Paling Susah Dibobol, Berikut Ranking 10 Penjaga Gawang Terbaik Musim Ini

Dalam sepak bola peran penting seorang penjaga gawang tidak dapat diremehkan.

Mereka merupakan palang pintu terakhir yang bertugas untuk menjaga “kesucian” gawang timnya bagaimanapun caranya, tentunya masih dalam koridor sportifitas ya.

Penjaga gawang memang memiliki keistimewaan tersendiri dalam pertandingan sepak bola.

Mereka diperbolehkan untuk memainkan bola dengan tangan. Selain itu saat diterpa cahaya matahari secara langsung, para kiper ini juga boleh memakai topi supaya tidak terlalu silau saat coba menghalau bola.

Paling Susah Dibobol, Berikut Ranking 10 Penjaga Gawang Terbaik Musim Ini

Meski begitu banyak penggemar sepak bola yang seakan remeh dan terkadang melupakan jasa besar para kiper. Mereka lebih sering terkenal lewat blunder yang menyebabkan gawangnya kebobolan.

Berikut ini admin akan membagikan ranking atau peringkat dari 10 penjaga gawang terbaik dunia saat ini, berikut daftarnya:

10. David de Gea | Manchester United

De gea masih masuk dalam daftar 10 besar penjaga gawang terbaik dunia saat ini meskipun performanya maish naik turun bersama United.

9. Ederson | Manchester City

Meski terkadang membuat blunder konyol, Ederson merupakan salah sembilan kiper terbaik dunia. Penyelamatan krusialnya dibawah mistar gawang Manchester City kerap membantu The Cityzen menghadapi gempuran pemain lawan.

Selain itu Ederson juga sering terlibat dalam build-up serangan Manchester City dalam skema tiki-taka ala Pep Guardiola.

 

8. Neuer | Bayern Munich

Penjaga gawang andalan Jerman ini juga masih mampu tampil cemerlang dibawah mistar gawang Die Rotten, Bayen Munich.

Posisinya sebagai penjaga gawang utama Bayern juga masih belum tergantikan hingga saat ini.

7. Samir Handanovic | Inter Milan

Kiper berdarah Slovenia ini tampil kian bagus saat Inter memboyong dirinya dari Udinese delapan tahun silam. Handa juga memiliki presentase penyelamatan sebanyak 74% di Serie A musim ini.

6. Peter Gulacsi | RB Leipzig

Dibeli dengan harga hanya sebesar 2 juta Euro dari Salzburg, Gulacsi mampu menunjukkan konsistensinya dibawah gawang Leipzig musim ini. Kiper dengan tinggi mencapai 191 cm itu mencatatkan presentase penyelamatan sebesar 73% di Bundesliga Jerman.

5. Keylor Navas | PSG

Hijrah dari klub raksasa La Liga, Real Madrid, Navas masih mampu menunjukkan permainan terbaiknya bersama PSG. Ia bahkan menjadi pilar penting dalam membawa PSG lolos ke babak perempat final UCL musim ini.

4. Courtois | Real Madrid

Kembali ke kota madrid untuk memperkuat Los Blancos, Courtois sempat tampil buruk diawal musim karena seringnya dirinya kebobolan dalam setiap laga.

Ia pun bahkan kerap melakukan blunder yang berujung gol pihak lawan. Namun kini semua itu berubah, Courtois pun menjadi kiper dengan jumlah kebobolan paling sedikit di La Liga. Ia juga mencatatkan 71% penyelamatan per laga.

3. Ter Stegen | Barcelona

Meskipun belum mendapat tempat utama di Tim Nasional Jerman, Ter Stegen masih menjadi pilar utama Barcelona dibawah mistar gawang.

Kiper berusia 27 tahun tersebut juga sering menunjukkan aksi heroik dalam mengagalkan peluang lawan saat mencoba membobol gawangnya.

2. Alisson Becker | Liverpool

Dibeli dengan harga fantastis oleh The Reds dari AS Roma, Alisson membuktikan kualitasnya dibawah mistar gawang Liverpool. Ia pun membantu Liverpool merengkuh trophy UCL di tahun 2019 lalu.

1.Jan Oblak | Atletico Madrid

Oblak merupakan penjaga gawang terbaik dunia saat ini. Penampilan gemilangnya bahkan turut mengantar Atletico Madrid lolos ke babak perempat final UCL musim ini usai menyingkirkan Liverpool di Anfield.

Penyelamatan demi penyelamatan kerap ia pertontonkan dalam setiap laga Atletico. Ia pun menjadi kiper dengan resentase terbaik kedua di La Liga dalam hal penyelamatan dengan mencatatkan 73% bloking saat menghadapi tembakan lawan.