Pernyataan Agen Willian Terkait Tawaran Tottenham dan Arsenal
Pernyataan Agen Willian Terkait Tawaran Tottenham dan Arsenal

Transfer pemain antar klub adalah satu momentum yang kerap kali ditunggu banyak orang. Bukan hanya pecinta sepak bola saja, namun momen ini dijadikan sebagai salah satu ajang pemain untuk meningkatkan performanya dalam dunia sepak bola. Tak jarang beberapa klub juga akan menerima imbas bagusnya jika melakukan transfer pemain yang tepat.

Transfer pemain dalam klub biasanya terselenggara beberapa tahun sekali, melihat musim permainan atau kala kontraknya dengan tim lama telah usai. Hal tersebut juga dialami oleh Willian Borges yang tak akan melanjutkan karirnya di Chelsea. Sehingga di permainan musim depan mungkin kita akan melihat Willian di klub lain.

Perpindahan Willian dari Chelsea terjadi karena tak terdapat nota kesepakatan antara Willian dengan pihak Chlesea terkait perpanjangan kontrak permainan. Sehingga setelah laga musim 2019-2020 berakhir, maka Willian akan meninggalkan Chelsea. Status Willian saat meninggalkan Chelsea adalah pemain bebas transfer sehingga dapat dipilih oleh tim mana saja.

Kaitan Willian Dengan Dua Klub Asal London Utara

Ketika kontrak antara klub dan pemain telah selesai, biasanya akan diikuti dengan penawaran dari berbagai klub bola lainnya. Kabar tersebut juga sunter terdengar bagi Willian. Saat ini tengah dikabarkan Willian sedang disunting oleh dua klub kenamaan asal London Utara yakni Tottenham dan Arsenal.

Kabar hangat tersebut merupakan kabar gembira bagi para pemain sekaligus pecinta bola. Namun, alih-alih mengiyakan kabar Willian justru menegaskan belum ada pembicaraan terkait transfer pemain ke dua klub asal London Utara tersebut. Pernyataan ini dikatakan langsung oleh agen resmi Willian, Kia Joorabchian.

Alasan Tak Temukan Kesepakatan Antara Willian dengan Chelsea

Willian yang telah bergabung dengan Chelsea selama dua tahun memang memberikan kontribusi nyata pada setiap laga pertandingan Chelsea. Tak heran jika Willian kemudian masih menginginkan turut andil dalam setiap laga pembelaan Chelsea. Willian sejatinya menginginkan kontrak permainan selama tiga tahun dengan Chelsea.

Namun, keinginan Willian hanyalah isapan jempol belaka. Mengingat dari pihak Chelsea justru hanya membuka kontrak selama 2 tahun dengan Willian. Hal tersebut dikarenakan usia Willian yang masih terlalu muda. Terhitung saat ini Willian menginjak usia 31 tahun. Sehingga tak heran jika Chelsea memberikan kebebasan pada Willian untuk memilih klub idamannya.

Tidak adanya kesepakatan antara Willian dan Chelsea terkait perpanjangan kontrak, akhirnya mereka memutuskan untuk berhenti di tengah jalan. Setelah kabar tersebut dikonfirmasi, kemudian sunter terdengar kabar beberapa klub yang ingin menyunting Willian. Tak hanya dua klub di atas saja karena terdapat klub asal luar Inggris yang mulai melirik Willian.

Banyaknya tawaran dari klub di luar Inggris ternyata belum mampu memikat hati Willian. Pasalnya, ia sendiri mengaku masih memprioritaskan klub-klub yang berasal dari Inggris. Sehingga terlihat jelas Willian masih ingin tetap bermain di Liga Inggris. Tak heran jika nantinya Willian akan memilih dua klub yang mulai ramai diperbincangkan.

Pernyataan Agen Willian Terkait Tawaran Tottenham dan Arsenal
Pernyataan Agen Willian Terkait Tawaran Tottenham dan Arsenal

Pernyataan Agen Resmi Willian

Hal yang sama juga diutarakan oleh agen resmi Willian melalui The Sun pada Kamis, (04/06/2020). Joorabchian mengatakan belum ingin membahas terkait perpindahan Willian ke klub mana. Pasalnya, sampai saat ini status Willian adalah pemain Chelsea dan masih terikat kontrak dengan Chelsea sampai musim tahun ini berakhir.

Hal tersebut menjadi alasan untuk belum ingin membicarakan perpindahan ke klub lain karena dirasa tak sopan. Sehingga sampai saat ini ia mengaku belum ada pembicaraan terkait perpindahan Willian dengan Tottenham atau pun klub lain. Dia juga mengakui kesulitannya untuk membicarakan kontrak dengan Chelsea.

Mengingat terdapat ketegangan antar Willian dengan Chelsea. Pembicaraan mereka berakhir tanpa adanya kesepakatan. Willian yang menginginkan perpanjangan kontrak selama tiga tahun sedangkan Chelsea hanya menginginkan kontrak dua tahun saja. Setelah ketegangan tersebut Willian mengaku tak ada pembicaraan lebih lanjut.

Willian juga mengungkapkan tak terdapat lagi negosiasi dengan Chelsea. Meskipun ia masih sangat ingin bermain di Liga Inggris dengan Chelsea. Namun, Willian juga tak mengesampingkan jika dia nantinya bermain di liga lain. Pasalnya, perpindahan pemain tersebut dirasa adalah hal yang normal terjadi antar pemain liga.