Pertarungan Sengit Guardiola vs Arteta di Lapangan Hijau

nonleaguezone.com – Dalam sebuah pertandingan sepak bola bukan hanya pertemuan antar pemain yang menarik, tetapi pertemuan antara mantan rekan kerja seperti Guardiola dan Arteta juga banyak menarik perhatian. Keduanya akan segera bertemu untuk pertama kalinya setelah pisah duet Desember lalu.

Ini adalah momen yang banyak dinantikan para pecinta sepak bola. Guardiola dan Arteta keduanya adalah mantan pemain sepak bola yang saat ini beralih menjadi berada di balik permainan bagus tim yang dipegangnya masing-masing.

Arteta dulunya adalah seorang asisten dari Guardiola di tim Manchester City. Namun saat ini Arteta sudah memegang tim Arsenal sebagai seorang manajer tim tersebut. Dalam Liga Inggris yang akan dihelat, ternyata mempertemukan Manchester City dengan Arsenal di lapangan hijau.

Hal ini menjadi semakin menarik karena setelah berkembangnya waktu, Guardiola dan Arteta adalah orang yang memiliki pengalaman yang kuat dan membawa timnya untuk bisa mendapatkan kemenangan dengan strategi dan taktik yang tepat. Pertemuan antara kedua mantan guru dan muridnya ini memang menjadi saat yang paling banyak dinantikan.

Akan ada berbagai hal menarik yang terjadi di lapangan ketika kedua tim yang dipegang oleh orang-orang bertangan dingin ini bermain. Pertandingan akan menjadi semakin panas dan sengit di lapangan tentunya. Apalagi kemampuan Guardiola dan Arteta membangun taktik tidak bisa diragukan lagi.

Hubungan Antara Guardiola dan Arteta

Arteta mengungkapkan bahwa Guardiola memiliki pengaruh yang cukup besar dalam perkembangan hidupnya. Sejak usianya masih 15 tahun mereka berdua sudah bertemu di tim Barcelona. Namun pada saat itu keduanya masih pemain sepak bola. Bahkan tidak hanya di dunia karier saja.

Tetapi hingga pada kehidupan pribadi Guardiola juga memiliki peran untuk Arteta. Banyak hal yang dipelajari Arteta dan Guardiola, bahkan saat sedang bekerja sama Guardiola memperlakukannya dengan sangat luar biasa. Begitu pun dengan perlakuannya kepada staf dan pemain yang dilatihnya.

Keduanya banyak menghabiskan waktu bersama, melewati segala kesulitan bersama, dan berbagai pengalaman juga dipelajari Arteta dan Guardiola. Bisa dikatakan hubungan dari keduanya memang cukup dekat bahkan mereka sudah bersama dalam waktu yang cukup lama.

Jadi banyak hal yang sudah mereka lewati bersama dan saling mengenal dengan baik satu sama lain. Hal ini membuat Arteta juga menjadi salah satu penggemar dari Guardiola dan menjadikannya teladan untuk menjadi pemain dan pelatih yang baik.

Meskipun begitu, bukan berarti Arteta akan membiarkan timnya dipermalukan. Berbagai strategi akan dikeluarkan untuk bisa memenangkan pertarungan kali ini. Hubungan baiknya dengan Guardiola bukan menjadi alasan untuk mengalah. Urusan di lapangan hijau tentunya berbeda dengan urusan hubungan keduanya secara pribadi yang tentu saja berbeda.

Menariknya Duel Pertama Guardiola dan Arteta

Keduanya memang memiliki modal basic yang sangat kuat dan menguntungkan. Pertarungan taktik dari keduanya menjadi salah satu tontonan yang sangat menarik untuk diperhatikan. Apalagi keduanya juga banyak tumbuh dan berkembang dari segi kemampuan bersama sehingga kekuatannya tentu menjadi rival yang begitu sengit satu sama lain.

Hal ini yang sangat menarik untuk dinantikan. Arteta tercatat tidak terkalahkan di semua laga tandang yang dilakukan di semua kompetisi. Catatan yang ada adalah mereka menang 3 kali dan imbang 4 kali.

Tentunya ini adalah catatan yang baik dan menguntungkan untuk Arsenal sehingga kekuatannya juga tidak bisa disepelekan begitu saja. Arsenal bisa saja kemudian mengeluarkan taktik atau senjata pamungkasnya untuk bisa menang kali ini.

Sementara itu, untuk Guardiola memang memiliki catatan dengan belum pernah mengalami kekalahan sepanjang kariernya di kompetisi. Tentunya ini adalah lecutan juga untuk Arsenal agar berusaha lebih keras lagi agar bisa mengalahkan Manchester City. Dari tujuh pertandingan yang dilakukan, Guardiola bisa 6 kali menang dan sekali imbang. Catatan itu adalah hal luar biasa yang dihasilkan oleh Manchester City.

Arsenal harus berjuang untuk mengumpulkan poin agar bisa masuk laga Eropa karena masih berada di posisi kesembilan, sedangkan Manchester City ada di posisi kedua. Kekuatan dari Guardiola dan Arteta memang menjadi modal untuk timnya masing-masing, tetapi siapakah yang akan memenangkan pertarungan kali ini.