Persipura vs Barito Putera, Laskar Antasari Cetak 3 Gol

Persipura baru saja melakukan pertandingan dengan Barito Putera. Pertandingan kali ini diselenggarakan di Stadion I Wayan Dipta. Merupakan pertandingan pembuka pekan ke 25 BRI Liga 1 2021-2022.

Rupanya, tim Barito Putera telah melakukan persiapan matang untuk pertandingan kali ini. Dibuktikan dengan perolehan skor yang lebih unggul dibanding dengan Persipura. Hal itu membuat mereka berhasil meraih kemenangannya.

Meskipun tanpa adanya stiker asing, tim Barito Putera dapat menaklukan Persipura dengan skor 3-0. Mereka juga berhasil keluar dari zona merah klasemen sementara BRI Liga 1.

Dari situ sudah menunjukkan kemajuan skil para pemain Barito Putera. Pada babak pertama memang Persipura Jayapura mempunyai peluang emas mencetak gol, namun sepertinya saat ini keberuntungan berpihak kepada Laskar Antasari.

Pertandingan Pada Babak Pertama

Laskar Antasari telah memberikan permainan terbuka sejak di menit pertama, dengan cara membiarkan Persipura terus menyerang. Tetapi, lewat skema serangan balik, Barito dengan cepat merusak pertahanan musuh.

Buktinya pada menit ke 5 Barito Putera berhasil mencetak gol 1-0. Lewat situasi bola mati yang dilakukan oleh Lutfi Kamal. Kemudian dikonversi menjadi sebuah gol lewat tandukan Renan Alves.

Bruno Matos bahkan telah beberapa kali berhasil menembus pertahanan musuh. Walaupun pada menit ke 15, sontekan Bruno Matos dapat ditepis oleh kiper Fitrul Dwi Rustapa.

Sebetulnya pada menit ke 17, Persipura Jayapura lewat serangan Ricky Cawor masih sempat menciptakan peluang. Namun sayangnya, kiper Muhammad Riyandi masih terus berjaga tepat di bawah gawang.

Kemudian serangan dari Ambrizal Umanailo memasuki menit ke 25, ditutup oleh bek Persipura. Sangat tipis sekali di luar kotak penalti. Lagi-lagi situasi bola mati ini sangat menguntungkan Laskar Antasari.

Sepak pojok ditepis kiper Fitrul Dwi Rustapa, namun bola justru jatuh ke Bayu Pradana. Namun kemudian, tendangan kapten lagi-lagi kembali berhasil ditepis oleh Fitrul Dwi Rustapa.

Hasil dari Pertandingan Babak Kedua

Pada babak kedua ini Persipura telah tertinggal, dengan perolehan skol 2-0. Akhirnya mereka memasukkan Ian Kabes dan mengeluarkan Takuya Matsunaga. Hasilnya, skuat mereka mulai bergairah kembali.

Di menit ke 56, Persipura Jayapura lantas memperoleh peluang emas. Mereka mampu menghasilkan tendangan bebas. Hal itu karena tendangan Ramai Rumakiek dilanggar Lutfi Kamal tepat di depan kotak penalti Barito.

Tetapi sayang, bola hasil eksekusi Ramiro Fergonzi itu justru malah melambung ke atas gawang Barito. Menyebabkan skor sementara masih tetap 2-0 untuk keunggulan tim Laskar Antasari.

Bruno Matos mengirimkan bola kepada Beni Octavianto, melalui skema serangan balik. Dia berhasil mengecoh kiper Persipura Jayapura dan mencetak gol. Tetapi sayangnya, wasit justru memutuskan offside.

Namun akhirnya di menit ke 76, kesalahan itu dibalas oleh Beni Okto lewat gol. Dengan cara memanfaatkan umpan dari Buyung Ismu, skor jadi bertambah menjadi 3-0 untuk Barito Putera.

Tendangan bebas dari pemain Laskar Antasari di 2 menit terakhir, berhasil disambut Fitrul Dwi Rustapa. Setelah itu tidak ada skor tambahan lagi. Hal tersebut memastikan kemenangan untuk tim Barito Putera.

Kemenangan pada pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 ini, memastikan Laskar Antasari untuk lolos ke peringkat 15 klasemen. Di zona merah klasemen sementara BRI Liga 1, Barito bertukar posisi dengan Persipura.

Dari sini terlihat bahwa para pemain Laskar Antasari telah banyak mengalami kemajuan. Rupanya skema serangan balik yang mereka rencanakan, mampu dengan sempurna menghancurkan pertahanan lawan.

Meskipun pada babak pertama gawang Barito hampir saja ditembus lawan, lewat serangan dari Ricky Cawor. Namun untungnya serangan berhasil dipatahkan, karena adanya Muhammad Riyandi yang siap siaga menjaga gawang.