Berikut Transfer Brillian yang Dilakukan Oleh Paolo Maldini
Berikut Transfer Brillian yang Dilakukan Oleh Paolo Maldini

Paolo Maldini memang layak mendapat sanjungan setelah mengantarkan AC Milan mendapat gelar juara Serie A 2021/2022. Ada Paolo Maldini yang bekerja dengan sangat baik di balik usaha para pemain di lapangan.

Seperti yang kita tahu, Maldini menjabat sebagai direktur teknik Ac Milan di awal musim 2019 dari permintaan sang CEO. Sebelumnya, Paolo Maldini bekerja sebagai direktur pengembangan dan strategi olahraga.

Menjabat direktur teknik, ia memiliki peran yang sangat vital. Maldini lah yang menyusun ide dasar AC Milan. Mulai dari pelatih sampai transfer para pemain. Tidak seorang diri, ia dibantu Ricky Massara yang menjabat direktur olahraga.

Sebagai mantan pemain, Maldini sukses memberikan banyak momen mengagumkan bagi Milan. Kini ia kembali memberikan kebahagian untuk fans AC Milan.

8 Transfer Brillian yang Dilakukan Oleh Paolo Maldini

Anak Asuh Maldini - Mike Maignan, Theo Hernandez dan Zlatan Ibrahimovic
Anak Asuh Maldini – Mike Maignan, Theo Hernandez dan Zlatan Ibrahimovic

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada para transfer brillian yang berpengaruh atas gelar Scudetto Serie A. Diantaranya adalah:

  1. Gianluigi Donnaruma

Tidak bisa dipungkiri, Milan kehilangan salah satu pemain bintangnya ketika melepas Donnarumma. Meski begitu, Maldini tidak mau terjebak dalam negosiasi Donnarumma. Ya, ia menolak memberikan gaji tinggi, hingga sang kiper akhirnya dilepas secara gratis.

Efek lepasnya Donnarumma membuat keuangan dan ruang ganti AC Milan tetap stabil. Bahkan Paolo Maldini pernah membuat hal yang sama untuk Hakan Calhanoglu yang hijrah ke Inter.

  1. Mike Maignan

Untuk menggantikan Donnarumma, Maldini memasukkan Maignan. Seperti dugaan, Maignan tampil sangar dengan 17 clean sheet dan hanya kebobolan 21 gol dalam 32 pertandingan. Tidak hanya itu, kiper satu ini juga sangat handal ketika membangun serangan.

  1. Junior Messies

Banyak keraguan mengenai Mesias. Ia datang dari tim yang terdegradasi. Bahkan pemain ini mengawali musim dengan kurang baik. Namun siapa sangka, ia mampu bermain epic dan menyumbangkan lima gol di gelaran Serie A.

Messias bergantian dengan Saelmaekers untuk posisi sayap kanan. Karenanya, Saelmaekers terkadang juga bermain di posisi belakang penyerang.

  1. Simon Kjaer

Awalnya, status Kjaer sebagai pemain pinjaman. Kemudian AC Milan merekrutnya karena penampilannya yang bagus. Tidak bisa dipungkiri, Kjaer adalah salah satu figur penting pada ruang ganti ACMilan. Sayangnya Kjaer mendapatkan cedera serius di musim 2021/2022.

  1. Theo Hernandez

Maldini mencurahkan potensi milan untuk memenangkan transfer Theo. Tiga musim bersama Milan, pemain muda ini berkembang sangat pesat. Gol ke gawang Atalanta mungkin menjadi momen paling ikonik bagi Milan dan pemain berusia 24 tahun tersebut.

  1. Zlatan Ibrahimovic

Pasca cedera serius di Manchester United dan dua musim absen di LA Galaxy, Ibrahimovic dianggap tamat. Namun ia datang ke Milan dengan tendangan gol dan banyak motivasi.

Tidak bisa diremehkan, Ibrahimovic tidak hanya penting pada level teknis namun juga mental. Ya, salah satu transfer terbaik Milan di bawah kendali Maldini adalah Ibrahimovic.

  1. Pierre Kelulu

Sebelumnya Kelulu di tim bermain cadangan Olympique Lyonnais di musim 2019/2020. Namun seorang Maldini memang jeli melihat bakat. Dibeli dengan harga murah, Ia menjadi pemain kunci untuk waktu 2021/2022. Tampil sebanyak 21 kali dengan permainan yang cukup konsisten.

  1. Rafael Leao

Dalam dua musim pertaman, tampaknya Milan mengeluarkan dana terlalu banyak untuk Leao. Lalu di musim ketiga, pemain satu ini memiliki peran yang sangat penting.

Leao berhasil menjadi top skorer AC Milan di musim 2021/2022 dengan total 11 gol dan 8 assist. Siapa yang sangka, ia baru berusia 22 tahun.

Diatas adalah beberapa transfer berpengaruh yang dilakukan oleh Paolo Maldini. Tidak heran apabila Maldini dijuluki sebagai Masterclass yang jenius.