Mario Gotze
Mario Gotze
Selama bertahun-tahun, beberapa bintang muda paling cerdas di Eropa dinobatkan sebagai Golden Boy (Anak Emas). Penghargaan ini didirikan oleh koran olahraga Italia Tuttosport pada tahun 2003. Para juri saat ini termasuk Bild (Jerman), Blick (Swiss), A Bola (Portugal), Marca (Spanyol), l’Équipe (Prancis), Mundo Deportivo (Spanyol), France Football (Prancis),   Sport Express (Rusia), Ta Nea (Yunani),  De Telegraaf (Belanda), dan The Times (UK). Joao Felix adalah penerima terbaru, mengambil penghargaan 2019 setelah musim yang mengesankan dengan Benfica dan Portugal, dan atas penampilannya yang apik membuat di pindah ke Atletico Madrid. mari kita lihat 10 golden boy sejak 2010:

 

– 2010: Mario Balotelli
Mario Balotelli
Mario Balotelli
Klub saat ini: Brescia
Bintang Italia ini terkenal karena kontroversialnya saat menerima penghargaan, mulai dari menghina Jack Wilshere dengan bersikeras bahwa dia bahkan tidak tahu siapa gelandang Arsenal itu. Kemudian, dia menyatakan bahwa dia lebih baik daripada pemain lain yang pernah memenangkan penghargaan di masa lalu. menyusul rentetan karir buruknya bersama Liverpool dan AC Milan, pemain Italia itu mulai menyalakan kembali karirnya di Nice. Musim pertamanya di Ligue 1 menghasilkan 15 gol bagi Balotelli dalam 23 pertandingan Liga untuk Nice; ia kemudian mencetak satu gol yang lebih baik di musim kedua, mencetak 18 gol terbaik dalam satu musim. Dipanggil kembali oleh Roberto Mancini ke tim nasional Italia untuk pertama kalinya sejak 2014, tetapi Balotelli terlihat lamban melawan Polandia. Setelah tiga tahun di Riviera Prancis, Balotelli bergabung dengan Brescia pada musim panas 2019 – melalui musim singkat bersama Marseille.

 

– 2011: Mario Gotze
Mario Gotze
Mario Gotze
Klub saat ini: Borussia Dortmund
Gelandang Jerman itu mungkin telah melakukan dosa yang terlalu umum yaitu hengkang dari Dortmund menuju Bayern Munich, namun dia kini kembali dan rindu pun terobati. Gotze dikenal karena tendangan volinya yang mampu membawa Jerman juara mengalahkan Argentina. kesempatan kedua di Dortmund tidak semoncer kesempatan pertama. sang pemain diprediksi bakal hengkang. an kabar terbaru Liverpool mengigninkan sang pemain.

 

– 2012: Isco
Isco
Isco
Klub saat ini: Real Madrid
Timnas Spanyol bagaikan surga indah di lini tengah, banyak talenta hebat berasal dari lini tengah, tidak salah timnas Spanyol sering menggunakan False Nine. Isco adalah salah satunya. Bentuk ajaibnya di Malaga menyebabkan kepindahan yang menguntungkan ke Real Madrid tetapi sial mantan pemenang Ballon d’Or dan pesepakbola termahal di dunia (Ronaldo) membatasi peluang tim pertamanya. namun setelah Ronaldo hijrah ke Juventus. Isco punya peluang untuk membuktikan diri bahwa dia layak di tim utama.

 

– 2013: Paul Pogba
Paul Pogba Manchester United
Paul Pogba Manchester United
Klub saat ini: Man United
Bintang Prancis itu merupakan pemain bintang terbuang Manchester United. dia menerima pinangan Juventus. Gelandang yang kuat dan energik ini menjadi terkenal di Serie A dan secara mengejutkan menjadi buruan klub top eropa termasuk Man United. terbukti dua musim panas lalu ketika ia kembali ke Manchester United untuk rekor dunia yang saat itu mencapai £ 89 juta. Beberapa musim pertamanya dia tampil biasa saja, tetapi, dengan kualitas yang dimiliki pemain Prancis itu, mungkin hanya masalah waktu sebelum pemenang Piala Dunia mencapai langkah hebatnya di Old Trafford atau di tempat lain dengan keraguan seputar masa depannya.

