Pablo Torre Dikontrak Barca Empat Tahun
Pablo Torre Dikontrak Barca Empat Tahun

Barcelona akhirnya menyambut kedatangan pemain muda baru mereka, Pablo Torre. Pemain yang datang dari Divisi Dua Spanyol ini resmi bergabung dengan tim B Barcelona dengan kontrak sampai dengan 2026 mendatang.

Raksasa sepak bola dari Catalan ini memang sudah mengincar sang pemain sejak lama, hingga berhasil mencapai kesepakatan bersama Racing Santader pada bulan Maret lalu.

Pemain dari Divisi Dua

Pablo Torre Berseragam Racing Santander
Pablo Torre Berseragam Racing Santander

Sebelumnya Barcelona dikabarkan bersaing ketat dengan Real Madrid untuk mendapatkan Pablo Torre. Dua tim raksasa sepak bola Spanyol ini tertarik pada pemain asal Cantabria ini setelah melihat penampilannya yang cemerlang bersama tim kasta kedua Spanyol, Racing Santander.

Pada bulan Maret 2022, pihak barcelona memberikan pernyataan resmi perihal bergabungnya pemain berusia 19 tahun tersebut dengan Barcelona B. Didatangkan dengan angka 100 juta euro, Torre diharapkan mampu memenuhi ekspektasi tinggi dari para penggemar Barcelona.

Terlebih dengan usia yang belum menginjak 20 tahun, masih ada banyak waktu bagi Barcelona untuk memoles bakat Pablo Torre dan menjadikannya pemain besar di masa depan.

Sekilas Tentang Pablo Torre

Pablo Torre
Pablo Torre

Pemain yang berusia 19 ini lahir di Soto de la Marina, Cantabria, Spanyol 3 April 2003.

Pablo Torre memulai karier sepak bolanya dengan bergabung bersama Racing Santander sebagai pemain U13. Debut pertamanya terjadi saat Racing Santander bertemu dengan Portugalete pada Oktober 2020.

Torre yang bermain sebagai gelandang ini diharapkan nantinya mampu menjadi penerus Pedri. Sejalan dengan kebiasaan Barcelona yang sering memberikan kesempatan bagi pemain muda mereka, bukan tidak mungkin Torre akan bermain sebagai starter di tim utama kedepannya, seperti yang terjadi dengan Gavi, Pedri dan Nico Gonzalez.

Untuk saat ini, dirinya harus mampu membuktikan kepada Xavi Hernandez apabila dirinya layak bermain untuk Barcelona.

Saat masih bergabung dengan Racing Santander, Torre tampil dalam 34 pertandingan dan berhasil membawa timnya naik ke Divisi Dua.

Dalam 34 penampilannya, Torre berhasil membobol gawang sebanyak 10 kali dan memberikan 9 assist di Grup 1 Primera RFEF. Dengan finisnya Racing Santander di puncak klasemen menjadikan mereka naik ke Segunda Division untuk musim 2022/2023.