PSG Bakal Main Aman untuk Libas Manchester United
PSG Bakal Main Aman untuk Libas Manchester United

Pertandingan yang digelar di Parc des Princes mempertemukan Paris Saint Germain dengan Manchester United dini hari (21/10). Semua kalangan pasti setuju kedua kubu ini memiliki nilai plus yang tidak bisa diganggu gugat. Meski PSG lebih bisa mengatasi MU, keduanya merupakan ancaman paling ditakuti klub lain.

Dipantau dari laga terakhir yang dimenangi mereka pada pertandingan terakhir, keduanya memiliki pertahanan sempurna untuk menjaga gawang dari serangan lawan. Modal bagus ini tentu menimbulkan kebimbangan akan prediksi terakurat siapa pencetak gol paling banyak nantinya.

Keduanya memiliki aset pencetak gol yang sama bisa diandalkan. Pertandingan lalu PSG membawa pulang 4 gol tanpa balasan dari Nimes. Akhir baik ini lebih sempurna dibanding total MU dalam pertandingan terakhir. Saat bertemu New Castle, MU kebobolan 1 poin dari 4 gol yang sudah dicetak.

Dukungan pemain andalan MU, seperti Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Paul Pogba dianggap akan menjadi adil untuk menyelamatkan kandang dari gempuran lawan. Namun, jangan lupakan bagaimana pertahanan PSG dalam menghadapi lawan legendarisnya ini. Dalam beberapa pertandingan berturut-turut hanya sekali MU mampu menumpas pertahanan PSG.

Semakin Perkuat Pertahanan Utama

Hengkangnya Thiago Silva tidak lantas menjadikan kubu PSG menjadi menyusut optimismenya. Pemain andalan lainnya masih memiliki ambisi tinggi menumpas setiap lawan yang bisa mengancam kekuatan pada gawang pribadi. Kekompakkan personil ini bisa menjadi acuan yang tepat dalam menuntaskan Setan Merah nantinya.

Dari kesempatan bertanding saat Liga 1, PSG hanya mendapati kebobolan sebanyak 3 gol. Tentu ini sebuah prestasi yang membanggakan untuk anak didik Thomas Tuchel tersebut. Tanpa solidaritas tinggi dalam menjaga pertahanan melewati tujuh kali pertandingan hanya dengan kerugian 3 gol bukan tergolong perkara mudah.

Meski kebobolan ini salah satunya terjadi di kandang sendiri, tidak lantas menyusutkan semangat personilnya memperkuat pertahanan untuk laga selanjutnya. Terlihat kalah 1 poin dari Marseille, mereka juga meraih kemenangan secara fantastis 6-1 dalam melawan Angers.

Pastikan Lini Depan Tajam

Memperkuat pertahanan dengan kesolidan tim harus diimbangi dengan ketajaman strategi pada lini depan. Sebagai langkah awal penerobosan kubu lawan, lini depan perlu diimbangi dengan peran penyerang yang andal untuk merobohkan pertahanan dalam pondasi lawan didepannya.

Dari tujuh pertandingan saat Liga 1, PSG sudah menjebol gawang lawannya sebanyak 16 gol. Tidak hanya soal Neymar, mesin pencetak gol yang sangat bisa diandalkan saat ini adalah Mbappe. Saat Neymar menyumbang 2 gol untuk menjebol pertahanan lawan, Mbappe justru memberikan dua kali lipatnya.

Patut diacungi jempol, dari total pertandingan selama Liga 1, PSG hanya menuai kegagalan mencetak angka gol selama dua kali. Itu saja terjadi saat mereka mendapati kegagalan menunjukkan kemenangannya pada Lens dan Merseille ketika periode lalu.

Siapkan Ancaman Kylian Mbappe

Akibat kemampuannya mencetak gol dengan baik pada pertandingan terakhir, nama Kylian Mbappe memang terus menjadi sorotan. Ia dipercaya akan menjadi yang paling aman untuk diandalkan dalam menghadapi hujaman perlawanan dari MU pada pertandingan kali ini.

Kubu MU tentunya harus mewaspadai keberadaan Mbappe, terlebih Ia pernah membobol gawang Setan Merah saat pertandingan tahun lalu. Ketika itu PSG pulang dengan poin mengungguli MU 2-0 tanpa memberi kesempatan lawannya ini untuk melakukan pembalasan.

PSG Bakal Main Aman untuk Libas Manchester United
PSG Bakal Main Aman untuk Libas Manchester United

Pertahanan MU Kurang Baik

Terlihat dari kegagalannya mempertahankan gawangnya sendiri bisa dinilai seperti apa akar pertahanan yang dimiliki Setan Merah. Dalam empat laga saat Premiere League sudah tercatat 12 gol yang tidak bisa dipertahankan oleh MU dari serangan lawan. Setiap kubu yang bertemu selalu berhasil mengoyak pertahanan dengan maksimal.

Dari empat laga tersebut bahkan MU tidak mendapatkan clean sheet sama sekali. Saat bertemu dengan Tottenham hal serupa juga berlaku lagi ketika dalam pertandingan di Old Trafford. Lebih parahnya, Setan Merah justru kebobolan sebanyak 6 kali gol.

Melihat bagaimana kondisi pertahanan MU menjadi sangat mudah untuk PSG menerka strategi untuk melibas tuntas pergerakannya. Ditambah rekornya dalam menangani kubu Setan Merah memang selalu menemui hasil memuaskan. Dari banyaknya pertandingan yang mempertemukan kedua kubu ini, hanya sekali MU berhasil mengalahkan PSG.

Pertandingan kali ini akan menjadi pembuktian selanjutnya apakah keberuntungan masih memihak pada PSG atau sudah berpindah pada Setan Merah. Meski dengan pengalaman lalu yang selalu menguntungkan, PSG tetap menyiapkan strategi terbaiknya untuk membawa pulang keberhasilannya.