Prospek 5 Bintang Muda Chelsea Yang Patut Diwaspadai di Musim Depan, No 2 Terbukti?

Meskipun ada larangan transfer, Chelsea, di bawah Frank Lampard, telah melakukannya dengan baik di musim 2019-20. Mantan juara Eropa itu dengan tegas bersaing untuk finish di empat besar dan telah mengalahkan Liverpool di Piala FA sebelum musim tiba-tiba berhenti. Lampard telah cukup sukses di musim debutnya sebagai manajer Chelsea, para lulusan akademi juga memainkan peran vital di skuad utama Chelsea. beruntung sekali, larangan transfer tampaknya telah memicu promosi pemain muda untuk berkembang di tim utama. bintang muda Fikayo Tomori dan Billy Gilmour juga membuktikan diri mereka di tim utama Chelsea. selalin itu, masih banyak bintang muda yang bakal mengejutkan dunia musim depan. inilah 5 pemain muda chelsea dengan prospek paling cerah yang patut diwaspadai di musim depan dan yang akan datang:

1. Conor Gallagher

Berbeda dengan Mount, Conor Gallagher adalah salah satu prospek muda paling cerdas di jajaran Chelsea. Setelah memenangkan penghargaan 2018-19 Academy Player of the Year, Gallagher dipinjamkan ke Charlton dan Swansea musim ini. Gelandang itu mengesankan di Kasta kedua liga inggris dengan enam gol dan tujuh assist musim ini. Umumnya gelandang box-to-box, Gallagher dapat bermain di belakang striker dengan tingkat kreatifitasnya yang mengagumkan. Sementara Chelsea sudah diberkati dengan kedalaman skuad yang baik di lini tengah, Gallagher memberikan dimensi lain dengan kreatifitasnya dan tekel yang bersih juga tipe pemain yang ulet. Meskipun pemain muda seperti Mount dan Gilmour tampaknya telah memperkuat posisi mereka di tim utama, penampilan Gallagher untuk Swansea dan Charlton benar-benar patut dipuji. Sementara ada kemungkinan realistis Gallagher dipinjamkan ke tim Liga Premier musim depan, ia jelas salah satu yang harus diawasi diwaspadai di musim yang akan datang.

2. Ethan Ampadu

Penggemar Chelsea kagum dengan bakat Ethan Ampadu. Bintang Wales adalah bek yang mahir yang bisa bermain sebagai penjegal untuk lini belakang atau sebagai gelandang bertahan juga. Ampadu sudah terbukti merasakan aksi tim utama meskipun ia dipinjamkan ke RB Leipzig musim ini. Ia mampu tampil mengesankan dalam kemenangan 1-0 Leipzig atas Tottenham di Liga Champions UEFA musim ini. Ampadu adalah pemain penting untuk Wales dengan pemain muda itu sudah tampil 13 kali bersama pemain seperti Gareth Bale dan Aaron Ramsey. Dengan Chelsea yang ingin mendatangkan satu atau dua bek di musim panas, mereka mungkin beralih ke Ampadu. Sang bek unggul di tengah pertahanan tiga orang melawan Spurs, yang menambah kekuatan pada pertahanan. Juga, Ampadu tidak membutuhkan biaya sepeser pun yang akan lebih meningkatkan aspirasi Chelsea untuk membawa bala bantuan penyerang. Dengan prospek Tomori dan Ampadu bermain berdampingan satu sama lain, penggemar Chelsea lainnya bisa menikmati musim depan yang cerah tentunya.

3. Marc Guehi

Seperti Ampadu, Marc Guehi juga merupakan bek yang solid yang dikirim dengan status pinjaman ke Swansea di jendela transfer terakhir. Sebelum dipinjamkan, pemain muda itu ternyata bermain untuk Frank Lampard’s di Piala Liga dengan penampilan yang bagus melawan Manchester United. Dia juga menikmati beberapa keberhasilan dalam karir internasionalnya yang masih muda dengan medali Piala Dunia U-17 untuk penghargaannya. Guehi bahkan mencetak gol di final melawan Spanyol pada musim 2017 dengan manajer Chelsea saat itu Antonio Conte menetapkannya sebagai satu prospek muda paling bersinar di masa depan. Diberkati dengan kecerdasan dan kekuatan, Guehi solid di udara juga, seperti legenda Chelsea John Terry. Sementara ia memiliki tugas yang layak dengan Swansea sebelum Kejuaraan ditangguhkan, masih ada beberapa ruang untuk perbaikan. Namun, bek berusia sembilan belas tahun itu memiliki prospek paling menjanjikan. Dengan mantan rekannya Tariq Lamptey meninggalkan The Blues ke Brighton, Guehi bisa mendapatkan kesempatan untuk tampil mengesankan bersama Chelsea di musim mendatang.

4. Tino Anjorin

Berbeda dengan trio di atas, Tino Anjorin belum dipinjamkan musim ini. Anak muda itu melakukan debut Liga Premier melawan Everton di pertandingan terakhir Chelsea sebelum pandemi COVID-19. Anjorin terus naik level bersama sesama lulusan akademi Callum Hudson-Odoi dan Reece James. Dia juga bagian dari tim U-18 yang juga menampilkan Marc Guehi dan Conor Gallagher. Gelandang itu mengesankan bagi tim muda Chelsea dengan 11 gol dan 6 assist untuk namanya. Anjorin telah menggunakan kekuatan fisik dan kecepatannya untuk memanfaatkan dengan baik yang membuatnya mendapatkan panggilan ke tim senior. Dengan mata tajam didepan gawang, Anjorin memiliki umpan yang sangat baik mirip dengan Ruben Loftus-Cheek. Dengan Lampard yang bersedia memberi produk sistem pemuda Chelsea yang sangat sukses untuk kesempatan membuktikan diri, Anjorin bisa menjadi nama yang populer di Liga Premier.

Prospek 5 Bintang Muda Chelsea Yang Patut Diwaspadai di Musim Depan, No 2 Terbukti?

5. Armando Broja

Bintang muda Chelsea lainnya yang melakukan debut Liga Premier melawan Everton bulan lalu, Armando Broja cukup berperingkat tinggi di klub. Pemain Albania ini tampil cemerlang musim ini bersama tim yunior. Dengan masing-masing 1 gol untuk tim U-18 dan U-23, Broja telah menarik perhatian manajer Chelsea, yang memberikan penampilan senior pertamanya. Meski pemain Albania itu tumbuh sebagai bak legenda Chelsea Didier Drogba, Broja menandatangani kontrak dengan rival London Tottenham Hotspur sebelum pindah ke Stamford Bridge. Mirip dengan bintang Pantai Gading, Broja kuat di udara, meskipun kemampuan menguasai bola yang hebat. Dia juga mampu bermain di sayap, mengingat kecepatannya dalam menggirng bola dan kemampuannya dalam memberi ruang. Dengan Pedro dan Olivier Giroud di ambang meninggalkan klub, Chelsea sangat membutuhkan penyerang. Meskipun The Blues kemungkinan akan turun di bursa transfer, Broja bisa menjadi alternatif yang cocok untuk Tammy Abraham. Dengan insting yang tajam untuk sebuah gol dan dengan kemauan Lampard untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda, Broja mungkin akan menjadi bintang di klub tersebut.