Menjamu Leganes, Barcelona Tetap Berambisi Sukses di Akhir Pekan

Di akhir pekan kemarin, Barcelona berusaha mengulang kisah suksesnya ketika menjamin Leganes. Pertandingan kandang pertama Barcelona melawan Leganes setelah tiga bulan terakhir ini digelar di Camp Nou. Seperti yang kita tahu, selama tiga bulan sebelumnya, setiap liga dihentikan.

Hal ini akibat pandemi Covid-19 yang menyerang hampir seluruh negara di penjuru dunia. Tak ayal pelaksanaan liga ini menarik perhatian, bukan hanya untuk para pemain atau pelatih, tapi juga untuk para penggemar sepak bola.

Apalagi pertandingan kali ini akan dilakukan oleh Barcelona dan Leganes yang memiliki performa epik dan sayang untuk dilewatkan. Meskipun para penggemar bola tidak bisa menonton langsung pertandingan di studio, tapi mereka bisa menontonnya di rumah.

Tim asuhan Quique Setien ini menunjukkan performa yang memuaskan, yaitu dengan skor kemenangan 4-0 saat lakoni laga di kandang Mallorca. Lionel Messi mampu mencetak golnya ke-20 di ajang La Liga musim ini, bahkan di Stadion Son Moix pun Messi tetap menjadi inspirasi kemenangan juara bertahan.

Selain itu, ada dua pemain yang menjadi daftar pencetak gol, yaitu Arturo Vidal dan Martin Braithwaite. Sedangkan, Jordi Alba dikenal dengan sebutan penyuplai bola. Kemenangan ini sempat membuat posisinya semakin dekat dengan lawan terberatnya, yaitu Real Madrid.

Tak mau kalah, Madrid pun meraih kemenangannya saat melawan Eibar di Estadio Alfredo. Kedua klub raksasa ini sekarang hanya memiliki selisih poin dua saja, siapa pun bisa unggul tanpa kita duga.

Kemenangan Barcelona atas Leganes

Selisih poin antara Barcelona dengan Madrid sepertinya akan semakin sempit karena performa yang semakin unggul saat melawan musuhnya pada tengah pekan ini. Terlebih, lawan mereka kali ini baru saja mengalami kekalahan dalam pertandingannya melawan Real Valladolid di kandang sendiri dan membuatnya berada di zona merah.

Jadi, bisa dipastikan jika kemenangan akan didapatkan Barcelona. Menurut Standard Sport, Barca diperkirakan akan meraih kemenangan atas Leganes dengan spor 4-1. Pada akhir pekan kemarin, Blaugrana tampak dalam performa yang sangat prima sehingga tidak perlu susah-susah untuk mengalahkan Mallorca.

Penampilan Lionel Messi pun juga menjadi salah satu alasan mengapa Barca akan meraih kemenangan dalam liga melawan Leganes. Sebagai konduktor di lapangan, Lionel Messi pastinya akan menjadi pendorong yang kuat agar timnya bisa lebih dominan saat tampil melawan Leganes, layaknya penampilan Barcelona saat melawan Mallorca.

Apalagi dengan performa tim asuhan Javier Aguirre yang hanya memenangkan satu kali pertandingan dalam laga tandang di sepanjang musim ini. Ketidakberdayaan mereka juga terlihat di paruh musim kedua saat pemain depan andalannya, yaitu Martin Braithwaite yang bergabung dengan Barcelona.

Perpindahan pemain ini merupakan kesepakatan darurat di luar jendela transfer Februari lalu yang membuat performa Leganes pun semakin tidak memuaskan. Apalagi mereka harus mempersiapkan diri melawan salah satu klub raksasa dengan posisi klasemen atas.

Menjamu Leganes, Barcelona Tetap Berambisi Sukses di Akhir Pekan

Kemenangan Berturut-turut Barcelona

Seperti berbanding terbalik dengan kondisi Leganes, Barcelona justru tidak pernah mengalami kekalahan pertandingan kandang La Liga musim ini. Sampai sekarang, mereka berhasil memenangkan 13 pertandingan dan sekali imbang. Tidak heran jika banyak yang memprediksi jika Barcelona akan mendominasi laga tengah pekan dan bisa menjadi kemenangan kedua berturut-turut untuk Blaudrana.

Sebelumnya, Barca pernah berhadapan dengan Leganes dalam La Liga musim ini pada November lalu dengan skor 2-1 untuk Barca. Pada pertandingan di Butarque itu, Arturo Vidal dan Luis Suarez tampil sebagai pencetak gol.

Selain itu, Los Pepineros juga memiliki kenangan buruk saat mereka melawan Barca ke Camp Nou pada Januari lalu. Bagaimana tidak? Keberadaan Lionel Messi, Antoine Griezmann, Arthur Melo dan Clement Lenglet berhasil menghujani Los Pepineros dengan tendangan hingga mencetak 5 gol di putaran keempat Copa del Rey.

Skor 5-0 pun menjadi akhir dalam pertandingan yang penuh dengan tendangan gol tersebut. Meski begitu, Barca pernah mengalami kekalahan atas Leganes dengan skor 2-1 di kandang musim lalu. Perbedaan posisi klasemen yang cukup jauh antara Barcelona dan Leganes sepertinya membuat kita bisa memprediksikan siapa yang akan mendominasi permainan.

Penonton pun bisa menebak siapa yang akan menjadi pemenang dalam pertandingan ini. Meskipun begitu, performa Leganes juga tidak boleh dianggap remeh karena semua bisa terjadi saat di lapangan. Anda pasti sudah tidak sabar menunggu pertandingan Barcelona dan Leganes, bukan?