italia masih terdapat juga 7 kota lainnya sebagai tuan rumah Piala Euro. Perbedaannya adalah kota ini hanya dijadikan untuk babak penyisihan 16 besar. Namun, tentunya tak mengurangi keistimewaan dan persiapan sebagai tuan rumah untuk pagelaran bola termegah di benua eropa.

Kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Euro 2021 untuk babak penyisihan antara lain Kopenhagen, Budapest, London, Dublin, Amsterdam, Bukares, Dan Glasgow. Kota-kota tersebut juga tak kalah dengan kota penyelenggaraan final dan semifinal. Pasalnya, telah disediakan stadion megah dengan segala persiapan matang meski ditunda karena penyebaran virus corona di dunia.

Pagelaran Piala Euro 2021 juga menjadi pagelaran bola paling berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Selain dikarenakan kondisi kesehatan dunia ada satu hal yang juga menarik pada pertandingan tahun ini. Salah satunya adalah pembagian grup yang justru mempertemukan beberapa tim kenamaan dan ternama dalam satu grup. Hal tersebut membuat penonton semakin penasaran.

Pembagian grup ini dibagi ke dalam 10 tim berbeda yang terdiri dari beberapa Negara dan tim terkualifikasi di eropa. Bahkan sudah dinanti sejak lama duel maut grup neraka. Yuk kita tunggu keseruan Piala Euro dengan tuan rumah Piala Euro 2021 yang istimewa dengan segala hal menarik di dalamnya.