Prediksi Superkomputer Liga Inggris antara Man United vs Arsenal
Prediksi Superkomputer Liga Inggris antara Man United vs Arsenal

Pandemi Covid-19 yang dialami hampir setiap negara di penjuru dunia membuat berbagai aspek kehidupan pun berubah, termasuk di dunia sepak bola. Berbagai liga pun terpaksa harus ditunda untuk menghindari berkumpulnya banyak orang.

Namun, akhir-akhir ini, Liga Inggris kembali digelar dengan tetap menyesuaikan ketentuan yang ada, seperti tidak adanya penonton di studio. Superkomputer membuat prediksi yang mengejutkan terhadap Laga Inggris yang digelar setelah tiga bulan libur.

Kerja sama antara Media SunSport dengan Sportradar sebagai penyedia data olahraga terbesar di dunia telah melakukan 92 laga tersisa pada musim 2019/2020. Simulasi tersebut menunjukkan hasil yang menarik, khususnya untuk Man. United dan Man. City.

Pada laga-laga akhir musim, Liverpool diperkirakan akan sedikit goyah sehingga klub asuhan Pep Guardiola, Manchester City mampu mengejar jarak 25 poin menjadi 12 poin saja. Sedangkan, Manchester United asuhan Juergen Klopp diperkirakan mampu membawa pulang trofi Premier League pertama setelah 30 tahun di ajang sepak bola tertinggi Liga Inggris.

Dari sini, pasti Anda bertanya-tanya klub mana yang terpaksa harus terdegradasi dan klub mana saja yang bisa lolos ke Liga Champions musim depan? Selain itu, ada klub yang sudah diprediksi akan mendapatkan tiket ke Liga Europa. Data ini tentu tidak asal diberikan, tetapi sudah melalui simulasi dan data-data sebelumnya.

Laga Pembuka Pasca Kebijakan Lockdown

Dua laga pembuka setelah lockdown siap untuk menemani hari-hari Anda, yaitu laga antara Arsenal vs Manchester City dan Sheffield United vs Aston Villa. Superkomputer pun memprediksi jika laga-laga tersebut akan dihujani gol yang membuat pertandingan semakin menarik untuk disaksikan di rumah.

Sebagai tuan rumah, Villa diprediksi akan mengalami kekalahan dengan skor 3-2 di tangan Sheffield United. Sedangkan mantan asisten Mikel Arteta akan dikalahkan oleh pasukan Pep Guardiola dengan skor 7-3 untuk The Citizens.

Hasil ini pasti akan mengejutkan Anda sebagai penggemar sepak bola dan bahkan ragu akan kebenaran dari prediksi Superkomputer tersebut. Liverpool hampir memenangkan trofi Premier League, sedangkan pertarungan menarik terjadi untuk zona Liga Champions.

Hampir tak tergoyahkan, Liverpool memastikan posisinya di puncak, sedangkan posisi kedua diduduki oleh Manchester City. Jalur yang tepat untuk kembali bermain di Liga Champions dipegang oleh Leicester City. Namun, kabar baik mungkin akan diterima oleh rival Manchester City.

Karena selama dua tahun, Manchester City mendapatkan larangan bermain di Eropa sehingga posisinya bisa digantikan oleh klub yang lain. Posisi kelima pun akan diperebutkan oleh Manchester United dan Chelsea.

Sedangkan, klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer diprediksi akan mengalami skor imbang saat melawan Tottenham Hotspur sehingga membuatnya semakin tertinggal dari The Blues pada pekan ke-30. Hasil menarik juga diprediksikan superkomputer pada pertandingan di hari yang sama.

Prediksi Superkomputer Liga Inggris antara Man United vs Arsenal
Prediksi Superkomputer Liga Inggris antara Man United vs Arsenal

Pertandingan Lain di Hari yang Sama

Laga lain juga bisa Anda saksikan, yaitu pertandingan antara Chelsea dan Aston Villa yang mungkin terlihat perbedaan performa yang cukup signifikan. Tammy Abarahan dan rekan satu timnya diprediksi akan memenangkan pertandingan tersebut dengan mudah dan hasil skor 2-0.

Justru, hasil menarik datang dari pertandingan Everton yang mampu menahan imbang Liverpool. Pada pertandingan terakhir liga, hasil The Reds justru mengecewakan karena harus kalah dengan skor 2-1 di hadapan Manchester City di Etihad Stadium.

Dua pekan berikutnya, Manchester United juga akan ditahan oleh Burnley dengan skor imbang, yaitu 1-1 di Anfileds. Selain itu, Manchester United juga diprediksi akan mengalami kekalahan atas Arsenal dan Chelsea di Kandang Sendiri.

Dari data yang sudah disampaikan, posisi empat besar klasemen sepertinya tidak akan tergeser menurut prediksi superkomputer Liga Inggris. Meskipun Manchester United berada di urutan kelima klasemen, paling tidak mereka masih bisa lolos ke Liga Champions berkat skorsing Manchester City selama dua tahun di kompetisi Eropa.

Prediksi-prediksi seperti ini memang sangat menarik untuk disimak karena kita bisa mengetahui bagaimana gambaran nasib setiap klub sepak bola favorit. Pertandingan pun semakin menarik untuk ditonton dan bisa menemani hari-hari Anda selama berada di rumah. Meskipun tidak ada sorakan dari penggemar di stadion, rasa kompetisi akan ada sehingga setiap pertandingan akan menghadirkan keseruan tersendiri.