Perlawanan Greysia-Apriyani vs Tim China dalam Perempat Final

Pada pertandingan yang terjadi pada 29 Juli 2021 sore itu, tim ganda putri Indonesia yaitu Greysia Polli/Apriyani Rahayu, sukses melawan tim asal China yaitu Li Yinhui/Du Yeu. Alhasil pertandingan tersebut membawa kemenangan bagi negara Indonesia.

Sebelumnya kedua tim pernah bertemu pada BWF World Tour Final 2019, dimana saat itu Greysia Polli/Apriyani Rahayu berhasil dikalahkan oleh Li Yinhui/Du Yue, dengan hasil perolehan skor 21-12, 17-21 dan 11-21.

Kabar baik ini tentunya membawa kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia, sebab mereka berhasil lolos ke 4 besar. Dan siap bertempur kembali pada pertandingan selanjutnya, dengan lawan yang belum pasti.

Kemenangan ini juga pastinya membuktikan, bahwa kemampuan mereka memang patut diacungi jempol. Setelah pada pertandingan sebelumnya melawan Li Yinhui/Du Yue mereka kalah, namun di pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 mereka berhasil menang.

Perjuangan Greysia/Apriyani Melawan Tim China

Meski tidak ada penonton yang menyaksikan, semangat yang ditunjukkan keduanya sangat tinggi. Performa yang dimiliki Greysia dan Apriyani patut diapresiasi, karena bisa membawa kemenangan bagi Indonesia.

Greysia/Apriyani berhasil unggul dalam 3 babak, dengan hasil perolehan skor 21-15, 20-22 dan 21-17. Sejak gim pertama dimulai, Greysia/Apriyani bermain dengan sangat baik serta kompetitif dengan tim lawan.

Sempat terjadi kejar-mengejar antar kedua tim, hingga peroleh skor seimbang di angka 12-12. Namun akhirnya Greysia/Apriyani bisa mengungguli lawan, dengan perolehan skor pada gim pertama 21-15.

Performa mereka terus meningkat, bahkan saat gim kedua dimulai mereka terus mengejar posisi skor agar lebih unggul dan mendapat skor 4-0. Tim lawan yaitu Li Yinhui/Du Yue juga terus menunjukkan performa terbaik mereka, dan mengejar skor tim lawan 3-4.

Skor imbang juga kerap terjadi pada gim kedua, dimana grup atlet putri asal China tersebut membuat skor imbang menjadi 7-7. Namun ketika interval gim kedua tiba, tim asal Indonesia berhasil mengubah skor menjadi 11-10.

Pertandingan berjalan dengan cukup sengit, kedua tim bermain dengan sangat kompetitif dan menyerang satu sama lain. Greysia/Apriyani sempat tertinggal skor 13-15, namun ganda putri Indonesia itu bisa kembali bangkit, serta mengubah poin menjadi 15-15.

Kejar-mengejar skor terus berlangsung, hingga akhir pertandingan gim kedua berhasil dimenangkan oleh Li Yinhui/Du Yue dengan hasil skor 20-22. Pertandingan sudah berlangsung 40 menit, dan skor antar kedua tim imbang, sehingga gim penentuan akan dimulai.

Saat babak penentuan, Greysia dan Apriyani sempat tertinggal oleh tim lawan, namun mereka sempat mengejar ketertinggalan dan menyeimbangkan skor 4-4. Kebangkitan dari ganda putri Indonesia tersebut, membuat permainan dari keduanya terus meningkat.

Saat interval gim penentuan, tim Indonesia lebih unggul dengan skor 11-7. Dan hingga akhir gim penentuan, mereka berhasil unggul dengan perolehan skor 21-17.

Kemenangan Membawa Mereka ke Semifinal

Pertandingan yang cukup sulit, dan berjalan dalam waktu yang lama hingga 100 menit. Namun akhirnya Greysia dan Apriyani dapat membuktikan, bahwa kemampuan serta usaha yang mereka miliki bisa membawa kemenangan baik negara Indonesia.

Namun perjuangan keduanya belum usai, sebab Gresia dan Apriyani berhasil masuk ke 4 besar. Dimana kemampuan serta performa mereka akan diuji kembali, dan semoga mereka bisa kembali membawa kemenangan bagi Indonesia dan lolos ke semifinal.

Pada babak semifinal, tentunya mereka akan menghadapi lawan yang semakin berat. Namun dengan kemampuan serta usaha yang begitu besar mereka keluarkan, dapat dipastikan mereka bisa melewati segala tantangan yang akan datang.

Diperkirakan lawan tangguh yang akan melawan Greysia dan Apriyani, yaitu antara ganda putri asal Korea Selatan yaitu Lee Sohee/Shin Seungchan atau ganda putri asal Belanda yaitu Selena Piek/Cheryl Seinen.