Penilaian Pelatih Legendaris Milan Terkait Peluang Inter Dapatkan Scudetto
Penilaian Pelatih Legendaris Milan Terkait Peluang Inter Dapatkan Scudetto

Industri sepak bola adalah salah satu sektor yang juga dilumpuhkan karena keadaan pandemi corona. Banyak jadwal permainan yang kemudian ditangguhkan. Mulai dari permainan lokal sebuah negara hingga ke liga internasional sekali pun. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pemutusan mata rantai virus corona.

Salah satu liga yang juga sempat terhenti karena penyebaran virus corona adalah Liga Italia. Harusnya liga ini mulai dimainkan sejak awal tahun 2020 lalu. Mengingat liga ini harus dimainkan sejak 2019-2020 lalu. Namun, terhenti karena virus corona yang menyebar ke berbagai penjuru dunia.

Liga Italia sendiri rencananya akan kembali digulirkan pada 20 Juni mendatang. Hal tersebut membuka kembali persaingan perebutan gelar juara yang sempat dihentikan. Hasil klasemen pertandingan saat ini menampilkan Juventus dan Lazio yang berada di posisi teratas untuk bersaing mendapatkan Scudetto.

Perebutan Scudetto di Liga Italia Musim Ini

Hasil klasemen Liga Italia pada permainan terakhir menghasilkan Juventus di posisi puncak. Jumlah poin yang diraih oleh Juventus adalah sebanyak 63 poin. Sementara itu, Lazio berada tepat dibelakangnya dengan selisih poin yang begitu dekat yakni 1 poin. Posisi selanjutnya diduduki oleh Inter Milan dengan jumlah 54 poin.

Hasil sementara Liga Italia tersebut membuat banyak spekulasi masyarakat. Mereka banyak beranggapan jika Inter Milan sudah tak memiliki kesempatan untuk mendapatkan Scudetto. Mengingat karena jarak poin yang begitu jauh dengan Juventus dan Lazio. Mereka hanya memperhitungkan Juventus dan Lazio saja yang berkesempatan untuk merebut Scudetto.

Banyak yang Meragukan Inter Milan, Ini Spekulasi Legenda Inter Milan

Tak seperti pendapat masyarakat awam pada umumnya, pelatih legendaris Milan justru mengungkapkan hal yang berbeda. Sebut saja Arrigo Sacchi, pelatih legendaris AC Milan yang mengungkapkan Inter Milan masih memiliki banyak kesempatan untuk turut andil memperebutkan piala Scudetto di tahun ini.

Anggapan tersebut diutarakan oleh Arrigo karena melihat lawan-lawan yang berada di puncak klasemen. Menurutnya, lawan yang akan bertemu Inter Milan nantinya relatif lebih mudah ditaklukkan dibandingkan dengan lawa milik Juventus dan Lazio. Sehingga Inter Milan masih mampu menaklukkan lawan untuk kembali merebut poin kemenangan.

Tak hanya itu saja, kesempatan Inter makin terbuka lebar karena masih memiliki satu simpanan permainan yang belum dimainkan. Hal ini terjadi karena adanya penundaan permainan karena penyebaran virus corona di dunia. Sehingga secara total Inter masih memiliki 13 buah permainan.

Permainan sebanyak itu dilihat dapat menjadi kesempatan emas bagi Inter untuk mengubah keadaan. Terlebih permainan Inter sebanyak 7 buah pertandingan akan dimainkan di Giuseppe Meazza. Sehingga, kesempatan Inter dalam merebut Scudetto masih sangat terbuka lebar degan melihat statistik data yang dimiliki Inter.

Penilaian Pelatih Legendaris Milan Terkait Peluang Inter Dapatkan Scudetto
Penilaian Pelatih Legendaris Milan Terkait Peluang Inter Dapatkan Scudetto

Kesempatan Mengubah Keadaan bagi Inter Milan

Seperti yang disebutkan oleh Sacchi di media Sempre Inter pada hari kamis (04/06/2020), ia masih sangat yakin jika Inter mampu merubah keadaan. Mengingat jadwal pertandingan yang masih ia miliki. Nampaknya lawan pertandingan Inter juga akan lebih mudah ditaklukkan jika dibandingkan dengan lawan main Juventus dan Lazio.

Dia juga sangat yakin jika Antonio Conte yang merupakan pelatih Inter Milan mampu membawa Inter kembali ke puncak klasemen. Juventus dan Lazio yang sudah terlebih dahulu di posisi puncak harusnya menjadi motivasi tersendiri bagi Inter Milan untuk meningkatkan permainan. Hal tersebut nantinya dapat merubah jalannya kompetisi Inter Milan.

Sacchi juga menyebutkan jika terdapat banyak faktor dalam permainan ini. Faktor yang tak kalah penting adalah ketakutan dan juga persiapan. Persiapan yang matang akan dapat merubah keadaan Inter Milan saat ini. Mengingat permainan telah ditunda cukup lama karena munculnya virus corona.

Hal tersebut dapat dijadikan kesempatan bagus bagi Inter Milan untuk merubah keadaan. Semakin banyak penundaan waktu akan semakin banyak persiapan Inter Milan untuk sebuah pertandingan. Begitu pula dengan menaklukkan rasa takut yang dimiliki. Pasalnya, selain mempersiapkan mental Inter juga harus bisa mengolah rasa takut bertemu dengan tim-tim lawan.

Piala Scudetto masih terbuka lebar bagi Inter Milan. Sehingga tak akan ada lagi anggapan jika Inter sudah tak bisa diperhitungkan di klasemen Liga Italia. Mari lihat saja bagaimana permainan Inter Milan saat melibas lawan-lawannya. Jika permainannya atraktif, maka Inter masih memiliki banyak kesempatan untuk muncul di posisi puncak Liga Italia.