Pertandingan Bayern Munich di Bundesliga yang Mendapatkan Banyak Pujian
Pertandingan Bayern Munich di Bundesliga yang Mendapatkan Banyak Pujian

Liga Jerman atau Bundesliga saat ini telah memasuki pekan ke-30 pada hari Sabtu 6 Juni 2020. Meski sempat terhenti karena pandemi virus corona namun, liga ini tetap dimainkan dengan antusiasme penonton dan pemain yang begitu tinggi. Terlebih pada pekan ke-30 Bundesliga telah mempertemukan tim hebat dan raksasa di Liga Jerman.

Dari kesekian banyaknya pertandingan di Bundesliga pada pekan ke-30, pertandingan antara Bayern Munic vs Leverkusen menjadi yang paling dinanti. Pasalnya, keduanya adalah tim tangguh yang berusaha menuntaskan misi permainannya. Tak heran jika kedua tim sama-sama bermain dengan permainan tempo tinggi.

Hasil Permainan Sengit Leverkusen vs Bayern Munich

Hasil pertandingan pada pekan ke-30 pada Sabtu 6 Juni 2020 menghasilkan kemenangan atas Bayern Munich. Seperti yang diketahui Bayern saat ini tengah menduduki puncak klasemen Bundesliga. Sehingga langkahnya semakin dekat dengan trofi juara. Bayern membawa pulang poin kemenangan dengan skor 4-2 atas Leverkusen.

Bayern Munich saat ini tengah berpesta gol setelah bertamu ke markas Leverkusen. Meskipun sempat tertinggal lebih dulu oleh tim kandang, namun Bayern kemudian bangkit untuk segera membalikkan keadaan. Gol cantik yang disumbangkan oleh Leon Goretzka, Kingsley Coman, Robert Lewandowski, dan Serge Ganabry membawa Bayern dengan skor meyakinkan.

Berbanding terbalik dengan Bayern yang mampu menekan lawan selama pertandingan, Leverkusen justru tengah mengalami kemunduran. Pasalnya, dalam pertandingan tersebut tak diperkuat oleh Kai Haverts akibat cedera yang ia alami. Diketahui jika Kai Haverts merupakan mesin pencetak gol bagi Leverkusen dalam beberapa pertandingan sebelumnya.

Sempat unggul terlebih dulu lewat gol Lucas Alario di menit ke 9, namun kemudian Bayern berhasil membalikkan permainan. Terhitung di ujung babak pertama Bayern mampu mencetak sebanyak 3 buah gol di gawang Leverkusen. Kemudian Bayern memberikan tambahan satu golnya di babak kedua hingga skor berakhir 4-1.

Permainan Bayern Munich yang Mencuri Perhatian dan Tuai Pujian

Permainan apik dan konsisten Bayern selama pertandingan dengan Leverkusen memang telah mencuri banyak perhatian penonton. Sang pelatih Hansi Flick juga mengaku sangat puas dengan penampilan apik anak-anak asuhnya. Ia juga memberikan pujian terhadap performa serta mentalitas juara anak-anak didiknya di lapangan.

Seperti diketahui Bayern munich terbilang bermain dengan sangat apik dan konsisten sejak awal pertandingan. Hal tersebut juga disampaikan oleh Flick yang mengaku sangat puas dengan rekam jejak permainan Bayern selama tahun 2020. Hal tersebut tentunya akan menjadi modal yang sangat baik bagi mereka dalam meraih gelar juara.

Bayern Munich sendiri harus menuntaskan misi juaranya di Liga Jerman musim 2019-2020 ini. Hasil klasemen sementara Bayern telah menduduki posisi puncak klasemen. Dengan hasil kemenangan atas Leverkusen pada pekan ke-30 semakin membuat Bayern melenggangkan diri untuk meraih gelar trofi juara.

Menurut Hansi Flick yang disampaikan pada laman resmi Bayern pada hari Minggu 7 juni 2020, sepak bola adalah tentang bagaimana memenangkan pertandingan. Bayern telah menunjukkan hal tersebut secara konsisten dan begitu mengesankan selama tahun 2020. Tercatat, Bayern telah mendapatkan sebanyak 70 poin dan menduduki puncak klasemen.

Poin yang didapatkan kemudian ditambah dengan kemenangan di markas Leverkusen pada pekan ke-30. Kemenangan tersebut membuat Bayern Munich semakin dekat dalam mengambil trofi kemenangan Bundesliga pada tahun 2019-2020. Tercatat, Bayern kini telah mengantongi selisih 14 poin dari selisihnya Borussia Dortmund.

Pertandingan Bayern Munich di Bundesliga yang Mendapatkan Banyak Pujian
Pertandingan Bayern Munich di Bundesliga yang Mendapatkan Banyak Pujian

Bayern Munich Semakin Perkasa di Posisi Puncak

Kemenangan Bayern atas Leverkusen pada pekan ke-30 Sabtu 6 Juni 2020 membuat Bayern semakin dekat dengan kejuaraan di Liga Jerman. Kemenangan tersebut membuat selisih cukup tinggi dengan Dortmund. Selisih 14 gol tersebut membuat Dortmund tak lagi mampu mengejar jarak dan selisih dengan Bayern.

Posisi tersebut membuat Bayern semakin perkasa dalam merebut gelar juara Bundesliga. Nampaknya, atmosfer kemenangan telah dirasakan oleh Bayern dalam Liga Jerman tahun ini. Belum lagi ditambah dengan sisa pertandingan Bayern. Tercatat Bayern masih memiliki lima buah pertandingan yang belum dimainkan.

Lima pertandingan tersebut dapat dijadikan sebagai tambahan gol kemenangan. Meskipun Bayern sudah dinyatakan sebagai pemenang pada Bundesliga. Namun, Bayern harus sabar menunggu hingga akhir Liga Jerman tahun ini untuk disebut sebagai juara Bundesliga. Kira-kira tim mana saja yang akan menemani Bayern dalam merebut gelar juaranya?