MU Kesulitan Datangkan Gelandang Baru

MU sedang mengincar banyak penguatan dalam lini permainan utama. Misalnya pada sektor gelandang di mana ada anggapan kurang stabil. Termasuk dengan penampilan para gelandang yang sering membuat blunder.

Nantinya musim panas akan menjadi pertimbangan utama untuk mencari pemain baru. Terutama yang cocok bagi kekuatan strategi dari pelatih barunya. Apalagi dipastikan musim mendatang Ralf Rangnick akan digantikan nahkoda anyar.

Saat ini Kalvin Phillips telah dijadikan sebagai salah satu target paling nyata. Tapi nyatanya terdapat beberapa halangan bergabungnya pemain asal Inggris. Tentunya akan membuat manajemen MU semakin bekerja keras.

 

Pentingnya Memperkuat Lini Tengah dengan Gelandang Kuat

kalvin phillips
MU merupakan tim yang dianggap tidak pernah menunjukan permainan stabil dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini disebabkan salah satunya karena tidak memiliki strategi khusus. Termasuk kurang berkualitasnya sejumlah pemain.

Ada banyak sektor yang dianggap tidak membantu permainan menjadi lebih baik. Misalnya sektor gelandang di mana belum memiliki pemain berkelas. Mereka umumnya hanya mengandalkan nama seperti Scott McTominay dan Fred.

Keduanya dianggap bukan menjadi penutup sempurna karena sering kalah dibanding gelandang lawan. Sebenarnya MU masih memiliki Nemanja Matic sebagai senior. Tapi selalu kurang sesuai pada kebutuhan strategi.

Inilah alasan terbesar kenapa kemudian manajemen mengincar Kalvin Phillips sebagai tambahan. Kita sudah mengetahui kualitas yang diberikan pada klub maupun timnas. Di mana mampu membawa banyak perubahan cukup besar.

Contohnya saat bersama Leeds United, berhasil membawa lolos sampai Liga Premier. Terutama untuk lebih bagus dibanding dengan tim Championship lainnya. Termasuk kemampuan menarik yang diberikan untuk timnas Inggris.

Mengetahui Kalvin Phillips ditarget The Red Devils, tentu wajar membuatnya sulit dilepas. Melainkan akan dilabeli dengan harga yang sangat tinggi. Sama seperti pemain lain yang sudah dikaitkan dengan Manchester United.

Kesulitan manajemen mendatangkan Kalvin akan semakin tinggi melihat keinginannya untuk memperpanjang kontrak. Apalagi ingin membuktikan rasa setia pada tim. Terlebih telah berhasil membawa sampai level sekarang.

Mungkin untuk harga sekarang masih terbilang cukup mudah diraih manajemen. Tapi jika benar-benar memperpanjang kontrak dalam jangka panjang, harga meningkat drastis. Termasuk dengan gaji yang akan semakin banyak jumlahnya.

 

Target MU Pada Sektor Tengah Semakin Langka dan Mahal

declan rice

Meski kedatangan Kalvin Phillips terbilang lebih sulit, ada kemungkinan pembelian tetap dilakukan. Hal ini tetap tergantung dengan ketersediaan untuk pindah. Termasuk dengan Leeds United yang bersedia menjualnya.

Pada dasarnya MU seringkali tidak mempermasalahkan mengenai harga jika memang berkualitas. Selain itu harus tepat tidak melebihi harga yang dimiliki. Jadi, perlu adanya proses negosiasi terdalam pada semua pihak.

Melihat kemungkinan pembelian yang semakin sulit, sebenarnya tidak membuat manajemen Manchester United menyerah. Terlebih sebelumnya telah memiliki banyak target. Baik dari segi gelandang muda maupun yang paling kuat.

Salah satu alternatif Kalvin Phillips yaitu sama-sama gelandang Inggris, Declan Rice. Tapi sayangnya kapten West Ham United itu banderolnya mahal. Bahkan David Moyes selaku pelatih memberi perkiraan 150 juta euro.

Harga semacam ini dianggap tidak masuk akan bagi semua pihak. Terutama karena umurnya masih muda meskipun dianggap punya prospek bagus. Wajar saja kalau manajemen MU akan mencari kembali jalan keluarnya.

Dulunya sebenarnya manajemen sempat mengincar Sergej Milinkovic-Savic sebagai gelandang andalan. Pemain asal Lazio dianggap akan menjadi aset penting MU. Terutama dengan kemampuan serta pengalamannya saat bermain.

Tidak ketinggalan, The Red Devils juga menyukai pemain Wolverhampton yaitu Ruben Neves. Harganya juga masih sangat tinggi yaitu sekitar 100 juta pounds. Wajar saja jika kemudian manajemen harus menarik ulur.

Terakhir, sebagai alternatif Kalvin Phillips pernah diberitakan akan mendatangkan Boubacar Camara. Gelandang Marseille itu dianggap lebih pantas dibeli. Terutama karena masih terjangkau dan kualitasnya baik.