Prediksi Piala FA, Tim Sekota Saling Bunuh demi Raih Trofi

Perburuan Piala FA sudah memasuki partai puncak dan akan mempertemukan tim sekota, Arsenal dan Chelsea. Pertarungan keduanya diprediksi bakal terjadi sangat seru mengingat rivalitas kedua tim. Apalagi Piala FA adalah satu-satunya kesempatan trofi yang bisa didapatkan oleh kedua tim tersebut musim ini.

Seperti yang sudah diketahui bersama, Arsenal berhasil lolos ke final setelah menyudahi perlawanan City dengan skor meyakinkan 2 0. Sedangkan Chelsea sebelumnya telah memenangi laga melawan Mu dengan skor telak 3 1. Pertandingan nanti malam bakal diprediksi sangat ketat dan sengit tentunya.

Apalagi, dalam 5 pertandingan terakhir sebelum menuju puncak, kedua tim hanya kebobolan 2 gol saja. Ini menunjukkan bahwa lini pertahanan kedua tim sangat solid dan sulit ditembus. Arsenal sudah mengoleksi 9 gol dari 5 laga terakhir, sedangkan Chelsea mengoleksi 10 gol dari 5 laga terakhir.

Starting Lineup dan Statistik Pertemuan Kedua Tim

Kedua tim diprediksi akan menggunakan formasi 3-4-3 seperti yang sudah sering digunakan selama ini. Formasi ini adalah formasi paling tepat untuk komposisi kedua tim dengan mengandalkan 3 penyerang. Permainan akan diprediksi sangat ketat di lini tengah karena dihuni pemain-pemain top dunia.

Arsenal akan mengandalkan Aubameyang, Lacazette, dan Pepe di lini depan. Untuk lini tengah akan dihuni oleh Saka, Xhaka, Ceballos, dan Bellerin. Sedangkan untuk lini belakan akan dijaga oleh Thierney, Luiz, dan Holding. Arsenal juga akan memainkan Martinez untuk mengamankan mistar gawang dari serangan Chelsea.

Sedangkan Chelsea akan mengandalkan trio Giroud, Pulisic, dan Mount di lini serang. Permainan tengah akan diisi oleh Alonso, Kovacic, Jorginho, dan James. Untuk lini belakan Chelsea akan mengandalkan Rudiger, Zouma, dan Azpilicueta. Sedangkan mistar gawang Chelsea akan dijaga oleh Caballero.

Secara head to head, lima laga pertemuan terakhir kedua tim masih di dominasi oleh Chelsea. Dari lima laga, Chelsea berhasil meraih 3 kemenangan, sedangkan Arsenal hanya satu kali pada awal tahun 2019 lalu. Sedangkan 1 laga sisa lainya berakhir dengan hasil imbang 2 sama.

Lima laga terakhir Arsenal di semua kompetisi memiliki catatan impresif dengan meraih 4 kali kemenangan, termasuk mengalahkan Liverpool dan City. Hanya pernah sekali mengalami kekalahan ketika harus menerima hasil buruk ketika kontra dengan Aston Villa pada 22 Juli lalu dalam lanjutan Liga Inggris.

Sedangkan lima laga terakhir Chelsea di semua kompetisi hanya meraih 3 kemenangan dan 2 kali kalah. Chelsea kalah dengan skor telah 5 3 ketika bentrok dengan Liverpool serta kalah 3 0 ketika bertemu Sheffield. Meskipun begitu kedua tim sama-sama memiliki presentase kemenangan 50-50.

Prediksi Piala FA, Tim Sekota Saling Bunuh demi Raih Trofi

Data dan Fakta serta Duel Rivalitas Sekota

Partai final Piala FA musim ini adalah yang ke-21 kalinya dan menjadi tim Inggris paling sering bermain di partai puncak. Dari sekian banyak bermain di partai puncak, Arsenal berhasil meraih trofi sebanyak 13 kali. Ini menjadi yang terbanyak dari semua klub Inggris.

Sedangkan untuk Chelsea, ini adalah penampilan ke-14 di partai puncak dan berhasil meraih 7 kemenangan. Selain itu, yang menarik adalah Arsenal dan Chelsea sudah 3 kali bertemu di partai puncak dengan statistik 2 kemenangan untuk Arsenal dan 1 kemenangan untuk Chelsea.

Yang lebih menarik adalah manajer kedua tim dulunya juga terlibat sebagai pemain ketika kedua tim tersebut bentrok untuk meraih trofi Piala FA. Ini akan jadi misi saling sikut yang layak untuk ditonton seluruh orang di penjuru dunia.

Arsenal dan Chelsea adalah tim yang sama-sama berasal dari London yang akan menjadikan pertandingan partai puncak semakin menegangkan. Persaingan kedua tim memang sudah terlihat dari lama dan bahkan keduanya saling bentrok di berbagai kompetisi laga.

Apalagi sering terjadi perpindahan pemain dari kedua tim, sebut saja Giroud yang dulunya adalah pemain Arsenal, namun kini menjadi penyerang andalan Chelsea. Disisi lain, David Luiz yang dulunya bek andalan Chelsea kini malah membela tim London Utara.

Pertandingan partai puncak diprediksi bakal tersaji dengan sengit. Duel saling adu serangan akan diyakini sangat ketat. Apalagi Piala FA adalah satu-satunya kesempatan keduanya mendapatkan trofi. Kedua tim memang tidak mampu bersaing di Liga Inggris musim ini setelah kalah dari Liverpool.