Para Pemain yang Kemungkinan akan Menggantikan Paul Pogba
Para Pemain yang Kemungkinan akan Menggantikan Paul Pogba

Waktu Paul Pogba di Man United sebentar lagi akan segera habis. Sang gelandang tersebut dipastikan akan keluar dari MU musim panas tahun ini.

Kontraknya dengan MU akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2022. Manchester United telah menawarkan kontrak yang baru kepada gelandang asal Prancis itu.

Namun Paul Pogba telah mantap mengambil keputusan atas masa depannya, bahwa dirinya ingin keluar dari MU. Tim Setan Merah tak akan mempersulit Pogba keluar dari Man United.

Tetapi Manchester United perlu mendapatkan gelandang baru guna mengisi posisi kosong yang ditinggalkan gelandang asal Prancis tersebut. Diprediksi ada 5 calon gelandang yang akan menggantikan posisi Paul Pogba.

Frenkie de Jong, Declan Rice dan Sergej Milinkovic-Savic

Frenkie de Jong dan Declan Rice sebagai Pengganti Pogba
Frenkie de Jong dan Declan Rice sebagai Pengganti Pogba

Frenkie de Jong adalah salah satu pemain terpenting bagi Tim Barcelona. Dirinya bergabung dengan Tim Barcelona diawal musim 2019 lalu, namun sayangnya pada musim panas nanti berhembus kabar apabila dirinya akan dijual.

Tim raksasa Spanyol tersebut dikabarkan akan menempatkan sang pemain di daftar jual. Gelandang 25 tahun itu kabarnya akan dijual oleh pihak Barcelona karena kondisi ekonomi tim.

Dan kabarnya, Tim Setan Merah memiliki minat besar kepada jasa Frenkie de Jong untuk mengisi pos yang akan ditinggalkan Pogba. Erik Ten Hang dikabarkan ingin bisa melakukan reuni dengan de Jong di MU musim depan.

Sedangkan Declan Rice adalah pesepakbola Chelsea Academy yang merumput di klub West Ham. Kini Declan Rice dianggap sebagai pilar utama pada lini tengah West Ham.

Penampilan spektakuler dari Declan membuat dirinya masuk dalam radar incaran beberapa klub Liga Inggris. Tim Setan Merah adalah satu dari beberapa klub tersebut yang ingin membubuhkan tanda tangan Declan Rice.

Namun sayangnya, untuk dapat memboyong gelandang asal Inggris tidak mudah. Karena West Ham memberikan harga cukup tinggi untuk siapa saja yang menginginkan Declan Rice.

Sementara Sergej Milinkovic-Savic ialah pemain yang menjadi tulang punggung di lini tengah Lazio. Sergej Milinkovic-Savic menunjukkan penampilan yang sangat impresif selama dia membela Lazio. Karena hal tersebut Manchester United tertarik untuk membuat Sergej menjadi suksesor Pogba.

Di musim ini, dirinya telah melakoni 46 pertandingan bersama Tim Lazio di semua ajang. Pemain berusia 27 tahun tersebut, Sergej Milinkovic-Savic sudah mengantongi 11 gol dan juga 12 assist.

Hingga tahun 2024 mendatang, Sergej Milinkovic-Savic masih terikat kontrak dengan Tim Lazio. Namun peluang Sergej Milinkovic-Savic pada musim panas masih terbuka.

Pemain Lain yang Dianggap Mampu Gantikan Paul Pogba

Jude Bellingham dan Aurelien Tchouameni
Jude Bellingham dan Aurelien Tchouameni

Pada tahun 2020, Jude Bellingham pindah dari Birmingham dan bergabung bersama Borussia Dortmund. Dirinya dikontrak jangka panjang hingga 2025 di klub Jerman.

Jude Bellingham mengalami perkembangan pesat. Dirinya menjadi penggerak serangan Dortmund dan penyeimbang lini tengah.

Sejauh ini, Jude Bellingham telah tampil sebanyak 90 kali untuk semua kompetisi. Gaya bermainnya dianggap hampir sama dengan Paul Pogba. Gelandang 18 tahun tersebut berhasil membuat 10 gol serta 18 assist, membuat dirinya dianggap pilihan tepat untuk gantikan Pogba.

Sedangkan Aurelien Tchouameni, pada musim panas 2020 dibeli dari Bordeaux oleh AS Monaco. Dirinya ternyata berhasil melampaui ekspektasi klub dan menjelma menjadi bintang di Prancis.

Hingga saat ini, Aurelien Tchouameni masih tetap dipercaya untuk jadi pemain di lini tengah AS Monaco. Meskipun begitu, Aurelien Tchouameni telah dikaitkan dengan beberapa klub elite Eropa.

Salah satunya seperti klub elit Manchester United atau Tim Setan Merah yang berharap sang pemain mampu menggantikan Pogba. Di musim ini, ia sudah tampil 49 kali bersama AS Monaco di semua kompetisi.

Dan dirinya berhasil mencetak 5 gol dan juga 3 assist. Aurelien Tchouameni dikontrak oleh AS Monaco hingga 2024 mendatang, sama seperti Sergej Milinkovic-Savic yang dikontrak panjang oleh Tim Lazio.