Performa Semakin Baik Dambele Perpanjang Kontrak

Ousmane Dembele pria berkebangsaan Prancis memulai karirnya sebagai pemain cadangan di tahun 2014. Pada saat itu dirinya sempat mengganti salah satu pemain inti. Hal itu terus dilakukannya menjadi pemain cadangan di Rennes.

Gol pertamanya pada 9 November 2014 membuat namanya unggul dari pemain cadangan lainnya, pelatih mulai melirik bakat dari Dembele. Dalam 18 pertandingan saat tu dirinya berhasil mencetak 13 gol, merupakan prestasinya selama 1 musim.

Kemudian dia memulai lagi karirnya di musim selanjutnya dan benar, kemampuannya memang menjadi sorotan pelatih saat itu. Deretan cetakan golnya itulah yang membawa Dembele menandatangani kontrak di Borussia Dortmund.

Pada tahun 2016 awal karir cemerlangnya baru dimulai, sempat menjadi pemain termahal setelah Paul Pogba saat itu membuat karirnya semakin cemerlang. Karir itu membuat banyak permainan dan laga setiap musimnya.

Pada akhir – akhir ini, performanya mengalami naik turun, dengan beberapa kondisi dirinya bermain buruk, namun ada pula kondisi yang membuatnya main begitu baik. Dembele masih berusaha.

Cidera kambuhan yang saat ini membuat dirinya banyak melewatkan beberapa musim laga, tim manajemen Barcelona mendiskusikan hal ini, kontraknya dengan Barca akan habis pada akhir musim, hal tersebut juga telah dibicarakan pada awal musim.

Seharusnya Keluar Namun Menemukan Performa Baik

Jika performa Ousmane Dembele maih jelek tidak menutup kemungkinan bahwa Barca akan menendangnya keluar. Namun Xavi masih menyayangkan Dembele keluar walaupun konflik antara Ousmane Dembele dengan klub masih memanas.

Walaupun masih ada masalah namun tenaga Dembele masih berarti bagi tim Barca. Kesempatannya untuk bersama tim diperkuat dengan pernyataan pelatih. Bahwa timnya masih membutuhkan Ousmane Dembele.

Winger Prancis sangat beruntung karena masih diberi kesempatan membuktikan dirinya bisa jauh lebih baik. Jika dilihat dari performanya beberapa tahun lalu sebelum bersama Barca, masih terlihat bagus.

Sebab cideranya yang membuatnya absen di beberapa laga membuatnya menjadi diragukan oleh manajemen tim Barcelona. Sebab hal tersebut disimpulkan akan menjadi batu pemberat yang membawa Barca kepada kekalahan.

Pelatihnya Xavi masih bersikukuh untuk memanfaatkan Ousmane Dembele,benar firasat Xavi pada Februari hingga akhir maret ini performa Dembele seakan kembali menjadi baik. Sehingga permainannya menemukan jalan terang.

Menemukan lagi jalan baru dengan segala usahanya, Dembele tidak jadi keluar dari Barcelona. Dalam beberapa laga jika dihitung menyumbang 7 assist. Peristiwa seperti ini membuat tim manajemen masih mengurungkan niatnya.

Namun hal tersebut bisa saja berubah sebab Dembele masih taken pra kontrak, pihaknya bersedia bermusyawarah mengenai hal ini. Jadi bisa saja Dembele masih bertahan di klub Barca akibat kemajuan permainannya saat itu.

Fakta Lain Tentang Dembele

Telah dijelaskan diatas perjalanan karir Dembele mulai dari bawah hingga saat ini, Dembele memiliki beberapa fakta lain mengenai kehidupan pribadinya. Dembele menjadi kebangsaan Perancis, ia lahir dari Ibu migran.

Ibunya pindah ke Prancis untuk kehidupan yang lebih baik untuk merawat Ousmane Dembele, masa kecilnya Ousmane Dembele memang terobsesi dengan permainan sepak bola. dirinya terus menunjukkan bakatnya dalam bermain bola.

Ibunya menyetujui bakat anaknya kemudian bersedia membantu Dembele menggapai cita – citanya, sampai pada akhirnya dia menjadi pemain cadangan di Rennes menggantikan Zana Alle saat itu, kepiawaiannya dalam menggiring bola ditunjukkan.

Keberuntungan menghampiri dirinya dan bisa mempertahankannya di tim yang membesarkan namanya itu. Ini merupakan kesempatan besar yang bisa memberikan dia kesempatan berkarir lebih jauh lagi.

Di usianya yang cukup muda ini membuat prestasinya semakin menjulang tinggi. Dia terus memberikan permainan terbaiknya agar abadi di dunia sepak bola. Dembele muda kini sedang berkiprah di Barca.