 

– 2014: Raheem Sterling
Raheem Sterling
Raheem Sterling
Klub saat ini: Man City
Benar, jika Anda tidak tahu di mana Sterling saat ini, perhatikan baik-baik diri Anda. Tapi mengapa tidak mengingatkan diri sendiri dari mana asalnya? Queens Park Rangers tidak akan pernah melupakan. Pemain internasional Inggris itu sekarang berada di Manchester City dan, terlepas dari semua kehebohan yang mengelilingi transfernya, ia sejauh ini tampak seperti investasi yang cerdas. Dia telah unggul untuk Man City karena mereka memenangkan gelar back-to-back pada tahun 2018 dan 2019, sterling karena keunggulannya dalam mencetak maupun menciptakan gol. dia merupakan motor serangan Man City dibawah guardiola. ia memperpanjang kontraknya dengan juara Liga Premier hingga 2023 dan telah berubah menjadi pencetak gol nyata.

 

– 2015: Anthony Martial
Anthony Martial - Manchester United FC
Anthony Martial – Manchester United FC
Klub saat ini: Man United
Pemain bintang Manchester United ini datang Pada musim 2015, media mengejek-ejek dirinya karena transfernya yang bernilai 36 juta poundsterling yang dikeluarkan Ed Woodward ke Monaco untuk pemain Prancis itu, tetapi angka itu sekarang menjadi biaya yang lebih berkat penampilannya yang selalu menjadi pemecah kebuntuan. sempat down dibawah Jose Mourinho, Martial menjadi tokoh kunci bagi Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer, memimpin lini sebagai salah satu penyerang tengah terbaik klub.

– 2016:

Renato Sanches
Renato Sanches
Klub saat ini: LOSC Lille
Renato Sanches menjadi pembicaraan musim panas 2016; remaja yang merupakan bagian dari tim Portugal yang memenangkan Kejuaraan Eropa dengan cepat menjadi bagian dari pertarungan transfer antara klub-klub terbesar dunia, terutama Bayern Munich dan Manchester United. Tapi, dalam hitungan beberapa juta pound, menurut laporan, United lah yang gagal mendapatkan pemain tengah box-to-box itu. Sayangnya untuk Sanches, kepindahan £ 35 juta ke Munich diikuti oleh musim kurang baik dan berada di bangku cadangan. Carlo Ancelotti memberi pemain muda itu hanya enam start di liga dan hanya satu yang 90 menit penuh. Dia kemudian dibiarkan untuk pergi di musim panas, AC Milan dan Chelsea menaruh minat. Tetapi Paul Clement, mantan asisten Ancelotti, yang menandatanganinya dengan status pinjaman untuk Swansea City di mana ia kemudian gagal. Dia sekarang di Lille, dia masih berjuang untuk menemukan kembali bentuk karir terbaiknya.

 

– 2017: Kylian Mbappe
Kylian Mbappe
Kylian Mbappe
Klub saat ini: Paris Saint-Germain
Striker yang sekarang berusia 21 tahun itu pindah ke PSG pada 2018 pertama dengan kesepakatan pinjaman dengan klausul pembelian 160 juta poundsterling, menjadikannya pemain termahal kedua sepanjang masa di belakang rekan setimnya Neymar. Dan sekarang di ibu kota Prancis bersama Neymar, Mbappe tampil bersinar, menjaring 90 gol dalam 120 pertandingan sejauh ini. Dia juga memainkan peran penting dalam kemenangan Piala Dunia 2018 Prancis, mencetak empat gol sebagai pemuda, penghitungan golnya hanya lebih baik dari Pele yang berusia 17 tahun.

 

– 2018: Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt
Klub saat ini: Juventus
Pada saat kemenangannya pada tahun 2018, Matthijs de Ligt adalah bek tengah pemula di Ajax. Yang terjadi selanjutnya adalah musim yang untuk diingat, ketika Ajax memenangkan ganda domestik termasuk gelar Eredivisie pertama sejak 2014. De Ligt juga menjadi kunci dalam membawa Ajax ke semi final Liga Champions sebagai kapten, dengan penampilan yang membuatnya pindah ke Juventus – meskipun karirnya butuh adaptasi.

 

– 2019: Joao Felix
Joao Felix
Joao Felix
Klub saat ini: Atletico Madrid
Pemenang penghargaan terbaru, Joao Felix merasa terhormat atas musim terobosannya yang mengesankan bersama Benfica, mencetak 15 gol dan mencatat tujuh assist dalam 26 pertandingan Primeira Liga selama 2018/19. Penampilannya membuat Felix mendapatkan debut Portugal di Liga UEFA, dimulai dengan kemenangan semifinal atas Swiss, dengan empat penampilan lagi yang muncul sejak itu. Setelah turnamen mini berakhir, Felix memastikan kepindahannya ke Atletico Madrid meskipun pemain berusia 20 tahun itu belum memenuhi harapan tinggi yang diberikan padanya.