Nilai Saham Turun, TeamViewer Putuskan Kontrak Bersama MU
Nilai Saham Turun, TeamViewer Putuskan Kontrak Bersama MU

Akibat nilai saham yang terus mengalami penurunan, perusahaan teknologi asal Jerman, TeamViewer putuskan kontrak kerjasamanya dengan Man United di tahun 2023.

Sebelumnya, TeamViewer mengakui apabila perusahaan mereka berhasil menarik perhatian setelah memutuskan untuk menjadi sponsor utama Setan Merah.

TeamViewer sendiri mengambil keputusan untuk melakukan pemutusan kerja sama tersebut karena strategi pemasaran yang menjadi pertimbangan mereka.

Dilansir dari Daily Mail, perusahaan asal Jerman tersebut memberikan pernyataan apabila kesadaran internasional terhadap merek mereka meningkat setelah melakukan kerja sama dengan Manchester United.

Meski begitu, mereka memutuskan untuk melakukan peninjauan ulang perihal strategi pemasaran jangka panjangnya akibat lingkungan ekonomi makro saat ini.

Oliver Steil yang menjabat sebagai kepala eksekutif perusahaan tersebut, mengungkapkan apabila banyak perubahan yang mengharuskan mereka untuk memutuskan kerja sama dengan skuad Setan Merah lebih cepat.

Seharusnya kerja sama antara kedua pihak tersebut akan berlanjut hingga 2026.

TeamViewer mengaku apabila mereka telah kehilangan empat perlima nilai sahamnya semenjak menjadi sponsor utama Man United menggantikan Chevrolet.

Hal tersebut menyebabkan mereka lebih berhati-hati dan menunda investasi serta menjadi kerugian bagi Manchester United yang tengah mengalami kemunduran dari segi prestasi.

Kemungkinan Transfer Adrien Rabiot

Adrien Rabiot
Adrien Rabiot

Tak cuma pemutusan kontrak bersama TeamViewer saja yang menandai masa sulit yang dialami skuad asuhan Erik ten Hag, tetapi juga kesepakatan untuk memboyong Frenkie de Jong yang tak juga menemui kejelasan.

Saat ini, Manchester United melakukan langkah alternatif dengan mencoba mendatangkan Adrien Rabiot akibat tak jelasnya transfer de Jong.

Meski kontrak Rabiot hanya tersisa satu tahun bersama Si Nyonya Tua, tetapi nampaknya Juventus tidak berniat untuk melakukan perpanjangan kontak.

Melihat masa depan sang pemain yang tak menunjukkan sisi terang, Man United mencoba peruntungan untuk memboyong Adrien Rabiot.

Terlebih sampai dengan saat ini, ten Hag juga masih dipusingkan dengan opsi gelandang yang mereka miliki. Ditambah dengan Freed dan McTominay masih belum mampu menunjukkan potensi mereka.

Liga Inggris yang telah memasuki pekan pertama membuat Erik ten Hag harus segera mengambil keputusan mengenai masalah yang ada pada lini tengah skuad asuhannya.

Dan merekrut Rabiot merupakan langkah yang lebih baik daripada terus mendorong kepindahan Frenkie de Jong.

Apalagi tersiar kabar apabila de Jong memilih bertahan di Barcelona, walau Xavi Hernandez tidak mampu memastikan hal tersebut.

Xavi mengungkapkan apabila dirinya tidak mengetahui apa yang akan terjadi pada Frenkie hingga tanggal 31 Agustus nanti setelah menjalani laga pramusim kontra Pumas.

Sampai dengan saat ini, Frenkie de Jong masih berkutat dengan konflik gaji dan kontraknya dengan manajemen Barcelona.